Laman

Friday, October 20, 2017

Makin Gampang Dengan Layanan Asuransi Kendaraan Digital


Masih sering dengar kalimat “lebih enak zaman dulu”. Rasanya sudah ga pas kalimat itu, zaman sekarang jauh lebih baik dalam segala hal. Contohnya saja lagi males masak tinggal pesan melalui internet, tak lama makanan datang. Atau mau bepergian tinggal pilih mau naik motor atau mobil tinggal order. Begitu juga dengan membeli tiket pesawat, jika dulu saya harus datang dari satu agen ke agen travel lain demi mendapat tiket termurah, sekarang tinggal akses melalui smart phone. Memang kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi mudah. Ngomongin soal kemudahan sekarang ada Garda Oto Digital yaitu layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online.

Peluncuran Garda Oto Digital pada tanggal 10 Oktober 2017 juga merupakan salah satu bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan membuka akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan. Peluncuran Garda Oto Digital dilakukan oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen, di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta Selatan.


Sumber Instagram Garda Oto


Layanan Garda Oto Digital memberikan kemudahan berasuransi #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya tanpa harus kemana-mana, karena layanan ini dapat diakses secara online melalui channel gardaoto.com. Ini kabar baik sekali, apalagi Jakarta macet sepanjang hari. Pernah saya pulang jam 22:00 jalanan masih saja macet.

Untuk sementara Garda Oto Digital ditujukan bagi seluruh pengguna mobil di area Jakarta, bagi pengguna digital yang secara aktif menggunakan pembayaran online, pembelian online, menggunakan transportasi online, dan menggunakan aplikasi online sehari-hari. Layanan Garda Oto Digital memiliki kelebihan fitur seperti:
  • Gampang pilih lokasi klaim atau disebut home survey.
  • Gampang antar jemput kendaraan pada proses klaim tanpa harus menempuh kemacetan.
  • Gampang pantau status klaim terkini melalui Garda Mobile Otocare.
  • Beli asuransi dapat banyak bonus, mulai dari On Board Unit, kesempatan  mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, hingga voucher Optik Melawai.
  • Asuransi mobil dengan berbagai layanan dan fitur yang memberikan jaminan peace of mind.
  • Cicilan  0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, Permata Bank.                                                         

Garda Oto Digital adalah layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta. Berikut langkah melakukan transaksi secara online melalui garda oto.com:
  • Klik Disini
  • Baca informasi layanan dan highlight dari Garda Oto Digital.
  • Klik BELI yang terletak pada pojok kanan atas halaman gardaoto.com.
  • Pada halaman Step 1 Info Kendaraan. Lengkapi form informasi perlindungan kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT.
  • Pada halaman Step 2 Dokumen dan Data. Lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT.
  • Pada halaman Step 3 Pembayaran. Baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis, dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG.
  • Pelanggan akan melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.

Berikut catatan penting untuk pelanggan:
  • Pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survei kendaraan baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center / Cabang.
  • Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta panduan untuk melakukan survei.
  • Pelanggan akan dijelaskan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survei kendaraan bermotor yang ditangguhkan.
  • Pelanggan akan mendapatkan polis dalam bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah pelanggan  melakukan survei dan pembayaran penuh.

Sebelumnya Asuransi Astra sudah melakukan berbagai inovasi, seperti Digital Garda Mobile Otocar v3.0 dan Medcare v2.0 yang terus disempurnakan, terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk non pelanggan, khususnya komunitas.

Berikut fitur baru yang sudah ditambahkan dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

Jadi kalau mau bilang enak zaman dulu, berarti kita belum bisa move on dong. Kita syukuri segala kemudahan yang ada sekarang. Semua sudah menjadi #MakinGampang dengan kemajuan teknologi. Semoga dengan banyak bersyukur rezeki kita menjadi berkah dan terus bertambah.

9 comments:

ANJAR SETYOKO said...

Mantap ya sekarang dengan layanan garda oto digital mobil di Jakarta semakin aman karena proteksi asuransinya

Nita Lana Faera said...

Yuhuuu... nggak setuju juga ah kalau jaman dulu segalanya lebih enak. Jaman sekarang pun hidup banyak diberi kemudahan dengan kemajuan tekhnologi ya, salah satunya ada layanan asuransi kendaraan yang bisa diurus secara online.

hida said...

Waahh...enak ya kalo mau klaim asuransi kendaraannya gampang, sdh ada aplikasinya jd gak ribet. Apalagi kalo yg aktifitasnya tinggi,pasti membantu sekali aplikasi garda oto ini. Makasih tuk sharing infonya ya mbak.

Anisa Deasty Malela said...

Pilihan asuransi semakin banyak ya, mesti pintar memilah mana yang terbaik buat kita dan keluarga

Melysa Luthiasari said...

Semakin hari kemajuan teknologi semakin pesat ya. Semakin memudahkan kita untuk bergerak cepat,jd selamat tinggal dunia manual. Hehehe....

Maria Soraya said...

mau klaim asuransi kendaraan tinggal geser2 layar android, asik banget ini mah apalagi banyak bonus gitu

Sonya Tampubolon said...

hmm jujur aku masih blm banyak tau nih soal asuransi kendaraan. makasih banyak atas infonya yg lengkap ini ya mbak Ria!

Dewi Nuryanti said...

Sudah lama kenal dengan Garda Otto karena asuransi kendaraan ini keluaran Astra. Kebetulan punya juga kendaraan yg lgsg kerjasama dg Garda Otto. Sejauh ini sih okelah pelayanannya, klo perlu mobil derek juga cukup cepat. Apalagi sekarang ada layanan.digitalnya juga. Dan pihak Garda Otto sangat komunikatif dan informatif terhadap semua inovasi pelayanannya.

Sandra Nova said...

Pengalaman pake Garda Otto emang nyaman & servicenya memuaskan, tapi sayang ketika pindah merek mobil, pindah juga merek asuransinya... Harusnya Garda Otto bisa ngasih pelayanan buat merek mobil selain astra :D #ngarep