Laman

Jumat, 27 Januari 2017

Masakan Tetap Lezat Dan Menyehatkan Dengan Minyak Goreng Yang Baik

Para Narasumber

Menyambut Hari Gizi Nasional diadakan simposium yang dijadikan ajang agar kita peduli kesehatan yang bisa kita mulai dari rumah. Tema kali ini “Masakan Rumah The Silent Killer”. Acara ini diselenggarakan di Ballroom Cheers RSPP Pertamina Jakarta, bersama minyak goreng Sunco yang sedikit nempel di makanan, pada tanggal 25 Januari 2017. Acara ini dihadiri oleh undangan dari berbagai komunitas dan juga mahasiswa. Simposium juga dihadiri para narasumber yang ahli di bidang kesehatan seperti :
Dr. Entos Zainal perwakilan dari PERSAGI
Theresia Irawati SKM, M.Kes perwakilan dari Kementerian Kesehatan
Dr. Tirta Prawita Sari, M.Sc. Sp.GK perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)


Sunco Minyak Goreng Baik


Mengapa Pilih Sunco? 
Untuk kebutuhan memasak di rumah sebaiknya digunakan minyak goreng yang lebih cair dan sedikit nempel di makanan, sehingga mengurangi jumlah lemak yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa kali saya pernah tertarik membeli minyak merk lain karena harga promo yang murah, akan tetapi saya merasa lebih boros karena minyaknya lebih banyak menempel pada makanan dan warna minyak cepat sekali berubah menjadi hitam.
Berikut 3 tanda-tanda minyak goreng baik yang terdapat pada Sunco :
Karakternya seperti air dan sedikit nempel pada makanan
Tidak lekat dan tidak menyerap berlebih di makanan. Makan lebih nyaman tanpa rasa gatal di tenggorokan. Uji Organoleptik dilakukan untuk membuktikan kualitas minyak goreng yang baik secara sensorik. Caranya : mengecap sejumlah minyak goreng kira-kira 1 sendok, jika tanpa ada rasa atau rasanya seperti air, itu adalah salah satu tanda minyak goreng yang baik.
·        Tidak mudah beku
Sunco tidak mudah beku. Ini membuktikan kandungan minyak jenuh terendah yang tidak menimbulkan ancaman kolesterol jahat.
·        Bening 
         Buah kelapa sawit segar yang langsung diolah merupakan kunci minyak goreng bening. Warna bening adalah bukti minyak goreng baik karena tidak mudah teroksidasi sehingga meminimalkan risiko kanker.


Narasumber yang hadir mengatakan “Minyak goreng diperlukan dalam gizi yang seimbang. Lemak / minyak yang terdapat dalam makanan berguna untuk meningkatkan jumlah energi, membantu penyerapan vitamin A, D, E, dan K, serta menambah lezatnya hidangan”.

Team Sunco

Hadir juga Deputy Marketing Manager Sunco, Mulina Wijaya yang mengatakan bahwa seringkali melihat masyarakat menganggap minyak goreng adalah hal yang tidak berbahaya. "Agar terhindar dari penyakit berbahaya, pastikan jangan gunakan minyak secara berulang-ulang. Jika minyak sudah berubah warna akibat sisa makanan sebaiknya ganti dengan minyak yang baru. Selain itu hindari penggunaan suhu terlalu panas saat memasak karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan kesehatan dan merusak kandungan vitamin dalam minyak goreng”.

Narasumber 

Sedangkan menurut narasumber kelebihan lemak akan menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif seperti kanker, penumpukan lemak di hati, dan yang paling populer yaitu jantung koroner. Jadi kandungan lemak yang masuk ke dalam tubuh harus dijaga betul. Dengan menggunakan minyak goreng baik yang sedikit nempel pada makanan tentu sangat baik untuk makanan yang digoreng.
Salah dalam memilih minyak goreng berakibat perubahan warna pada minyak goreng lebih cepat. Memang sebaiknya kita menggoreng sendiri di rumah. Beberapa kali saya masih suka membeli gorengan, saya lihat penggorengan sangat panas dan minyak tampak hitam. Minyak yang berwarna hitam adalah salah satu tanda minyak mulai mengalami kerusakan / oksidasi. Menghindari penggunaan minyak goreng yang sudah rusak dapat membantu menghindari risiko penyakit kanker.

Cristian Sugiono

Hasil Cooking Demo
Sumber Mpo Ratne

Di akhir acara ada demo masak The Silent Killer bersama Chef Nanda yang tampan dan Brand Ambassador Sunco Christian Sugiono. Pada sesi ini para undangan yang didominasi ibu-ibu langsung semangat. Selain menyimak cara memasak dengan minyak goreng baik yang sedikit nempel, mereka semua ingin foto bersama chefnya. Christian Sugiono yakin Sunco adalah minyak goreng yang sedikit nempel di makanan, jadi minyak yang terserap di tubuh lebih sedikit. Sehingga terbukti kalau minyak goreng Sunco itu baik dan dapat membuat tubuh lebih sehat.

Saya Percaya Sunco Minyak Goreng Baik Dikit Nempel

Memang tak bisa dipungkiri bahwa konsumsi minyak goreng sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan umum untuk memasak dan meningkatkan kelezatan makanan. Misalnya pada masakan gorengan, sambal, tumis, salad dan lainnya. Yang terpenting kita harus pandai dan punya informasi yang jelas untuk memilih minyak goreng yang baik. Informasi lengkapnya bisa klik di sini. Kita bisa bergabung di sini Facebook Sunco Indonesia untuk mendapat informasi menarik lainnya yaitu di fanpage Sunco Indonesia.


#dikitnempel

#MinyakGorengBaik

28 komentar:

Helenamantra mengatakan...

Haduh brand ambassadornya bikin salah fokus

Ria Handayani mengatakan...

Hehehe iya kasihan jadi rebutan buat foto bareng ibu-ibu.

Kurnia amelia mengatakan...

Iya pernah nyoba minum sunco rasanya ga lengket hehe.

Ria Handayani mengatakan...

dikit nempel pada makanan ya keunggulan sunco

Dewi Nuryanti mengatakan...

Aku sunco lover apalagi brand ambassadornya sangat menggoda wkwkwkwk

Dewi Nuryanti mengatakan...

Aku sunco lover apalagi brand ambassadornya sangat menggoda wkwkwkwk

Ria Handayani mengatakan...

Hahahha Sunco memang bening, sebening aa Tian #eh...

Suciana Dwi mengatakan...

Aku juga serinv masak pakai sunco mbak... salam kenal kunjungi blogku juga ya anasuciana.com

Lia Lathifa mengatakan...

wah dilema juga, pake minyak goreng berulang2 kan biar irit, tp malah krg bagus ya.. makasih infonya mbak

Dewi Nielsen mengatakan...

Minyak Sun Co andalan kita dari dulu..harganya juga nggak mahal banget.

Ria Handayani mengatakan...

Iya mba, dulu minyak "jelantah sampai banyak banget heheheh

Ria Handayani mengatakan...

Iya malah hemat

Ria Handayani mengatakan...

Ok siap , terima kasih sudah mampir

ane mpo ratne mengatakan...

Gak perlu takut lagi nih memasak

fika mengatakan...

wah infonya membantu banget...saya pengen coba nih sunco biar aman buat keluarga.

monda mengatakan...

makanan jadi enak kalau minyak gorengnya berkualitas ya

Astin Astanti mengatakan...

aku pilih brand ambasadornya, eh pilih sunco

Febrianty Rachma mengatakan...

Aku suka bete kalo beli gorengan minyaknya hitam, langsung puter badan deh. Btw sunco, bening banget minyaknya mbak sampai bisa diminum. Apalagi brand ambassadornya #eh

Ria Handayani mengatakan...

Yeahhh gagal fokus kalau lihat brand Ambasadornya

Ria Handayani mengatakan...

Awas di sentil ayah hahhah

Ria Handayani mengatakan...

Yup benar banget, tetap bisa makan gorengan asal ga berlebihan ya.

Ria Handayani mengatakan...

Nanti kalau sudah goreng empek-empek japri ya heheheh

Ria Handayani mengatakan...

Yup masak yuk !yang enak ya

Annisa mengatakan...

Hampir tiap hari ga pernah bisa lepas dari minyak2an kalau masak. Hehehe. Masak sehat minyaknya harus yang sehat juga ya mbak...

Nita Lana Faera mengatakan...

Masak yang serba goreng memang bisa diantisipasi dengan pemilihan minyak goreng yang baik ya :)

Arifah Wulansari mengatakan...

Serem ya efeknya klo pake minyak goreng yg gak sehat. Apalagi klo beli gorengan dipinggir jalan gitu, mending goreng sendiri pke sunco ya mbak

Lubena Ali mengatakan...

Eh samaan kita, aku juga seneng pakai Sunco, enggak mudah hitam.

Adriana Dian mengatakan...

Tempuranya menggiurkan, aku ga sempet liat si tempuranya, soalnya pas belom jadi aku udah pulang maaaak. Weheheheeee