Laman

Kamis, 17 Maret 2016

Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy "Media Interaksi Menyenangkan Untuk Anak-Anak"

Permainan edukatif memberikan banyak manfaat bagi anak, seperti perkembangan berfikir (kognitif), perkembangan fisik dan perkembangan sosial dan emosi (sociomotional). Itu bukan kata saya lho! tapi ini dari ahlinya seorang Psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi., saat acara talk show peluncuran papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Psikolog cantik ini juga menambahkan kemajuan teknologi komunikasi dan internet memang telah mempengaruhi perilaku sosial yang menyebabkan anak-anak cenderung asyik bermain dengan dirinya sendiri sehingga waktu bersosialisasi anak dengan teman-teman sebayanya menjadi berkurang. Untuk memaksimalkan tahap perkembangan anak, diperlukan media permainan edukatif, salah satunya dengan papan permainan. Media ini akan memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan dan mereka dapat berinteraksi dengan teman-temannya.


Acara peluncuran papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy diadakan di Restoran Bunga Rampai, yang berada di jalan Teuku Cikditiro no 35 Menteng pada tanggal 16 Maret 2016. Setelah mengisi daftar hadir saya segera masuk ke ruangan disambut oleh mbak-mbak cantik yang menawarkan susu cair Indomilk UHT. Di dalam ruangan juga sudah ada anak-anak yang mencoba permainan ini. Tak perlu menunggu lama acara pun segera dimulai oleh MC dan Marketing Manager Indomilk Liquid PT Indolakto Vanda Renata, yang menjelaskan "Indomilk selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada keluarga Indonesia melalui rangkaian produk yang berkualitas. Pada kesempatan ini melalui Indomik Kids UHT susu cair, kami meluncurkan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy untuk mendukung kemampuan kognitif dan kemampuan berinteraksi anak. Kami berharap, papan permainan Indomilk BoBoiBoy ini, dapat membantu para orang tua dalam membekali anak baik dalam kecukupan gizi maupun kesempatan bermain yang seimbang".

Dipandu MC bersama dengan Vanda Renata, Rina Novita selaku CEO DNA Production (Representasi Animosta) sebagai pemilik karakter animasi BoBoiBoy dan Psikolog Saskhya, acara talkshow berlangsung sangat aktif. Para undangan dari media dan blogger diberi kesempatan untuk bertanya. Acara ini juga di hadiri oleh Bapak Tito Rianto selaku Human Resources Division Manager Indolakto, Novi Arlaida selaku Head of Corporate Public Relation PT Indofood Sukses Makmur tbk.


Apa itu papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ?
Papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy  dapat dimainkan oleh anak-anak usia sekolah dasar. Permainan edukatif ini berbentuk seperti papan catur dan dapat dimainkan oleh 2 orang. Terdapat 10 manfaat dari permainan ini seperti:
1. Mempererat hubungan dengan teman atau keluarga.
2. Melatih bekerjasama dengan tim.
3. Mengasah kecerdasan matematik.
4. Berfikir ke depan.
5. Memperkuat ketahanan mental.
6. Berani mengambil keputusan.
7. Berlaku sportif.
8. Dapat berinteraksi secara langsung.
9. Belajar bertanggung jawab.
10. Saling menghargai.

Cara mendapatkan karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy, teman-teman se-Indonesia raya hanya perlu susu cair Indomilk UHT 190ml dan Indomilk Kids 115ml rasa apa saja, gunting karakter yang tersedia pada kemasan, cuci bersih, keringkan dan langsung bisa di mainkan. Sedangkan papan permainannya bisa diunduh melalui website www.indomilk.com atau memperolehnya di toko yang berpartisipasi. Video tutorial cara bermain Indomilk Jagoan BoBoiBoy juga bisa kita lihat di YouTube.


Acara semakin seru dengan kehadiran D'MASIV yang membawakan 3 lagu, salah satunya lagu Di Bawah Langit Yang Sama. Nikmat Tuhan yang saya rasakan, senang bertemu artis dan bisa mendapat pengetahuan baru dari para ahlinya.

Catatan: foto bukan milik pribadi 

4 komentar:

ira i mengatakan...

Anak2 saya 11th Dan 8th udah dari kapan hari ya ngumpulin bungkus Susu indomilk, ga boleh dibuang sampe numpuk, katanya mau dipakai main. Tinggal nunggu papannya. Eh bisa download ya...asyik...
Trims infonya Mak Ria :)

Ria Handayani mengatakan...

Wow anak anak memang senang bermain ya mak, biasanya jika beli beberapa kotak di Hypermarket yang bekerja sama bisa dapat papan permainan nya Mak.

Adriana Dian mengatakan...

Lagu barunya yang untuk soundtrack boboiboy bagus ya Maaaaak..Aku juga ngefans mak sama dmasiv. Tapi malu juga kalo minta poto. Kl umur masih 20 mungkin aku berani kali minta tanda tangaaaaan. wihihihihihihihihiiii.

Ria Handayani mengatakan...

Hihihi iya ya padahal dia warawiri di depan kita. Kadang saya juga takut mengganggu mereka, kalo di tolak bagaimana hihuhi