Laman

Tuesday, April 11, 2017

Lomba Mewarnai Dan Menggambar

Peserta lomba asik mewarnai😀👌


Senangnya akhirnya lomba mewarnai dan menggambar yang rencananya dilaksanakan tanggal 12 Maret 2017 tetapi ditunda karena kesibukan Pengurus Rukun Tetangga (RT), bisa terlaksana kemarin tanggal 9 April 2017. Acara lomba mewarnai dan menggambar ini diawali dengan senam bersama di lingkungan tempat tinggal saya Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.


Senam bersama


Chef Susilo


Jam 6 pagi acara senam dimulai dan diikuti hampir 200 peserta. Alhamdulillah ternyata kesadaran warga untuk hidup sehat sangat bagus. Senam diikuti oleh segala usia dari anak-anak hingga lansia. Setelah lebih dari satu jam senam, acara dilanjutkan dengan demo masak dari Chef Susilo dari Waroenk DO, yang menampilkan resep Chicken Katsu. Resep ini cara membuatnya sangat mudah dan praktis sehingga cocok disajikan untuk sarapan atau bekal si kecil.
Berikut ini resep Chicken Katsu:
Bahan-bahan yang digunakan adalah:
·         10 slice potongan fillet ayam
·         1 buah perasan jeruk lemon
·         2 butir telur ayam kocok lepas
·         Tepung roti secukupnya
·         Minyak untuk menggoreng
·         Saus barbeque secukupnya
Cara memasaknya:
Rendam selama 30 menit potongan fillet ayam dengan saus barbeque dan perasan jeruk lemon. Kemudian setelah meresap celupkan potongan ayam ke telur kemudian balur dengan tepung roti. Agar renyah lakukan 2 kali proses daging ayam dicelup ke telur dan dibalur ke tepung roti. Goreng dengan minyak panas dan api sedang agar matang merata sampai ke dalam. Sajikan dengan saus tomat atau mayones.


Selain demo masak, ada juga bazar beraneka masakan tradisional seperti pepes tahu, pepes jantung pisang dan aneka masakan lainnya. Ada juga pengecekan kesehatan seperti cek kolesterol dan cek kekentalan darah.

Maura salah satu peserta lomba mewarnai


Saat demo masak berlangsung di sudut lain anak-anak yang sudah mendaftar mulai mewarnai dan menggambar.  Anak-anak ini sangat antusias untuk mengikuti lomba, terlihat dari kesediaan mereka yang sudah ikut bangun pagi dan senam bersama. Anak-anak usia 3 - 5 tahun mewarnai sapi, sedangkan anak-anak usia 6 - 10 tahun menggambar bebas. Sementara menunggu temannya yang belum selesai mewarnai dan menggambar, semua peserta lomba menikmati susu UHT Frisian Flag. Tidak perlu khawatir karena semua pasti kebagian.

Minuman susu UHT Frisian Flag

Minuman susu UHT Frisian Flag tersedia dengan rasa cokelat dan stroberi, ada juga Fruty rasa anggur yang pasti disukai anak-anak. Minuman susu UHT ini baik diminum 2 kali sehari karena:
·         Rasanya enak
·         Dengan susu segar
·         Tinggi vitamin A, B2, B12, D3
·         Tinggi kalsium


Para juara lomba mewarnai & menggambar

Akhirnya setelah dilakukan penjurian dipilihlah 15 pemenang dengan kategori:
·         Juara 1,2,3 usia pra TK
·         Juara 1,2,3 usia Taman Kanak-Kanak (TK)
·         Juara 1,2,3 usia Sekolah Dasar (SD)
·         Juara Harapan 1,2,3 usia TK dan SD
Hadiahnya berupa alat tulis dan minuman susu UHT. Saya mewakili Pengurus Rukun Tetangga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PT Frisian Flag Indonesia sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses.

Harapan kami semoga rangkaian acara seperti  ini bisa terus berlanjut dan dilaksanakan secara berkala, dengan tujuan menjalin silaturahmi dan mengajak warga untuk hidup sehat dengan senam bersama.

31 comments:

Dian Farida said...

Resepnya catet ah. Makasih

Windah said...

Wah ini susu kesukaan abhirama. Enak banget susunya

Ria Handayani said...

Karena suami sibuk, ga sempat foto hasil masakan nya tapi sempat mencicipi#eh

Ria Handayani said...

Hehe hallu Abhi, sama Kaka Bilqis juga suka

Arifah Wulansari said...

Wah resep chicken katsunya bisa dicoba nih

Mira Utami said...

Si kecil jadi makin kreatif yah

Mira Utami said...

Si kecil jadi makin kreatif yah

Ria Handayani said...

Monggo mba cepat dan mudah membuatnya😀

Ria Handayani said...

Mereka senang sekali ikut lomba

Helena said...

asik dapat resep chicken katsu. Btw edit foto yang buat kolase banyak foto itu pakai aplikasi apa ya? gaptek...

Nunu Halimi said...

Anak-anak pasti girang banget tuh dapat susu segitu banyak...

Leyla Hana Menulis said...

Waah hadiah susunya banyak

Ria Handayani said...

Heheh mba Helena, bisa aja padahal di canggih banget

Ria Handayani said...

Iya senang sekali mereka

Ria Handayani said...

Alhamdulillah ya sesuatu

lubena ali said...

Wah seru banget yah.. Memang acara ngumpul kayak gini harus sering2 di gelar biar makin akrab antar warga

Ria Handayani said...

Iya ya , biar akrab

Andiyani Achmad said...

susu favoritnya Darell apalagi yang rasa stroberi.. suka banget dia

Ria Handayani said...

Sama mba, anak & keponakan ku juga suka.

Meutia Rahmah said...

wah sambil menyelam minum air, mau baca serunya anak-anak menggambar eh dapet resep juga hihihi, makasih ya mba nanti saya cobain resep chiken katsunya :)

Ria Handayani said...

Monggo mba😀

Liswanti Pertiwi said...

Asyik banget kalau dapet susu begini, aku juga suka susu ini hehehe

Lia Lathifa said...

wah acaranya seru banget ya mbak, warganya antusias bgt, apalagi didukung sponsor dari FF

Hanni Handayani said...
This comment has been removed by a blog administrator.
bagus said...

Ini nih yang buat anak-anak semangat belajar apalagi kalau hadiahnya bisa banyak seperti itu.

Larasati Neisia said...

Dulu waktu kecil seneng banget kalo disuruh ikutan lomba mewarnai, walopun mewarnainya nggak bagus-bagus amat sih hahaha

Adriana Dian said...

Wah seru banget acaranya maaak. Itu bingkisan susunya untuk satu anak satu bingkisan gitu ya mak? Banyak ya isinyaaaa.. Heheheee

Nefertite Fatriyanti said...

Acaranya seruu, melatih anak untuk percaya diri

Nita Lana Faera said...

Weh enak banget acaranya... Banyak nonton demo masak juga.

feriyana sari said...

Kalau untuk ngadain acara acaravdi skolahan bisa gak yaa mb? Gimana cara pengajuan sponsorship nya??

Mandalagiri said...

Anak-anak pasti suka ya dengan lomba2 spt ini. Apalagi ada hadiahnya. Btw, ada resep chicken katsu juga...wah jadi pgn bikin