Laman

Kamis, 15 September 2016

BERSAMA DISSY "TUNJUKAN JATI DIRIMU"


Andhika dan Ussy 

Sebelum bertemu langsung dengan Owner Dissy, saya sudah mendapat kiriman Lip Matte004 Sherly, dan sudah beberapa kali saya gunakan. Alhamdulillah cocok, Dissy Lip Matte tahan hingga delapan jam, asal tidak makan-makanan yang berminyak. Keunggulan dari Lip matte adalah mengandung moisturizer sehingga tidak membuat bibir terlalu kering. Dissy Lipstik  Matte ada sepuluh pilihan warna tinggal pilih sesuai warna yang cocok. Bagi yang penasaran tinggal langsung saja ke instagramnya instagram Andhika  @Andhiiikaa/@ownerdissydhikaussy.

Kemarin tanggal 10 September 2016 acara blogger gathering akhirnya bisa terlaksana di Lippo Kemang Village, tepatnya di Lowville. Suasana restoran bernuansa kayu modern dengan pemandangan yang indah. Oh ya saya ke lokasi diantar menggunakan sepeda motor jadi lumayan jauh jalan dari parkiran, karena yang boleh berhenti di depan lobi hanya mobil saja, jadi tahu saya. Besok kalau ke sini lagi bisa menentukan, enaknya dengan kendaraan apa (yaelah seperti punya mobil aja). Setelah makan siang acara pun dimulai, Ussy dan Dhika bercerita bagaimana awalnya Kosmetik Dissy.

Rangkaian Produk Kosmetik Dissy

Nama Dissy diambil dari nama Andhika dan Ussy, berawal dari kebutuhan mereka akan sabun mandi yang tidak sedikit, sehingga mereka berdua mempunyai ide untuk memproduksi sendiri. Sebelum menjadi seperti sekarang banyak sekali perjuangan yang mereka berdua lakukan. Tahun 2014 awalnya mereka memproduksi  body lotion dan sabun masing-masing 1000 buah. Ussy dan Andhika mencoba menawarkan  ke toko-toko tapi semua menolak karena baru 2 produk dan belum terkenal. Berarti nama besar mereka bukan jaminan bisa langsung sukses, kata Andhika lho bukan kata saya. Akhirnya selama beberapa bulan produk tersebut hanya menumpuk saja di rumah.
Untuk membuat produk baru mereka memikirkan biaya yang tidak sedikit, akhirnya Ussy mencoba memasarkan melalui akun instagram miliknya, yang pengikut mereka berdua adalah fans setia Andhika dan Ussy yang jumlahnya tidak sedikit. Hanya dalam beberapa minggu lotion dan sabun Dissy habis terjual. Ussy dan Dhika kembali bersemangat, dan perlahan mereka berdua mengerti bahwa produk yang diminati adalah produk  dengan visual dan dekoratif yang bisa langsung dilihat hasilnya terutama di bagian wajah, seperti  lipstick, mascara, blush on.

Di bulan ke enam Dhika dan Ussy membuat lipstick dengan warna natural yang biasa dipakai anak sekolah dan ABG. Memang sekarang seperti itu kenyataannya sesuai dengan perkembangan zaman para pelajar suka dandan. Ini juga salah satu alasan mengapa Dhika dan Ussy memilih bisnis kosmetik karena produk kecantikan akan terus dicari terutama oleh wanita.

Sekarang Dissy sudah mempunyai 50 karyawan dan ratusan reseller, juga puluhan distributor hingga ke seluruh Indonesia. Bahkan Dissy telah ada di Hongkong, Singapura, Brunei dan Taiwan. Tenyata Ussy sering berkomunikasi langsung dengan para resellernya melalui grup baik itu di Instagram dan media sosial lainnya. Bahkan sejak pukul setengah 5 pagi pun Ussy sudah mulai menjawab pertanyaan reseller atau pun pelanggan. Pernah ada pelanggan yang bertanya mengapa lipstick matte tidak terlalu kering? Ussy balik bertanya “Mau bibirnya aman atau menjadi hitam. Karena jika terlalu kering dapat mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah dan hitam”. Demikian Ussy menjelaskan.

Sekarang produk Dissy sudah beragam, mulai dari bedak, eye shadow, blush on, bulu mata, body misk, sabun, lulur, mascara dan pembersih wajah untuk pria dan wanita, dan produk kecantikan lainnya.
Dalam waktu dekat, Dissy akan meluncurkan produk baru yaitu BB Cream dan pewarna kuku (kuteks) halal yang bisa dipakai wanita muslim saat beribadah sholat.
Ketika Dissy sudah seperti sekarang banyak yang ingin menjadi investor, tapi Ussy dan Andhika menolak. Sekali lagi Ussy mengatakan “Dissy itu saya, mulai dari pemikiran, marketing, desain, semuanya kami lakukan berdua. Dalam grup WA-nya Ussy memberikan peraturan yang ketat, tidak boleh membahas apapun selain Dissy dan menjaga kerahasiaan nomor HP-nya.
Ussy juga sering mendatangi langsung toko-toko yang menjual produk Dissy yang ada di seluruh Indonesia, seperti di kota Malang dan Medan. Karena sekarang Ussy sedang hamil 4 bulan para reseller lah yang datang ke Jakarta. Sekarang Dissy telah menjangkau semua kalangan, artis, sosialita, ibu rumah tangga, pelajar hingga wanita karir. Untuk artis yang sering membeli produk Dissy terkadang tanpa diminta mereka upload sendiri foto menggunakan Dissy, ini sangat membantu sekali kata Ussy.

Foto Bersama Beauty Blogger & Dhika-Ussy

Selain sesi tanya jawab, ada juga sesi sharing pengalaman menggunakan Dissy. Salah satu peserta ada yang menanyakan tentang cream malam produk Dissy. Untuk cream malam tidak memutihkan tapi mencerahkan ya, penjelasan dari Ussy. Karena yang memutihkan dipastikan mengandung bahan berbahaya “catet”.
Karena waktu yang terbatas akhirnya acara diakhiri dengan pengumuman pemenang foto instagram dan pemenang livetweet, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Senang sekali bisa menjadi salah satu tamu undangan.


18 komentar:

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Jadi pengen beli produk Dissy..

Amanda Ratih mengatakan...

Produk yg lain sudah coba mba? Sayangnya kudu beli onlen ya :(

Ria Handayani mengatakan...

Monggo Mama Gie, biar makin cantik.

Ria Handayani mengatakan...

Baru Mascara, facial foam sama Lip Matte, ada juga di toko kosmetik tradisional tertentu

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Kmrn pas acara rame banget ya mba. Banyak yang suka produk ini :)

aya rosidi mengatakan...

Waaaa bun saay..

Liat postingan dirimu aku jadi inget Aku belum buat event report nyaa .. Hahaa

www.hai-ariani.com

Nita Lana Faera mengatakan...

Iya mending jual ke fans dulu aja di socmed kalau udah jadi seleb gitu :D

Retno Kusumawardani mengatakan...

Wah...ngintip instagramnya ussy ah... penasaran sama lipsticknya...makasih sharingnya ya mbak..

Heni Puspita mengatakan...

Mantab nih, artis yang punya bisnis juga.

Lily Kanaya Widjaja mengatakan...

Penasaran sama lip matte si Dissy ini mba, dari dulu uda pengen beli tapi karena susah dapatin barangnya jadi keduluin sama lipstick lain deh :)

Nunu Halimi mengatakan...

pasangan idola nih mba,baru tahu kalao mereka punya brand kosmetik..

Dwi Aprily - The Ordinary Woman mengatakan...

woalah Dhissy ini dari kata Dhika dan Ussy...baru tau hihihi

Ria Handayani mengatakan...

Iya Bun, saya juga baru tahu hehehe

Ria Handayani mengatakan...

Saya juga suka, padahal ga begitu suka dandan

Ria Handayani mengatakan...

Sekarang sudah nulis apa belum hehehe

Ria Handayani mengatakan...

Iya mbak Banyak bisnisnya

Ria Handayani mengatakan...

pasangan yang ramah juga

Hipnoterapi Semarang mengatakan...

Selalu tunjukan jati diri , jadi diri sendiri labih baik

HIPNOTIS SEMARANG