Laman

Saturday, November 26, 2016

Meminimalisir Penggunaan Barang di Rumah agar Selalu Rapi

Rabani Putra dari Nimara Architects

Waktu baru menikah rumah rapi karena belum ada yang membuat berantakan. Auranya beda kata tamu yang datang ke rumah. Sekarang jangan ditanya, koleksi buku makin banyak ditambah perabot rumah tangga yang semakin bertambah. Apalagi si kecil gemar koleksi mainan, sepatu dan sandal. Sudah dirapikan tetap saja pemandangannya kurang enak. Jalan satu-satunya biasanya saya menyortir barang-barang tersebut, apakah harus dibuang atau diberikan kepada yang membutuhkan.

Kebetulan sekali pada tanggal 19 November 2016 lalu  Prajawangsa mengadakan acara  untuk publik dan customer dengan tema “ECO & COMPACT LIVING” dengan pembicara Rabani Kusuma Putra dari Nimara Architects dan Bayu Fristanty dari Rapi Rapi Organizer. Acara berlangsung di  Marketing Office Prajawangsa yang terletak di jalan Pedati Selatan no.8 Kelurahan Cijantung  Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. Sangat dekat dengan tempat tinggal saya, hanya beda kelurahan saja. Ikut senang karena pasti dengan dibangunnya Apartemen Prajawangsa dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan perekonomian di sekitar lokasi apartemen.

Setelah semua undangan berkumpul acara pun dimulai oleh MC Kaka Putri. Tidak lupa Putri memperkenalkan para undangan yang sebagian dari media dan Blogger Perempuan. Mengawali obrolan cantik Rabani memperkenalkan dirinya dan Nimara Architects. Menurut Rabani “Hidup yang ringkas atau compact bisa mengakomodasi mobilitas tinggi kaum urban. Karakter intim sebuah ruangan dapat mempengaruhi kualitas hidup. Oleh karena itu keintiman ruang perlu didukung dengan desain interior yang benar. Beberapa cara mewujudkannya adalah dengan mengadopsi tipologi bangunan galeri yang dirancang secara modern dan fungsional sehingga dapat memberikan value yang lebih pada kehidupan. Serta pemilihan perabotan yang compact supaya meminimalisir penggunaan barang dan perbanyak space untuk sirkulasi”.

Box untuk menyortir barang sesuai fungsi 

Menurut Bayu Fristanty dari Rapi Rapi Professional Organizer, terdapat 4 trik jitu dalam upaya merapikan hunian apartemen ataupun rumah kita. Biasanya sebelum Bayu Fristanty  menjelaskan tentang bagaimana merapikan rumah,  dia ingin bertemu langsung dengan pemilik rumah. Hal ini bertujuan agar  pengetahuan  yang diberikan bisa terus diterapkan pemilik rumah atau apartemen.


·      Review & Access yang berarti memahami dulu perilaku dan runitinitas anda, dan pilih ruang mana dulu yang bakal jadi prioritas.
·        Group & Short yang berarti kita sudah menyortir barang yang kita miliki dan kelompokkan sesuai fungsi.
·         Place it yaitu memberikan tempat layak bagi barang yang kita miliki. Contohnya  buku harus di rak buku.
·         Maintain yaitu mempertahankan sistem yang sudah kita jalani di atas.

Marketing Office Prajawangsa

Tentang Prajawangsa
Proyek superblock terbaru di area Jakarta Timur yang terdiri dari 8 tower dengan jumlah 4000 unit mengusung ciri khas :
·         Strategis
·         Seru
·         Semarak

Salah satu ruangan Prajawangsa

Prajawangsa City, superblock dengan memiliki akses yang mudah ke kawasan perkantoran di TB Simatupang dan kawasan industri di sepanjang tol Cijago memiliki luas 7 hektar. Terletak 1,8 km dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) - TB Simatupang, 3,5 km dari rencana pembangunan stasiun Light Rail Transit (LRT) Kampung Rambutan, dan akses langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Dari segi fasilitas, superblock ini menghadirkan fasilitas lengkap dengan 2 konsep yaitu Unique Thematic Park dan Unique Amenities. 
Unique Thematic Park terdiri dari area :

·      *   Spice Garden
·      *   Herbal Garden
·      *   Tropical Garden
·     *    Area Barbeque 
·      *      1 km Jogging Track
·      *   Kids Pool
·       * Poll
·       *  Fountain Plaza

Unique Amenities meliputi restoran, coffe shop, fitness center, sauna, acces control, ATM center, sistem keamanan 24 Jam, juga lengkap dengan pusat perbelanjaan terbesar dan modern.
Keunikan lainnya, akan dibangun 50% area hijau sebagai taman dan tempat bermain anak-anak. Selain itu superblock ini akan memenuhi kebutuhan pasar karena semakin meningkatnya potensi investasi di wilayah TB Simatupang.

Bagi yang berminat memiliki hunian di Prajawangsa bisa menghubungi langsung kontak di bawah ini. Sebelum pulang ke rumah masing-masing tak lupa foto bersama.

Untuk informasi lebih lanjut: KLIK
Rio Praditya, Event and Promotion Assistant Manager Prajawangsa City
Email : riopraditya21@gmail.com, Telepon: +62 856-8973-074



15 comments:

Dwi aprilytanti said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Maria Soraya said...

aku lagi praktekkin tipsnya mbak bayu, untung ikutan acara prajawangsa, jadi bertambah knowledge-ku :)

Ria Handayani said...

Iya tips merapikan baju itu, secara baju baru dirapikan berantakan lagi.

Ria Handayani said...

Iya tips merapikan baju itu, secara baju baru dirapikan berantakan lagi.

Kanianingsih said...

ah sama mba, punya anak kecil ga pernah rapi ya tapi memang harus belajar dan membiasakan anak-anak rapi terutama setelah main

refika artari said...

Uhuy. . bagus untuk investasi nih. . beli, kemudian disewakan apartementnya.

Ria Handayani said...

Sama bun, cakep ya

Ria Handayani said...

Barang yang sudah tidak digunakan lagi yang di buang sayang, terkadang menambah berantakan ya.

Ria Handayani said...

Yup, cocok nih buat yang baru nikah...

www.hidayatinur.com said...

manteppp cucok banget. rapalin doa dulu moga punya nih.trims infonya

Bunda Sugi said...

Apartemen Prajawangsa City, bagus ya ... Mewah dan letaknya strategis pula. Buat mereka yang punya tabungan kayaknya cocok nich buat investasi

Ria Handayani said...

Iya kalau punya uang "lebih" bisa sebagai investasi / disewakan 😀

Ria Handayani said...

Aamiin semoga kesampaian.

Kurnia amelia said...

Interiornya cakeppp,, kapan yak punya apartement hehe.

Ria Handayani said...

Mudah2 an segera