Selasa, 21 Februari 2017

Istimewakan Dirimu Dengan Yamaha

New Yamaha Fino 125

Saat ngomongin motor jangankan yang masih muda, wanita berumur (baca ibu dan nenek) pun sering saya jumpai di jalan. Memang tidak bisa dipungkiri kebutuhan untuk berkendara sangat penting bagi kaum wanita. Contohnya untuk mengantar anak sekolah, les, mengaji, arisan, ke pasar dan untuk berangkat kuliah. Sudah banyak kendaraan yang dibuat untuk para wanita yang terlahir istimewa, yaelah kapan lagi mengistimewakan diri sendiri kalau bukan kita hehehe.


Untuk Wanita Istimewa New Fino 125

Untuk para wanita yang istimewa pada tanggal 18 Februari lalu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan skuter matik terbaru New Fino 125 Blue Core. Acara berlangsung di Restoran Cikini 5 dan dihadiri oleh para awak media, female blogger dan para wanita Yamaha, juga komunitas  Yamaha. Setelah para undangan hadir acara pun dimulai oleh MC, dalam sambutannya Dyonus Beti sebagai Executive Vice President Director PT YIMM mengatakan “Kami hadirkan skutik yang sangat cantik dari sisi desain dan kaya dari segi fitur untuk memenuhi kebutuhan konsumen Wanita Indonesia”.

Apa saja keunggulan dari New Yamaha Fino? Berikut saya tuliskan berdasarkan presentasi para narasumber yang hadir. Skutik retro ini hadir dengan tampilan yang semakin istimewa dalam tiga varian yaitu:
1.       Fino Grande AKS  SSS
Kehadiran Fino Grande AKS SSS juga sebagai penanda bahwa skutik Yamaha berteknologi Blue Core sudah dilengkapi dengan fitur AKS dan SSS. Sebelumnya  yang sudah lebih hadir Mio M3 AKS SSS dan All New Soul GT AKS SSS yang juga di bekali dengan AKS SSS. Yamaha menyediakan satu pilihan warna royal Blue untuk Fino grande AKS SSS. Warna ini dipilih karena sedang menjadi trend warna sepeda motor yang memberikan nuansa eksklusif pada tampilannya. Fino grande AKS SSS dijual dengan harga  Rp. 18,2 juta untuk OTR Jakarta.
2.       Fino Premium
Fino Premium hadir dengan warna baru White Latte dan Red Velvet, dengan tampilan yang semakin istimewa. Fino Premium dibandrol dengan harga  Rp. 16,9 juta untuk OTR Jakarta.
3.       Fino Sporty
Fino Sporty hadir dengan warna-warna baru yang segar yaitu Sprint Red, Jump White dan Pump Grey.

Salah satu wanita Yamaha juga menyampaikan beragam fitur yang ada pada New Fino 125 diantaranya:
·         ADVANCE KEY SYSTEM
Fitur canggih dengan fungsi ganda untuk menemukan lokasi dan membuka penutup kunci. Biasanya di tempat parkir para wanita lupa memarkir motornya di sebelah mana. Fitur ini solusinya dengan cara tekan sekali untuk menemukan motor Fino, dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kunci.
·         SMART SIDE STAND SWITCH
Lebih aman dan informatif untuk menghindari pengendara lupa menaikkan standar samping saat motor diparkirkan.
·         SMART LOCK SYSTEM
Lebih aman dan praktis ketika mengunci rem saat berhenti di tanjakan maupun turunan.
·         STOP & START SYSTEM
Nah biasanya wanita kan irit, New Fino 125 ini bersahabat banget karena dilengkapi fitur eksklusif dengan sistem otomatis yang membuat mesin stop / mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan start / menyala kembali saat tuas gas diputar.
·         ECO INDICATOR
Indikator untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.
·         MESIN BLUE CORE 125cc
Mesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat motor irit, suara mesin halus dan nyaman dikendarai.
·         STYLISH DOUBLE SEAT
Jok dengan desain berkelas untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.
·         MATTE COLOR
Trend warna baru yang memberikan nuansa eksklusif.
·         “S” SHAPE
Desain dengan bentuk yang ramping dan sentuhan gaya elegan.

Annisa Rahma Adi

Peluncuran New Yamaha Fino sekaligus mengumumkan kerjasama antara PT. YIMM dan PT. Martina Berto Tbk. Bryan David Emil Tilaar selaku  Presiden Direktur PT. Martina Berto Tbk yang hadir saat acara mengatakan “Kerjasama akan dilakukan melalui Beauty Class bersama Sariayu dan Fino yang akan hadir di beberapa kota di tahun 2017.
Tetap cantik saat berkendara dalam waktu 5 menit

Selanjutnya acara pindah ke sudut lain Restoran Cikini 5 yaitu  acara Beauty Class  bersama Sariayu dan Safety Riding bersama Fino untuk Wanita Indonesia. Hadir Annisa Rahma Adi (Eks Cherrybelle) yang sekarang tampil lebih cantik dengan hijabnya. Annisa memberikan tips bagaimana berkendara dengan nyaman dan tetap cantik. Beauty Class berupa cara tampil cantik dalam waktu lima menit dengan rangkaian produk Sariayu, juga cara berhijab praktis tapi tetap modis.
Sariayu Martha Tilaar hadir selama beberapa dekade untuk membantu Wanita Indonesia memahami kecantikan natural yang dimilikinya baik luar maupun dalam. Dalam rangkaian produk perawatan lengkap yang membantu Wanita Indonesia tampil cantik seutuhnya di segala kesempatan, baik itu di rumah, kantor, bahkan saat berkendara di jalan raya dengan motor sekalipun.


“Wanita bisa tetap tampil menarik tanpa harus khawatir dengan penampilan saat berkendara motor, karena seperti yang kita tahu saat ini pengendara motor wanita semakin meningkat jumlahnya setiap tahun. Oleh karena itu Sariayu Martha Tilaar hadir sebagai partner Yamaha dalam melakukan edukasi kepada wanita tentang bagaimana wanita tampil cantik, stylish, dan percaya diri. Serta dari pihak Yamaha akan melakukan edukasi mengenai safety riding kepada khususnya pengendara sepeda motor wanita” ungkap Bryan Tilaar.



Setelah rangkaian acara selesai, Yamaha memberikan helm spesial kepada para wanita spesial yang hadir. Tinggal dipilih ada warna hitam, putih dan merah marun. Senang sekali pastinya karena helmnya cantik dan langsung dipakai untuk foto narsis bareng.  Sambil menikmati makanan yang sudah disiapkan, ada pengumuman pemenang livetweet. Alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenang jadi dobel bahagianya. Selain mendapat banyak ilmu tentang safety riding, tentang bagaimana tetap tampil cantik saat berkendara, mendapat helm cantik, dan mendapat hadiah livetweet berupa voucher belanja Rp. 250.000.

Female Blogger
Sumber Foto Eni Martini

Pemenang livetweet
Sumber Foto Aliya Fathiyah


"Harapannya dengan adanya kerjasama ini, kami baik dari pihak Sariayu dan Yamaha dapat berkontribusi kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor wanita," tutup Bryan Tilaar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...