Laman

Jumat, 03 Februari 2017

Film Chrisye Mulai Syuting 7 Februari

Semua Pendukung Film Chrisye (Foto: @FilmChrisye) 

Hadir tepat waktu sudah menjadi janji saya pada diri sendiri. Tanggal 1 Februari 2017 lalu, saya datang ke Rolling Stone Cafe yang beralamat di Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan dalam rangka syukuran Film Chrisye yang akan segera mulai syuting 7 Februari nanti. Sampai di lokasi sudah banyak teman-teman yang lebih dulu hadir, ada juga wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online. Jam 12 siang acara mulai dibuka oleh MC yang mempersilahkan undangan untuk makan siang sambil diiringi lagu-lagu almarhum Chrisye.

Sumber Foto: @FilmChrisye

Acara syukuran film Chrisye dihadiri oleh Vino G Bastian yang akan berperan sebagai Chrisye dan Velove  Vexia yang akan berperan sebagai  istri almarhum Chrisye, Ibu Damayanti Noor. Kata sambutan oleh Titan Hermawan dari MNC Pictures yang mengatakan “Mudah-mudahan hujan yang turun membawa berkah dan sukses. Saya bangga tadi pagi sudah berziarah ke makam Chrisye bersama para pendukung film dan keluarga almarhum, sebagai penghormatan kepada beliau sebelum syuting dimulai”.

Velove Vexia akan berperan sebagai Ibu Yanti (Foto: @FilmChrisye)

Sumber Foto: Ria Bilqis

Sumber Foto: Ria Bilqis

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur, tak lupa doa juga dipanjatkan oleh ustad yang sengaja diundang untuk mendoakan agar film ini menjadi berkah untuk semua. Film ini merupakan sebuah film drama yang akan mengangkat bagian kehidupan Chrisye, tentang karyanya dan sisi religinya. Film berjudul Chrisye akan diproduseri oleh Lukman Sardi, dengan sutradara Rizal Mantovani yang sudah sering menyutradari video klip album Chrisye semasa hidupnya.

Vino saat menjawab pertanyaan wartawan (Foto: @FilmChrisye)

Vino G Bastian sebagai pemeran utama film Chrisye mengatakan “Jujur waktu awal ditawari kaget, senang dan tak menyangka karena akan memerankan seorang musisi legenda. Ini sebuah tantangan baru dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik demi memerankan karakter khas Chrisye. Saya akan bersungguh-sungguh memerankan karakter tersebut”. Bahkan Vino belajar piano dan bass untuk menjiwai peran tersebut. Selain belajar musik Vino juga mengatakan bahwa ia sering berbincang dengan sahabat dan juga istri almarhum Chrisye agar bisa mendalami perannya tersebut.

Sinopsis film ini menceritakan kehidupan Chrisye dalam perjalanan kariernya sebagai musisi terkenal. Chrisye terus berkarya dan berhasil membuat album “Nafas Hidupnya dan Aku Cinta Dia”. Chrisye lalu menikah dengan seorang wanita yang bernama Damayanti Noor dan mempunyai  4 orang anak.
Pada sesi tanya jawab Rizal Mantovani juga mengatakan seluruh proses syuting film akan dilakukan di Jakarta. Lokasi syuting cukup banyak karena harus menggambarkan era tahun 1970an hingga tahun 1990an. Selain berupaya untuk menyulap studio dan rumah menjadi sesuai dengan era 1970an dan 1990an, Rizal juga mengatur gaya bicara para pemeran agar sesuai pada zaman itu. Sedangkan penulis skenario film Chrisye mengatakan “Film ini dibuat 90% sesuai dengan cerita hidup Chrisye yang sebenarnya berdasarkan cerita dan sudut pandang Ibu Damayanti Noor istri almarhum.

Velove Vexia (Foto: @FilmChrisye)

Sedangkan Velove Vexia yang akan memerankan sosok wanita yang selalu mendampingi Chrisye sepanjang hidupnya. Selain berusaha menurunkan berat badan untuk menjiwai perannya karena ibu Damayanti Noor  yang akrab disapa Ibu Yanti terlihat kurus pada masa itu, Velove juga banyak menonton film zaman dulu karena ingin tahu gaya bicara dan gesture tubuh di era 70an sampai 90an.

Foto: dokpri

Acara syukuran juga dihadiri oleh Taufik Ismail, Bens Leo dan Guruh Soekarno Putra. Semoga proses syuting berjalan lancar dan film ini akan segera tayang di bioskop.

Sudut lain Rolling Stone Cafe 

27 komentar:

Febrianty Rachma mengatakan...

Mbak, kog gak foto sama artis-artisnya sih hahaha, jangan malu dong minta wefie bareng. Btw film ini menarik sepertinya hikshiks jadi ingat alm penyanyi bersuara merdu dan low profile banget

Azzuralhi mengatakan...

Kirain kemarin undangannya udah buat nonton filmnya. Ternyata baru mau syuting ya.
Sepertinya baru kali ini saya liat ada film yang melakukan konferensi pers beberapa kali sebelum filmnya release.
Ini membuktikan bahwa penggarap filmnya melakukan persiapan yang super mateng.
Semoga Filmnya sukses di pasaran. Yeaayy :D

Adriana Dian mengatakan...

Vino dan velove, bakalan kece badai nih pasti filmnyaaa. Gasabar nunggu launchingnyaaaa <3

Ria Bilqis mengatakan...

Itu dia masalahnya ga ada kamu, aku ga pede ngajak artis foto bareng. Padahal asli pengen

Ria Handayani mengatakan...

Iya mba, ternyata ini syukuran lagi.

Ria Handayani mengatakan...

Ntar kita nonton ya hehheh

fika mengatakan...

Beruntung banget mba diundang :D andai ini di Surabaya.

Ria Handayani mengatakan...

Nanti kita nonton film nya saja ya mba

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Filmnya pasti seru banget ya

Dewi Nuryanti mengatakan...

Film biopic yang pastinya akan apik ditangan mas rizal mantovani

Dewi Nuryanti mengatakan...

Film biopic yang pastinya akan apik ditangan mas rizal mantovani

Ria Handayani mengatakan...

Iya mba semoga nanti kita bisa nonton pertama ya.

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Udah cepet bener bikin laporannya :) jempol buat mbak ria

hastari sugesti mengatakan...

Chrisye ini penyanyi favorite papaku. Pasti bakal jd nostalgia yang menyenangkan pas nonton film ini

Ria Handayani mengatakan...

Hihihi aku juga suka lagunya, walau beda usia cukup jauh, karena kakak ku waktu aku kecil suka dengerin lagu Chrisye.

Ria Handayani mengatakan...

Terima kasih Bu Sumi sudah mampir,

Ucig mengatakan...

Mba Ria, seru ya baru skilas sinopsis ya ajaaa heheu
Aku suka lagu2nya almarhum mba... Keren dan orangnya juga unik yaa almarhum

Wian mengatakan...

Aaaaakkk ada vino.... harus nonton nih

Elma Putri mengatakan...

pengen cepet cepet nonton hehe

Inna Riana mengatakan...

vino n velove... aku suka mereka berdua. pasti filmnya keren banget :)

Ria Handayani mengatakan...

Nonton yuk nanti kalau sudah mulaibtayang.

Ria Handayani mengatakan...

Sama kalau dengar lagu alm tanpa sadar ikut bersenandung.

Ria Handayani mengatakan...

Sama , penasaran seperti apa film ini nantinya.

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

gimana rupanya vino y..selama ini kan perannya ga jauh dari cowo cool atau yg agak seleng'an
jd penasaran

Kanianingsih mengatakan...

wah jadi ingin nonton, suka lagu chrisye yg religi :)

Riyardiarisman mengatakan...

wah.... saya menantikan banget film ini, masih syuting, semoga keren sesuai harapan hehehe...

Amanda Ratih mengatakan...

Gara2 vino suaranya serek2 basah gtu trus jd chrisye wkwkwk.. Tp mudah2an film ini laku keras ya