Laman

Rabu, 19 Agustus 2015

PERAYAAN 17 AGUSTUS DI LINGKUNGAN KU

Sudah 9 tahun saya tinggal di rt 11,rw 07 kelurahan susukan kecamatan ciracas.Setiap tahun perayaan memperingati hari kemerdekaan berlangsung meriah. Kecuali  2 thn lalu karena bertepatan dengan moment bulan ramadhan.Alhamdulilah tinggal di sini penduduknya saling peduli tidak seperti jargon" lu lu gua gua".

Seperti tahun - tahun sebelumnya tanggal 16 agustus pukul 19.30 seluruh warga di undang untuk hadir di acara tasyakuran. Sudah di persiapkan nasi tumpeng untuk bapak bapak ,dan nasi bok untuk anak anak dan para Ibu. Saya sendiri turut membatu menyiapkan / memasak di siang harinya. Dengan dana dari Ketua RT dan swadaya warga di siapkan 130 nasi bok dengan lauk Ayam goreng ,lalapan dan sambal ,juga kerupuk.Tak lupa di siapkan juga Snack yang berisi kue bolu, risoles,jeruk dan air mineral.

Acara di buka dengan do'a bersama, menyanyikan lagu Hari Merdeka dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua RT.Anak anak dan orang dewasa berkumpul menjadi satu.Selanjtnya acara yang di tunggu tunggu ,menikamti nasi tumpeng yang sudah di siapkan.

Pada tanggal 17 agustus berbagai perlobaan juga di adakan, baik lomba anak anak dan dewasa. Diantaranya lomba balap karung,tarik tambang,dll. Dengan hadiah yang cukup menarik. Biasanya ada lmoba panjat pinang, tapi berhubung sudah padat penduduk dan pohon pinang sudah susah di cari cukuplah perlomaan ini saja.  Serusekali menyaksikan kelucuan para Ibu yang bermain Futsal dengan menggunakan kain sarung, tak jarang gol bunuh diri pun terjadi, mereka senang sambil berteriak Gooollll..Harap maklum ,namanya juga Ibu Ibu yang keseharian nya berada di dapur.

Acara ini sudah di handle oleh karang taruna ,yang menurut saya sudah cukup baik kinerja nya,walau  masih ada kekurangan di sana sini. Lanjutkan. Rayakan hari  kemerdekaan  untuk Mengingat betapa beratnya perjuangan para pahlawan kita dulu. Semoga Indonesia semakin makmur .. MERDEKA ..Sekali MERDEKA MAKIN EMRDEKA !

Tidak ada komentar: