Laman

Senin, 22 Februari 2016

BERNOSTALGIA Bareng AYAKO KOBAYASHI " OSHIN "




Drama Legendaris

Siapa yang pernah menonton drama OSHIN waktu kecilnya ? atau sudah remaja saat Oshin di tayangkan, bisa ditebak usianya hihihi.
Masih saya ingat dengan jelas 33 tahun lalu Kisah Oshin di tayangkan di TV, drama legendaris yang pernah  di tunggu-tunggu pemirsa. Waktu itu saya masih usia SD di bawah 10 tahun masih anak anak, banyak yang menangis saat menonton drama ini. Ibu dan kakak-kakak saya tak pernah melewatkan setiap episodenya.

Drama Oshin mengisahkan seorang anak wanita yang terlahir dari keluarga petani miskin Yamagata yang di tukar dengan sekarung beras untuk menjadi pembantu. Tema Drama Oshin perang dan perdamaian, sosok gadis dan ikatan keluarga, yang tetap gigih walau menerima berbagai cobaan di zaman peralihan dari masa perang era meiji ke era showa.
(di kutip dari sumber WAKUWAKU JAPAN )





Menjawab permintaan pemirsa di Indonesia, kisah mengharu biru itu kembali lagi akan tayang di WAKUWAKU JAPAN .
WAKUWAKU JAPAN adalah channel yang membawakan konten jepang untuk warga lokal dalam bahasa lokal selama 24 jam. Untuk pemirsa Indonesia WAKUWAKU JAPAN bisa di saksikan di layanan TV Berlangganan Indovision Ch.168.  "OSHIN" mulai 29 Feb jam 8 malam. Dengan gambar lebih jernih dalam kualitas HD ( High Definition ) . Kisah ini akan tayang 297 episode selama setahun penuh. Selain Indovison dapat di saksikan di TV langganan berikut Okevision Ch 32, MNC Play Media Ch 168, BiG TV Ch 280, FiRST Media Ch 340, Tranvision Ch 370, Orange TV Ch 370, KU BAND Service Ch 209, C BAND Ch 1209 Service, Usee TV Ch 582.



 Pada tanggal 18 Februari 2016 Pemeran Oshin kecil Ayako Kobayashi juga hadir the Lounge XX1 Plaza Senayan. Sedikit Profil Ayako Kobayashi memulai karirnya sebagi artis cilik, yang fokus di iklan & drama TV. Nama Ayako naik daun setelah memerankan Oshin kecil di Drama TV NHK 'OSHIN" tahun 1983. Setelah itu Ayako aktif di ranah seni peran seperti drama, film pertunjukan teater dan lain lain hingga sekarang. Oshin terakhir ke Indonesia 20 tahun lalu, kali ini Ayako datang lagi ke Indoonesia mengajak bernostalgia dan memberikan pesona baru.

 Ayako Kobayashi banyak bercerita tentang kesan dan kesulitan sewaktu syuting drama Oshin ini. Waktu itu bulan Januari musim yang paling dingin di jepang, saat tayang di TV hanya sebentar padahal butuh waktu seharian untuk satu episode. Ayako juga mengisahkan pada saat  syuting ada 80-100 orang lebih berada di lokasi syuting, bahkan ada yang bersembunyi di balik selimut agar tidak kelihatan. Adegan tersulit saat syuting Oshin, manakala Oshin di kirim ke pedagang kaya tapi Oshin pulang kampung dan pingsan dalam badai salju. Saat adegan badai salju  crew menggunakan kipas besar seperti yang ada di mall dan salju di berterbagan mengenai wajah Ayako hingga kesakitan .

Senang sekali Ayako sangat ramah menajawab pertanyaan dari para tamu undangan. Saat syuting Drama Oshin Ayako masih anak-anak usia 10 tahun " jangan kaget sekarang saya sudah besar katanya" . Ayako bercerita dengan bahasa jepang ada penterjemah di sebelahnya, kalo tidak mana mungkin saya mengerti. Tapi sewaktu Ayako bilang Arigato gozaimas saya ngerti kok D' hehehehe kalo itu mah anak TK juga ngerti hehehe.

Ayako yang berasal dari Tokyo merasa kesulitan saat menghapal scrip, karena harus menggunakan bahasa dan dialek Yamagata. Karena di serial drama "Oshin" di kisahkan  Oshin anak perempuan berasal dari Yamagata.
Pesan Ayako Drama Oshin adalah Drama yang bisa di tonton kapan saja, drama yang mengisahkan tentang bahwa di negara jepang yang sudah maju ( pada masa itu)  masih ada yang belum merasakan kemajuan itu.







                                                             
                                   Ayako Kobayashi pemeran Oshin kecil sekarang tetap cantik


1 komentar:

Akarui Cha mengatakan...

Wah Oshin.

Aku belum pernah nonton,lagipula di tahun itu, aku juga belum lahir. Tapi aku tau tentang Oshin dari mama dan nenek.

Jadi pengen Oshin juga deh.