Senin, 19 Desember 2016

SUN Ubi Ungu Sebagai Makanan Pengganti ASI Super


Berbagai cara dilakukan para ibu untuk mencukupi kebutuhan si kecil, di usia 6 - 24 bulan si kecil sangat membutuhkan nutrisi. Sayuran hijau sangat baik, seperti bayam. Sayuran ini sangat penting untuk pembentukan otak bayi karena kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, asam folat, kalsium, fosfor, mangan dan zat besi. Akan tetapi perlu diperhatikan ada beberapa makanan adik bayi (si kecil) yang tidak boleh dipanaskan secara berulang seperti bayam dan kentang. Karena pemanasan yang berulang akan memicu berkembangnya bakteri botulisme yang berbahaya bagi kesehatan si kecil. Jadi jika ibu akan memasak pastikan secukupnya saja. Setiap ibu pasti sangat senang jika si kecil makan dengan lahap, dan sebaliknya akan sangat sedih jika si kecil makan hanya sedikit.

Ada tips penting agar si kecil makan dengan lahap :
·         Buatlah suasana makan yang nyaman dan menyenangkan
·         Ajak si kecil makan saat ia mulai lapar sehingga nafsu makannya akan lebih besar
·         Suapi si kecil secara perlahan-lahan agar si kecil mengenali rasa makanan yang ibu berikan
·       Jangan lupa berikan makanan yang menarik dari warna, rasa, tekstur  dan aroma agar aktivitas makan si kecil lebih menyenangkan

Sebagai produk yang sudah lebih dari 25 tahun menemani para ibu di Indonesia, SUN kini menghadirkan varian baru SUN Ubi Ungu yang kaya akan manfaat untuk si kecil. SUN Ubi Ungu mengandung serat yang tinggi, antosianin sebagai antioksidan alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh  dan betakaroten yang baik untuk kesehatan pencernaan si kecil.


Tips menyimpan bubur bayi kemasan :
·         Beli bungkusan bubur bayi yang masih utuh
·         Tutup rapat kembali setelah dibuka
·      Bungkus bubur bayi bisa ditutup dengan cara memasukkan ke dalam toples. Bisa juga diikat dengan karet gelang / direkatkan dengan selotip (sebaiknya jangan direkatkan dengan menggunakan stapler)
·         Jangan menggunakan bubur bayi bila ada perubahan bau / rasa dan warna
Adapun cara penyajian SUN Bubur Sereal bisa dengan berbagai cara. Ibu bisa menyeduhnya dengan air masak hangat atau dikombinasikan dengan 200 ml ASIP hangat.

Berbagai varian SUN :
·    Untuk usia 8 bulan adik bayi sudah mulai belajar makan dengan tekstur yang lebih padat untuk belajar mengunyah dan menggigit. Ibu bisa memberikan bubur lanjutan tim instan dengan banyak variasi rasa yang lezat, salah satunya Sun Bubur Tim Instan rasa Ati Ayam dan Sun Bubur Tim Instan rasa Tomat, Wortel dan Ayam.
·         SUN Beras Merah untuk usia 6 - 24 bulan.
·         SUN Pisang untuk usia 6 - 24 bulan.
·   SUN Biskuit Marie Susu untuk usia 6 bulan ke atas, mengandung nutrisi seimbang untuk membantu perkembangan si kecil seperti protein, kalsium dan zat besi.
·     SUN Kacang Hijau merupakan MPASI yang mengandung protein tinggi, vitamin B dan kaya akan serat sehingga mudah dicerna oleh sistem pencernaan dan sangat baik untuk adik bayi
·      SUN Jeruk, Apel dan Pisang merupakan MPASI yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bagus untuk daya tahan tubuh adik bayi.
·         SUN Ubi Ungu.


Pada tanggal 8 Desember 2016 dalam rangka memperkenalkan SUN Ubi Ungu diadakan acara ngobrol seru menghadirkan Dokter Spesialis Anak, Konsultan Nutrisi dan Metabolik, dr. Julistio Djais, Sp.A(K), M. Kes. Guru Besar Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Ali Khomsa, MS. Brand Manager SUN, Nutrition & Special Foods Division Indofood CBP, Desi Hendradiani. Ada juga demo masak menu MPASI oleh Chef Geovani. Sayang sekali saya tidak bisa hadir langsung di acara tersebut, tetapi saya tetap mengikuti keseruan acara melalui live Instagram teman-teman yang hadir.


Sumber foto : Fanpage Kasih SUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...