Laman

Jumat, 06 November 2015

GOR CIRACAS PAS BANGET UNTUK BEROLAH RAGA


Bener banget kalimat di salah satu iklan yang mengatakan bahwa usia di atas 20 lebih mudah gemuk. Musuh terberat saya untuk menurunkan berat badan adalah rasa malas, setiap di ajak suami berolah raga ada saja alasan saya. Capek lah ,badan sakit semua dan banyak alasan lainnya. Terakhir ketemu timbangan waktu berobat ke Puskesmas dan BB (Berat Badan) saya mencapai angka 71 KG. Dengan tinggi yang hanya 154 CM, berarti saya kelebihan berat banyak sekali.


Kebetulan lokasi rumah saya dekat dengan GOR Ciracas yang beralamat di Jl Raya Bogor KM 25-26 Ciracas Jakarta Timur. Ternyata asyik berolah raga di sini, GOR Ciracas sudah lama di resmikan tapi baru 2 bulan terakhir saya aktif ke sana, setiap hari sabtu dan minggu bersama suami.
Selain diadakan senam setiap hari sabtu dan minggu, di GOR Ciracas ada jogging track yang banyak ditanami berbagai jenis pepohonan seperti mangga, belimbing, karsen dan lainnya. Jadi sambil berolah raga juga berekreasi menyegarkan mata.
Sumber foto dok. pribadi

Kolam renang dengan tarif Rp 4000 hari sabtu dan Rp 5000 di hari minggu, cukup murah meriah. Walaupun kurang bersih dan arena berenang untuk anak hanya sedikit tapi lumayan lah untuk kantong saya, bak kalimat yang berbunyi ada rupa ada harga ( baju keleees ). Hanya saja ruang bilasnya tergenang sehingga kurang nyaman, semoga saat saya kesana lagi sudah diperbaiki oleh pengurus.

Lengkap sih, di sini juga ada klub basket , klub renang dan lainnya, tapi saya lebih tertarik untuk jogging dan senam saja yang pastinya cocok untuk saya. Oh ya hampir lupa, asyiknya lagi tersedia berbagai alat fitnes di GOR Ciracas yang bisa digunakan secara gratis, asal mau ngantri he he he.
                                                         Sumber foto dok. pribadi

Tempat parkir yang luas dengan tarif Rp 2000 membuat GOR ciracas jadi tempat favorit untuk warga sekitar. GOR Ciracas sering di gunakan juga untuk berbagai acara seperti pernikahan, seminar dan sebagainya.

Sejak akhir Oktober 2015 disini juga tersedia layanan SAMSAT Keliling, setiap selasa dan rabu jam 9 sampai dengan selesai. Kasih tau ya ke om, tante, dan tetangga se RW yang masuk wilayah Jakarta Timur. Kalau mau ngurus surat-surat yang sudah "mati" ke sini saja. Biar ga usah jauh-jauh  lagi, Kalo ada yang dekat ngapain cari yang jauh?



                                                   Sumber foto FB GOR Ciracas

Stadion utama yang berkapasitas 2500 pengunjung sering digunakan untuk latihan sepak bola, dan menurut suami saya Persija Jakarta pernah juga latihan di sini. Saya sih tidak terlalu suka bola, yang penting saya sudah coba lari lima putaran mengelilingi lapangan tersebut dan lumayan ngos-ngosan (yaelah bahasanya yang lebih bagus ada gak ya?)
Datang langsung aja ya ke mari untuk lebih jelasnya dijamin bakalan jadi rajin olah raga. Ya walaupun tidak bisa menjadi langsing bak peragawati paling tidak bisa sehat jasmani dan rohani jika kita rajin berolah raga.

''Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".


                                                              Sumber foto dok. pribadi


























4 komentar:

Nia Haryanto mengatakan...

Wah nyamannya. Aku olahraga cuma di sekitar rumah aja. Gor jauh, mak...

Rahmi Aziza mengatakan...

Mirip2 sama GOR yang ada di Semarang pas jaman aku kuliah dulu. Tapi sekarang GORnya udah direnov sih gatau kaya apa dalamnya. Udah lamaaa banget ga ke situ.

Tira Soekardi mengatakan...

asyik banget ya ,coba di cirebon ada kaya gitu sih asyik banget. Di cirebon mah stadionnya kumuh,kotor dan banyak yg rusak

Dwi Aprily - The Ordinary Woman mengatakan...

wah rajin olahraga ya...malu sayah...ngga pernah jogging hihihi