Laman

Kamis, 03 Maret 2016

DENGAN SEGELAS SUSU FRISIAN FLAG "SARAPAN SEMPURNA BEKAL SEMANGAT PAGIMU"


            Dalam rangka mengumumkan kampanye Bulan Sarapan Sempurna Frisian Flag Indonesia pada 27 Februari 2016 mengundang blogger, senang sekali saya bisa ikut hadir dan menyaksikan langsung. Lokasi acara yang di adakan di rumah Alexandra di Jl. kemang Selatan 5 tidak terlalu jauh dari rumah saya, sehingga saya bisa hadir lebih awal. Di awali dengan sarapan sempurna acara pun di mulai oleh MC cantik yang kocak, banyak sekali bayolan yang membuat saya dan teman-teman blogger tertawa.


           Acara ini di hadiri oleh Marketing Manager Frisian Flag Indonesia Ramjeet Kaur Virik, unik ya namanya. Gaya bicaranya saya suka walau pun saya tidak pintar bahasa inggris, tapi karena Mrs Ramjeet saat berbicara di selingi bahasa Indonesia saya jadi mengerti. Intinya Frisian Flag menggelar kampanye Bulan Sarapan Sempurna untuk membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas sarapan masyarakat Indonesia. Kampanye di gelar selama bulan maret untuk meningkatkan pemahaman dan keinginan masyarakat agar membiasakan sarapan bersama keluarga.


          Mrs Ramjeet juga mengajak para blogger dan masyarakat  untuk ikut berpartisipasi mengkampanyekan bulan sarapan sempurna  dengan cara mendaftakan diri di www.bulansarapansempurna.com yang dapat di akses dengan ponsel, ada banyak hadiahnya lho! ada pemenang harian, mingguan dan hadiah utama. Caranya upload foto dan update status anda setiap hari kesempatan menang sangat besar.

          Oh iya Acara ini juga di hadiri oleh Arie Untung dan keluarga, Fenita Arie juga putra & putrinya. Kampaye bulan sarapan sempurna pun resmi di mulai saat semua yang hadir memegang segelas susu  Frisian Flag.
Giliran Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGk menjelaskan tentang pentingnya kebiasaan sarapan bergizi yang berkaitan dengan pemahaman gizi seimbang. Dr Samuel memaparkan tentang apa yang di butuhkan tubuh, bukan hanya karbohidrat saja, tapi tubuh membutuhkan zat gizi, protein , vitamin dan mineral. Masih menurut Dr Samuel pada tubuh seorang yang normal, setelah tidur 8-10 jam tubuh membutuhkan sumber energi. Naaah, di sinilah pentingnya sarapan, karena sarapan bergizi membantu menyediakan sumber energi.

          Sarapan bergizi dapat di peroleh pangan kaya karbohidrat dan protein, terdiri dari lauk pauk, sayuran atau buah-buahan dan minuman segelas susu pastinya. Sebagai bekal semangat pagi sarapan harus bergizi dan bervariasi dengan komposisi gizi dan porsi kalori seimbang termasuk vitamin dan mineral penting untuk di pahami dan di terapkan. Sebagai Ibu Rumah Tangga saya jadi mikir selama ini saya kadang masih salah, lebih sering memberikan nasi uduk dan segelas susu saja. Berarti masih tidak memenuhi standar gizi,baiklah akan saya tambahkan buah dan sayur pada menu sarapan keluargaku. OK terima kasih dr Samuel sudah mengingatkan kembali tentang pentingya pemahaman gizi seimbang. Selain dr Samuel ada juga dr Rully yang menjadi bahan bayolan MC cantik, membat suasana makin meriah.

   
           Pada kesempatan ini juga blogger di beri kesempatan untuk bertanya, salah satunya  tentang bagaimana penyajian segelas Frisian Flag, apakan dengan air panas atau air dingin. Menurut dr Samuel sebaiknya susu di sajikan dengan air dingin agar zat-zat penting yang terkandung pada susu tidak rusak.

          Setelah penjelasan dari Dr Samuel tibalah waktunya mendengarkan bagimana kebiasan keluarga seorang artis saat sarapan dirumah, tenyata Fenita Arie selalu melibatkan suaminya untuk memulai hari. Contohnya jika Fenita sibuk di dapur menyiapkan sarapan bergizi untuk anak-anaknya, Arie Untunglah yang bertugas membangunkan anak-anak, ternyata gak beda jauh ya sama keluarga kita hihihihi.

         Ini kali kedua saya bertemu dengan psikolog keluarga Roslina Verauli, menurut Ibu Verauli  saat sarapan sebaiknya dilakukan bersama. Dan kebiasaan anak biasanya mencontoh kebiasaan orang tuanya, misalnya orang tua ingin anaknya suka makan sayur dan buah, alangkah baiknya jika orang tua memberikan contoh. Pada kesempatan ini Ibu Verauli juga mengajak tamu undangan untuk berpartisipasi memahami bagaimana perasaan seorang anak jika hanya di minta makan ini dan itu tapi tidak di temani. Ohh seperti itu, baiklah ibu Verauli saya berjanji akan berusaha selalu menemani putri saya saat sarapan agar sarapan nya menjadi sempurna.

          Terakhir acara games, ada banyak hadiah untuk peserta yang berpatisipasi. Ada juga lomba selfie yang hadianya 3 microwave keren banget kan ! sayangnya saya tidak ikutan games karena sesuatu, acarapun di tutup dengan makan siang cuaca yang panas membuat saya ingin segera pulang dengan membawa banyak pengetahuan dan pengalaman baru. Terima Kasih Frisian Flag Indonesia


#SarapanSempurna
#FFBlogger

13 komentar:

kurnia amelia mengatakan...

Wahhh seru ya acaranya.

Eni Martini mengatakan...

acara yang mbuat kita mnyadari pentingnya sarapan ya mak

Astin Astanti mengatakan...

pentingnya orangtua mencontohkan sarapan kepada anaknya ya Mbak,

Marthauli mengatakan...

Yuk, mulai membiasakan sarapan bergizi dgn klrg tercinta :)

Adriana Dian mengatakan...

Acaranya emang super seru banget ya Maaaak. Hehe. Sukses ya Mak Riaaaaaa :D

Ria Handayani mengatakan...

hehhehe iya mak coba kalo Zia ikut ,

Ria Handayani mengatakan...

benar sekali mak, kadang kita lalai

Ria Handayani mengatakan...

iya ya,kadang saya arang menemani dan memberi contoh

Ria Handayani mengatakan...

Ayo mari

Ria Handayani mengatakan...

Tengkiyu mak , sukses juga ya

Mirna Puji Rahayu mengatakan...

Acaranya yg bikin perubahan dalam pola sarapan sempurna ya mak... Sukses tulisannya.. Semoga menang. .

Tanti Amelia mengatakan...

Semua sedang berlomba jadi ibu yang baik, setelah di"tabok" Ibu Vera

Mira Utami mengatakan...

iyah byk manfaat ternyata setelah konsisten sarapan dirumah bersama