Laman

Jumat, 30 September 2016

"Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran"

AW Japanese Curry 
Seperti biasa setiap libur sabtu dan minggu, biasanya saya beserta keluarga (suami dan anak) berjalan-jalan. Terkadang ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau pun ke Kebun Binatang Ragunan. Kebetulan lokasi kedua tempat wisata itu lumayan dekat dari tempat tinggal saya. Tapi berhubung  cuaca Jakarta yang tak menentu kadang panas kadang hujan disertai angin kencang, hari libur kali ini saya memutuskan jalan-jalan ke mall saja.
Pilihan kami kali ini ke Cilandak Town Square, setelah memarkirkan kendaraan kami segera masuk ke dalam mall. Tepat di depan tangga ada promo menu AW Japanese Curry Premium Mixbowls, kebetulin eh kebetulan, memang perut sudah kukuruyuk alias lapar. Kami bertiga segera menuju ke AW yang terletak di lantai dua. Suasana restoran AW yang luas dan nyaman dengan deretan kursi yang rapi, di sudut  ruangan ada air mengalir membuat suasana semakin adem (nyaman).
AW Japanese Curry Chicken
Saya langsung memesan tiga menu sekaligus:
·         Japanese Curry Chicken
·         Japanese Curry  Fillet
·         Japanese Curry Prawn
AW Japanese Curry tersedia dengan harga Rp 35.000 untuk Curry Chicken dan Curry Fish, sedangkan Curry Prawn dengan harga Rp 39.500 sedikit lebih mahal (harga setelah pajak). Dapat dibeli secara ala carte atau combo dengan root bear, dan dapat dimakan di restoran, take away atau melalui A&W Delivery 14061.
Ketiga menu di atas sudah sekalian dengan segelas besar root bear. Kebetulan selera si kecil dan pak suami berbeda, suami suka udang dan si kecil suka ayam, sedangkan saya apa saja doyan (ups keceplosan).
Yuk mari kita coba rasanya, kuah kari yang kental ditambah wortel dan kentang memberi nilai lebih pada menu Japanese Curry ini. Berarti ada variasi karena ada tambahan sayurannya. Rasa kuah karinya yang tidak terlalu pedas sehingga si kecil suka. Sedangkan ayamnya jangan ditanya, sudah pasti kriuknya renyah di mulut dengan rasa yang khas. Si kecil tidak menolak jika disuruh nambah. Untuk yang udang rasanya fresh, dengan warna daging yang masih putih dan terlihat segar. Udangnya juga cukup besar sehingga tidak mengecewakan sesuai dengan harganya yang sedikit lebih mahal.
AW Japanese Curry Fish
Sedangkan yang fillet ikan ini cocok sekali untuk si kecil, apalagi si kecil yang takut akan duri ikan. Dipastikan Japanese Curry Fish bebas dari duri ikan. Selain manfaat dari kandungan ikan yang sangat besar, menu ini cocok untuk si kecil. Setelah semua habis saya baru ingat keponakan yang tadinya mau diajak tapi tidak jadi karena sedang demam. Saya berniat membawakan menu AW Japanese Curry, tapi karena kita masih ada urusan dan tidak mungkin membawa-bawa bungkusan ke sana kemari kami memutuskan untuk Delivery saja nanti dari rumah, tinggal telepon ke nomor 14061.
AW Japanese Curry pesananku
Secara keseluruhan menu AW Japanese Curry Mixbowls sudah pas menurut saya, hanya saja nasinya kurang pulen bagi saya. Sedangkan porsinya sudah pas, dijamin satu porsi membuat perut menjadi kenyang. Jika ingin mencoba tiga menu sekaligus bisa datang bertiga dan saling mencicipi.

Perbedaan AW Japanese Curry yang di luncurkan awal September lalu dari menu-menu sebelumnya adalah kemasan microwaveable yang dapat langsung dihangatkan ke microwave tanpa dipindahkan ke wadah lain. Kemasannya praktis dan tertutup rapat, sehingga kesegarannya dapat terjaga. Setelah kenyang kami segera meninggalkan restoran AW, sebelum pulang putriku bilang kapan-kapan kita kesini lagi ya.

5 komentar:

Kang Nurul Iman mengatakan...

Kalau menurut saya mah mbak makan AW itu enaknya pas lagi hujan karena cuacanya kan dingin lalu makan AW yang hangat emmm muantapppnya luar biasa.

Nita Lana Faera mengatakan...

Kemasannya jadi lebih praktis ya dg microwave friendly :)

kurnia amelia mengatakan...

Jadiblaper makkk liat Kari nya 😂.

zata ligouw mengatakan...

aku penyuka AW, jadi wajib banget ya nyobain rasa curry ini.. :)

April Hamsa mengatakan...

Porsi nasinya banyak dan mengenyangkan emang hehe :D