Laman

Kamis, 24 Maret 2016

"Kelinci Bisa Menyelam"


Tanggal 22-03-2016 lalu saya hadir di Seaworld untuk menyaksikan “ Diving Rabbit Show” yang pertama kalinya di gelar di Seaworld. Karena acara belum di mulai saya berkeliling dulu melihat berbagai jenis ikan yang ada Seaworld. Dari Ikan pisau yang lucu dan unik karena  seakan-akan berdiri kepala di dasar akuarium, ikan Hiu, ikan Pari dan berbagai macam jenis ikan ada di Seawolrd.  Jenis ikan lainnya yang  sangat menarik perhatian saya , ikan Sidat tak hanya  unik ikan ini sangat indah karena tubuhnya berwarna.  



Mengapa jadi cerita ikan ya? Kan tadi mau menyaksikan Diving Rabbit Show, acara yang di hadiri oleh media dan blogger  pun segera dimulai, Ahli reptile Dr.Ir Mirza Dikari Kusrini dari Departemen Konservasi  sumber daya Hutan & Ekowisata , fakultas Kehutanan IPB sengaja  di datangkan oleh menejemen Ancol untuk  mempersiapkan atraksi  ini.  Dr Mirza menjelaskan tentang pentingnya  peran serta mansuia dalam pelestarian lingkungan.

Setalah panjang  lebar membicarakan tentang pentingnya pelestarian alam Diving Rabbit Show yang sudah di tunggu-tunggu di mulai. Ada 4 orang penyelam  yang telah terlatih, dimana tim penyelam tersebut akan menggunakan kostum kelinci dengan warna pink, ungu, hijau dan biru. Atraksi  ini cukup seru berlangsung  selama 15 menit, sayang  sekali lampu di dalam Seaworld mati waktu acara berlangsung, saya juga kurang  tau apa penyebabnya. Acara ini akan di tampilkan lagi  khusus libur panjang 25-27 Maret 2016 pukul 13.00 wib dengan harga tiket Rp.100.000.

Pertunjukan "Diving Rabbit Show" cukup menarik dengan mengedepankan tema edukasi yang di kemas secara atraktif, fun dan menyenangkan. Pertunjukan Diving Rabbit Show sebuah pertunjukan unik yang sarat akan pesan-pesan pelestarian lingkungan. Dalam atraksinya pengunjung terutama anak-anak  akan diajak  untuk mengarahkan keluarga  kelinci yang berada di dalam aquarium untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu. Keluarga kelinci  akan meminta bantuan dari pengunjung di luar kaca akuarium untuk memberikan petunjuk dimana telur penyu berada.




Selain Seaworld Ancol, atraksi edutainment juga akan di gelar di Ocean Dream Samudra. Sebagai area rekreasi yang bermuatan ekowisata, Ocean Dream saudra akan memberikan informasi dan edukasi bertemakan "Saya Cinta Lumba-Lumba”. Pengunjung juga dapat menikamti tujuan satwa di Pentas Singa Laut, Pentas Lumba-Lumba dan aneka ragam Kupu-kupu di Ocean Butterfly.

Ternyata ada banyak acara seru yang bakal di gelar di Ancol pada tanggal 25-27 Maret 2016

-           *  Panda mobile with Ancol  Pukul 09.00-18.00 wib dengan harga tiket Rp. 150.000 termasuk kartu anggota Dolphin Card yang bisa di gunakan untuk menikmati seluruh wahana yang berada di Ocean Dream Samudra.
-          
      * Atlantis Water Adventure  acara bertajuk “ Dragon Egg-Travaganza, permainan mencari telur, lomba lari matras, kuis tebak lagu, water fun dance dan simulasi lifeguard. Harga tiket Rp.190.000 teramsuk doki Card
-          “Finding Easter Egg berburu telur, bagi yang berhasil emnemukan telur akan di berikan hadiah.
-          * Dunia Fantasi menyajikan pertunjukan sinar laser “ Dufan Glow. Harga tiket Rp 275.000 atau annual pass Rp 350.000 untuk waktunya pkul 10.00-20.00 WIB.
      Harapan ancol dengan adanya rangkaian acara ini masyarakat semakin berminat datang ke Ancol Taman Impian. Ada banyak manfaat yang akan di dapat seperti pengetahuan konservasi yang dikemas secara  atraktif, fun dan menyenangkan.

7 komentar:

Susi Susindra mengatakan...

Saya kira kelinci beneran. hehehehe....
Sayang sekali ya mbak, karena mati lampu. Pasti ada rasa kecewa juga

lubena ali mengatakan...

Kayaknya saya sudah lama nih enggak ke Ancol, next time pengen ah lihat atraksi ini..

Adriana Dian mengatakan...

Aaaah sayangnya kemarin aku ngga jadi ikut, seru nih sepertinya pertunjukkannyaa. Mak itu lampunya mati bukan karena sengaja dimatiin biar penontonnya fokus ke pertunjukkannya ya Mak? Apa emang mendadak mati lampu beneran? Hehe

Ria Handayani mengatakan...

Iya mati lampunya mayan lama, ini gak di sengaja bun gangguan di bagian listrik

Ria Handayani mengatakan...

Sip bun, menyenangkan liat berbagai jenis ikan

Ria Handayani mengatakan...

Iya ya kita jadi gak jadi ketemuan, iya bun gangguan di bagian listrik Seaworld.

Waya Komala mengatakan...

Udah lama banget nggak ke Sea world, makin menarik aja ya pertunjukannya :)