Laman

Jumat, 28 Oktober 2016

Pengalamanku Jadi Peserta Lucky Show RCTI

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba ikut program kuis di RCTI yaitu kuis Lucky Show. Awalnya saya penasaran seperti apa keseruan kuis ini, dari bulan Agustus saya sudah bergabung di grup whatsapp Wajah Bunda Indonesia (WBI). Fiki Maulani founder WBI yang cantik dan ramah sebagai koordinatornya. Beberapa kali saya sempat tidak jadi ikutan karena berbagai alasan. Salah satu alasan saya karena tidak ada yang mengantar jemput putri  saya yang masih duduk di kelas tiga SDN di Jakarta.

Kegembiraan peserta yang berhasil menjawab dengan benar (Sumber foto IG Lucky Show_RCTI)

Tepatnya tanggal 11 Oktober 2016, akhirnya ada juga kesempatan bagi saya untuk mengikuti acara kuis Lucky Show dengan MC Rafi Ahmad. Di grup whatsapp mbak Fiki, yang biasa kami panggil bunda, sudah mengingatkan jam sembilan pagi harus sudah sampai studio 4 RCTI di Kebon Jeruk, dan harus sudah rapi dengan kostum ala-ala Koboi. Ini salah satu alasan juga mengapa saya bisa ikutan Lucky Show kali ini karena kostumnya santai hanya perlu baju kotak-kotak dan topi koboi.  Episode sebelumnya pernah dengan kostum Princes dan kostum ala-ala Arabian, dan saya tidak punya pakaian seperti itu.

Lokasi rumah saya di Jakarta Timur menuju studio 4 RCTI, perkiraan bisa saya tempuh selama dua jam. Berarti saya berangkat dari rumah jam tujuh pagi agar bisa sampai lokasi jam sembilan. Saya naik  Bus Trans Jakarta, transportasi andalan saya yang murah meriah cukup dengan RP 3.500 saja bisa sampai kemana pun asal ada rutenya. Sedikit macet sudah biasa lah ya namanya juga Jakarta, akhirnya saya tiba di studio 4 RCTI jam 9.15. Kebetulan tadi satu angkutan kota dengan mbak Echi yang mau ikutan Lucky Show juga.

Seperti biasa di gerbang kita laporan dulu pada Pak Satpam dan meninggalkan KTP,  barulah bisa masuk ke dalam. Akhirnya saya bisa tahu ternyata ini studio 4 RCTI yang biasanya hanya saya lihat di TV. Ups jangan salah, walaupun sudah cukup lama jadi penduduk DKI Jakarta bukan berarti semua tempat pernah saya kunjungi. Makanya saya sangat berterima kasih kepada mbak Fiki yang sudah memberikan saya kesempatan untuk ikut acara ini, sehingga bisa berkunjung ke studio 4 RCTI.
Saya juga berterima kasih pada mbak Echi yang bersedia membantu saya menggunakan turban dan membantu saya bermake-up, he he he biasanya hanya menggunakan lipstick saja. Karena keasyikan ngobrol di ruang make-up, saya dan beberapa peserta lain jadi telat masuk studio, jadi kebagian kursi paling atas. Saya mendapat nomor 39. Sebelum acara dimulai kita sudah dibriefing oleh kru RCTI seorang mbak yang cantik dan masih muda. Diajarkan cara menjawab pertanyaan melalui remote dan diajarkan cara joged yang seru sekali, dan  pesannya jangan jaim di depan kamera. Kapan lagi bisa masuk TV he he he.

Sumber foto IG Luckyshow_RCTI

Setelah briefing selesai Rafi sudah hadir di studio bersama bintang tamu lainnya. Acara pun dimulai tepat jam 12.00, gamenya seru dan menyenangkan karena ada banyak hadiah yang dibagikan. Satu jam setengah berlalu tanpa terasa. Karena acara Lucky Show live, saat iklan saya dan peserta lain yang berjumlah 50 orang boleh minum dan keluar studio, yang penting pas iklan selesai sudah kembali ke tempat duduk masing-masing.

Walaupun tidak berhasil menjadi orang yang beruntung mendapat grand prize, saya senang karena mendapat pengalaman baru. Saya pun bergegas pulang agar tidak kemalaman sampai di rumah. Ketika di dalam Bus Trans Jakarta, saya mendapat pesan singkat dari suami yang menanyakan sudah bayar iuran BPJS Kesehatan atau belum? Kebetulan sekali sekarang bisa bayar BPJS Kesehatan secara Online di https://pulsa.tokopedia.com/bpjs-kesehatan/. Transaksi bisa dilakukan melalui mobile https://pulsa.tokopedia.com/bpjs-kesehatan/. Caranya pun sangat mudah, langsung saja download aplikasinya melalui Play Store.

Senangnya hari itu semua berjalan lancar berkat perkembangan teknologi. Oh ya saya masih penasaran ikut Lucky Show lagi. Semoga ada waktu dan kesempatan.



16 komentar:

Diah Woro Susanti mengatakan...

Cie cie masuk tipi hahah.. Btw ga foto sm raffi ri buat barbuk gitu haha

Ria Handayani mengatakan...

hehehe Rafi nya langsung kabur pas acara selesai,takut di serbu ibu-ibu

Helenamantra mengatakan...

Asik...eksis di TV, hihihi

Tri Aryani mengatakan...

Wah seru ya bun..
jadi ingin ikutan aku..^_^

reni dwi astuti mengatakan...

wah asyik ya...saya malah pingin jadi penonton saat ada acara live musik di TV hehe

Mei Wulandari mengatakan...

wAH seru bisa ikutan begitu di tv, aku blm pernah mak hehehe
semoga lain kesempatan bisa dapat grandprize yaa

Ria Handayani mengatakan...

Hehehe penasaran

Ria Handayani mengatakan...

Aamiin ayo ikutan juga

Ria Handayani mengatakan...

Ayo ikutan,tapi hari kerja ya sayangnya 😀

Ria Handayani mengatakan...

Seperti Dasyat ya? 😀

Adriana Dian mengatakan...

Yaaaaaaah aku nggak nontooon. Seru kayanya ya mak acaranyaaa. Kalo mau kive lagi kabarin dong, ntar aku nontoooonn. Hihihii

Ria Handayani mengatakan...

Sial kalau ikutan lagi ya...

Melinda Niswantari mengatakan...

Wah serunyaaa....jd pengen ikutan jg haha, pke kostum ala2 princes stroberi gitu hihi. Btw baru tau klo ditokopedia bisa buat byar BPJS, boleh dicoba nih ntr. Caranya gmn Mak?

Ria Handayani mengatakan...

Mudah sekali niba Melinda tinggal klik link di atas...

Ria Handayani mengatakan...

Mudah sekali niba Melinda tinggal klik link di atas...

Kang Nurul Iman mengatakan...

Kalau ini mah bukan lagi pengalaman seru tapi seru banget, mbak ini termasuk orang yang beruntung ya bisa berkunjung langsung kesana.