Laman

Jumat, 20 November 2015

Kampanye " A FairShot " Agar Angka Kematian di Sebabkan Pneumonia Berkurang

Tanggal  14 november lalu saya mendapat kesempatan untuk menambah pengetahuan di Community Ceter - FDHQ  untuk membahas  A FairShot  Vaksin Pneumonia untuk kesehatan anak.

Sedikit info tentang penyakit Pneumonia, adalah penyakit yang di sebabkan oleh kuman

- Pneumococus
- Staphylococcus
- virus

Gejalanya antara lain menggigil, deman, sakit kepala, batuk, mengeluarkan riak dan sesak nafas. Anak - anak yang terserang penyakit pneumonia ini  biasanya di sertai muntah ( penyakitpneumonia.com )

Di mulai dengan penjelasan dari dr, Dirga Sakti Rambe seorang dokter muda Vaksionolog pertama di Indonesia "Hebat "

Banyak sekali penjelasan dari dr, Dirga , mulai dari beda obat dengan vaksin, yang memberikan kesimpulan bahwa ASI dan Vaksin saling melengakapi . Semakin bayak vaksin yang di temukan semakin banyak pula penyakit yang dapat di sembuh kan.




Dr, Tutut Sri Purwanti perwakilan dari  Doktor Without Borders menegaskan bahwa pada dasarnya semua vaksin wajib, sayangnya harga vaksin Pneumonia masih sangat mahal  750 harga terendah sedangkan diperlukan 3 dosis untuk melindungi anak dari pneumonia. Harga murah hanya untuk negara paling miskin beban bagi negara berpendapatan menengah seperti Indonesia yang tidak mendapat bantuan dari GAVI Vaccine Alliance karena itu mari kita dukung kampanye "A FairShot " agar harga obat dan vaksin terjangkau oleh semua kalangan. Karena obat bukanlah barang mewah semua kalangan harus bisa mendapatkan nya.

Kampanye A FairShot bertujuan mengajak publik untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan dan berpartisipasi secara online agar perusahaan farmasi  menurun kan harga vaksin , caranya kunjungi
klik Take Action Now
Share foto dengan warna merah



Sangat di butuhkan peran  dari pemerintah  untuk mensosialisasikan berbagai penyakit terutamama penyakit Pneumonia , agar bisa di cegah .

" Segala sesuatu ada manfaat dan resiko nya
Semua tindakan ada resikonya
Jika manfaatnya besar lakukan
Jika resikonya lebih besar tinggalkan "  ( Dr Dirga )

Senang sekali bisa hadir di acara  yang sangat bermanfaat , acara di tutup dengan  foto bersama dan makan siang..


Tidak ada komentar: