Laman

Friday, June 3, 2016

LAUNCHING SAHARA-AERO TRAVEL

Jakarta, Rabu, 1 Juni 2016 – Saya hadir di Galeri Indonesia Wow, Gedung Smesco dalam rangka Launching SAHARA dan AERO TRAVEL.
Dari data yang dirilis BPS, sepanjang Januari-Oktober 2015,   jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai  67,5 juta orang atau naik 12,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 59,83 juta orang. Selama periode tersebut jumlah penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang atau melonjak 15,64 persen dan jumlah penumpang internasional mencapai 11,4 juta orang atau tumbuh 0,4 persen. Kenaikan jumlah penumpang ini juga didongkrak karena jumlah rute penerbangan yang terus bertambah dan dibarengi dengan infrastruktur yang terus dibangun Pemerintah. 
Peningkatan ini tak pelak membuat bisnis penjualan tiket semakin bergairah dan memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi harga tiket yang semakin terjangkau dan  akses pembelian yang semakin mudah dengan bantuan teknologi. Inilah yang membuat bisnis penjualan tiket online di Tanah Air semakin ramai dan seru persaingannya. Pemain-pemain baru terus bermunculan. Meski persaingan sengit, pertumbuhan bisnis ini tetap tinggi.
Prospek bisnis dan peluang besar di bidang penjualan tour travel inilah yang melahirkan http://www.sahara-aerotravel.com, kerja sama Komunitas SAHARA  dan AERO TRAVEL (anak usaha PT Garuda Indonesia) yang diluncurkan.  Dengan kerjasama ini,   Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT. Aero Globe Indonesia (AEROTRAVEL) akan memfasilitasi penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui system penjualan tiket online yang akan tersedia di website www.sahara-aerotravel.com yang dapat diakses oleh  seluruh anggota Komunitas SAHARA yang ada di Indonesia. Kerjasama ini adalah bukti komitmen PT Garuda Indonesia Group untuk ikut berperan aktif mendukung kegiatan  UMKM dan Koperasi di seluruh Indonesia melalui Komunitas SAHARA.

“Program kemitraan antara Komunitas SAHARA dan Aero Travel ini  akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online,” ungkap Founder Komunitas SAHARA, Ir. Sharmila, Msi. Pasalnya, sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota komunitas SAHARA akan mendapatkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan.

SAHARA atau Sahabat Usaha Rakyat  adalah komunitas para pengusaha yang beranggotakan para pelaku UMKM dan anggota Koperasi yang berasal dari berbagai organisasi dan masyarakat umum yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan anggotanya. Saat ini Komunitas SAHARA telah memiliki 3 juta database anggota yang akan digerakkan untuk mensukseskan usaha travel ini. “Dengan adanya kerja sama dengan Garuda Indonesia Group ini ditargetkan akan semakin banyak lahir para wirausahawan. Kami berharap tidak ada alasan lagi kalau di Indonesia masih ada pengangguran karena kami telah membuka sebesar-besarnya kesempatan berusaha di usaha jasa tour dan travel ini,” tambahnya. Ia menambahkan, tiket yang dijual pun lebih murah dari harga yang dibanderol oleh pemain besar penjualan tikel online yang ada di Indonesia. “Kami menawarkan tiket murah se-dunia, silakan lihat dan buktikan,” imbuhnya.  Sharmila juga menargetkan dengan kehadiran www.sahara-aerotravel.com  yang  didukung oleh Garuda Indonesia Group dan puluhan internasional airlines ini, Komunitas SAHARA akan semakin bertambah jumlahnya.    

Sebagai pemain baru di bisnis penjualan tiket dan hotel online, www.sahara-aerotravel.com tak hanya menjual tiket tetapi juga merangkul para UMKM dan koperasi di seluruh Indonesia dan masyarakat umum untuk ikut menjadi bagian dan menjadi pengerak dari bisnis yang memiliki peluang besar tersebut.  Inilah yang menjadi salah satu diferensiasi dan keunggulan www.sahara-aerotravel.com dibandingkan penjualan online lainnya. Untuk bisa mengakses dan membeli tiket, anggota Komunitas SAHARA dan masyarakat umum harus mendaftar menjadi Member terlebih dahulu. Hebatnya, untuk menjadi Member ini tidak dikenakan iuran apa pun alias GRATIS. Ini sesuai dengan tagline yang diusung: “Travel Hebat, Sahabat Rakyat”.  “Jadi tiket ini bisa dipakai sendiri atau dijual kembali,” tambah Sharmila. Dengan demikian Member  ikut mendapatkan manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata.

Yang menarik lagi, sebagai tahap awal, menyambut bulan suci Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha, serta Tahun Baru 2017, seluruh UKM yang menjadi binaan Smesco (Small and Medium Enterprises and Cooperatives) atau UKM dan Koperasi, yakni sebanyak 1700 orang sudah didaftarkan untuk mendapatkan diskon menarik dari www.sahara-aerotravel.com. “Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dari Smesco, dalam hal ini Bapak Ahmad Zabadi selaku Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM dalam  memajukan UMKM dan Koperasi di Indonesia,” lanjut Sharmila.

Dikatakan Sharmila, program ini terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum, termasuk para pensiunan, para ibu rumah tangga, para calon wirausaha, yang berkeinginan menambah  pendapatan. Kepada anggota yang berminat dapat mendaftar melalui perwakilan SAHARA  di masing-masing  kota/kabupaten atau pendaftaran online yang telah disediakan di web www.sahara-aerotravel.com. Setelah memenuhi persyaratan administrasi maka anggota koperasi akan mendapatkan username dan password untuk melakukan transaksi online  melalui website  www.sahara-aerotravel.com

Pada kesempatan yang sama Devi Yanti selaku Direktur AEROTRAVEL sebagai anak perusahaan dari PT.Garuda Indonesia yang menjadi penyedia sistem penjualan online tiket Garuda Indonesia dan Citilink mengharapkan kerjasama ini bisa  memudahkan anggota Koperasi dan pengusaha UMKM untuk ikut mendapat manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata yang terus meningkat. “Selain itu tentunya juga akan meningkatkan penetrasi Garuda Indonesia dan Citilink pada semua segmen pasar,” ungkapnya. Ia menjelaskan, kerjasama dengan Komunitas SAHARA ini selain berlandaskan semangat bisnis, juga dengan semangat membangun perekonomian bangsa. “Dengan memberikan kemudahan bagi para entrepreneur untuk memasuki bisnis perjalanan (travel),” tambahnya.


Sumber Foto dan Info: SAHARA-AERO TRAVEL

4 comments:

Susanti Hara said...

sejak serba online, bisnis travel jadi makin dikenal dan menjamur, salah satunya perjalanan umrah yang makin mudah bagi siapapun

Mira Utami said...

Bisnis travel memang menggoda, karena masyarakat byk yg btuh piknik, apalagi kerjasa dr rakyat utk rakyat.

Mia Fauzia said...

Bisnis travel skrg lebih maju lagi krn internet ya Mba. Enaknya jd gampang kl mau cari travel

Adriana Dian said...

Waaaah jadi sahara ini anak perusahaannya Garuda Mak? Kereeennn. Ntar kalo mau cari-cari tiket ke sahara aerotravel aja ah. Makasi infonya mak Riaaaa