Laman

Tuesday, November 7, 2017

Makanan Lezat Dengan Cita Rasa Timur Tengah

Ayam Top Dubai 

Anak-anak paling senang kalau diajak makan ayam di restoran cepat saji. Hampir semua gerai sudah dicoba. Tapi rasanya ya begitu-begitu saja. Nah kemarin bersama para bloggers, saya mendapat kesempatan nyobain Ayam Top Dubai Chicking di Mall@Basurra. Terakhir saya mampir ke Mall@Basurra tahun lalu waktu awal dibuka. Mall yang berlokasi dekat pasar Gembrong ini sudah sangat berubah. Dan yang membuat saya senang musholanya nyaman, luas dan bersih. Soalnya ini tempat yang sangat penting bagi pengunjung seperti saya untuk dapat menjalankan kewajiban sebagai umat muslim ketika tiba waktunya. Saya sangat berterima kasih kepada pengelola Mall@Basurra yang sangat memperhatikan kenyamanan dan kebersihan mushola ini.

Gerai Chicking Mall@Basurra

Gerai Chicking di Mall@Basurra terletak di lantai dua dan sangat mudah dicari. Tinggal pilih mau duduk di dalam atau di luar. Sama-sama asyik menurut saya, kalau di dalam sudah pasti dingin tetapi jika ingin memandang keluar bisa juga. Menikmati ayam yang lezat sambil melihat kota Jakarta dari lantai dua Mall@Basura. Setelah semua bloggers berkumpul acara dimulai dengan perkenalan dan sambutan dari Ibu Angelina Merry selaku PR Manager Chicking Indonesia. Dilanjutkan dengan penjelasan dari Pak Bambang Wahyu mengenai produk Chicking. Hadir juga Ibu Fifie selaku Top Management PT Ayam Top Indonesia.

Pak Bambang

Dalam penjelasannya Pak Bambang menceritakan tentang Chicking yang merupakan Jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Gerai Chicking pertama didirikan pada tahun 2000 dan berkembang sangat cepat di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai yaitu, Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coaster, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.

Di Indonesia Chicking pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 19 Mei 2017 di Royal Plaza Surabaya tepatnya di GF A1-18, Jalan Ahmad Yani. Gerai Chicking diterima oleh masyarakat kota Surabaya, yang menjadi motivasi kuat untuk membuka gerai-gerai selanjutnya di Indonesia. Nah yang kami kunjungi pada tanggal 5 November lalu adalah gerai kedua Chicking di Mall@Basurra, Jakarta Timur yang resmi dibuka pada tanggal 26 Oktober 2017. Sedangkan gerai Chicking di Lulu QBig Bumi Serpong Damai Tangerang dibuka pada tanggal 27 Oktober 2017. Dan akan segera dibuka gerai keempat di Plaza Surabaya pada tanggal 11 November 2017 dan di Bekasi awal Desember tahun ini juga. Jadi untuk warga Bekasi sabar ya.

Bubuk Tandoori

Masih menurut Pak Bambang Chicking sangat memahami apa yang disukai oleh banyak keluarga dan menjadi resto favorit bagi masyarakat karena halal, dengan rasa Timur Tengah dan bebas MSG sehingga bisa dipastikan sehat. “Kami menyajikan makanan segar dan lezat dengan menggunakan ramuan dan rempah-rempah berkualitas terbaik yang dipilih secara hati-hati untuk meberikan rasa unik khas Timur Tengah”.


Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, berbagai menu yang sedari tadi diambil gambarnya bisa kami cicipi. Satu piring besar yang berisi Flaming Grilled Chicken, Chicking Rice dan Original Fried Chicken diantar langsung ke meja para bloggers. Berikut berbagai menu yang tersedia di Ayam Top Dubai Chicking:

  • Flaming Grilled Chicken merupakan menu unggulan yang dibuat dari potongan ayam paling lezat, dibumbui secara halus dengan bumbu rahasia untuk merendam ayam sebelum dipanggang dengan sempurna. Saat saya mencoba memang rasanya khas dengan rempah-rempah khas Timur Tengah.
  • Original Fried Chicken tampilannya sama seperti Fried Chicken pada umumnya tapi dengan minyak sangat sedikit dan lagi-lagi rasa rempah Timur tengah yang khas dan membedakan dengan Fried Chicken yang biasa saya makan. Saya mencoba yang rasa original tapi bagi yang suka pedas juga tersedia. Untuk tekstur terasa lebih lembut karena saya memang kurang suka tekstur makanan yang keras.
  • Chicking Rice merupakan Nasi Kuning yang terbuat dari beras Arab atau beras Basmanti. Jujur saya belum pernah masak beras Arab atau beras Basmanti ini karena menurut teman hanya pasar tertentu yang menjual beras ini. Tekstur beras Basmanti yang terinspirasi dari nasi Biryani ini sedikit pera’ dengan ukuran lebih panjang dari beras yang biasa saya konsumsi, tapi tetap lembut dan rempah-rempah yang sangat berasa, terutama aroma kapulaga.
  • Big Beef Burger untuk yang suka burger ini bisa menjadi pilihan. Dengan daging sapi murni, dilengkapi dengan selada renyah dan keju, ditambah bawang segar, acar, dan roti biji wijen yang kelihatannya enak, tapi saya belum mencoba karena sudah kenyang.
  • Tandoori Burger ini saya tidak mencoba. Mungkin bila ada kesempatan balik lagi akan saya ceritakan rasanya.
  • Royal Crunchy sandwich yang asli pedas dengan fillet ayam dan selada segar, ditambah mayones yang kaya rasa, boleh juga saya coba saat balik lagi ke gerai Chicking.
  • Royal Wrap tersedia rasa original dan pedas dengan dua strip selada segar, tomat dan mayones dengan tortilla panggang panas.
  • Crunchy Supreme dengan dua rasa original dan pedas .
  • Chicken Pop adalah daging ayam dengan ukuran gigitan yang lembut dan tanpa tulang. Potongan yang dibumbui dengan rempah harum.
  • Tandoori Fries adalah kentang goreng renyah, bisa pilih mau yang original atau pedas dengan bumbu tandoori. Tandoori adalah bubuk pedas dengan lada dan cengkeh sehingga memberikan efek pedas yang beda.

Dubai Breeze

Selanjutnya mencoba minuman Dubai Breeze yaitu sejenis Mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan penyajian dipercantik daun mint dan lemon. Dubai Breeze tersedia dua varian rasa Passion Fruit dan Green Apple. Saat mencoba Green Apple rasa manisnya yang pas, membuat saya menghabiskan minuman ini dalam sekejap. Oh iya sebelum acara dimulai saya sudah mencoba kopi Arab dengan keunikan 3 butir kapulaga di dalamnya yang memberikan rasa unik dan khas. Ada juga teh Arab tapi saya lebih memilih kopi karena saya memang suka kopi.

Kopi / Teh Arab

Sambil menikmati berbagai menu dengan cita rasa Timur Tengah, ada juga games seru dari Ibu Merry yang membagikan 5 voucher Chicking dan pengumuman kontes foto Instagram. Secara keseluruhan menu Ayam Top Dubai wajib dicoba, dan semoga segera dibuka gerai selanjutnya di mall yang berlokasi dekat rumah saya sehingga bisa mengajak keluarga makan di Chicking. Bagi teman-teman yang mau tahu informasi tentang Chicking, silahkan mampir ke media sosial Chicking di bawah ini.


Chicking Indonesia

FB: Chicking Indonesia
IG: @chicking.indonesia
www.chickingglobal.com

Mall @ Bassura
FB: Mall @ Bassura
IG: @mallbassura

Chicking Mall @ Bassura
Lantai 2 Unit RE/05 Depan Cinema XXI
Jalan Basuki Rahmat No.1A
Jakarta Timur

  

19 comments:

Maria Soraya said...

pernah lewat mall basura tapi blom mampir, asyik nih ada rekomendasi kuliner baru

Hanni Handayani said...

liat makananan jadi laper, rekomen buat tempat wisata kuliner kedepan

Melysa Luthiasari said...

Sdmakin penasaran dengan rasa ayam chicking ini, pasti beda ya dengan ayam tepung lainnya? Semoga nanti bisa ajak anak dan suami untuk nyicip ah.

Helenamantra said...

Aku suka teh arab yang ada kapulaganya. Enak dan hangat gitu sebelum menyantap ayam porsi besar di Chicking.

Sie-thi nurjanah said...

Ga perlu jauh ke dubai utk bisa menikmati sensasi makanan ala timur tengah
Hehehe

Leyla Hana said...

Coba ada di Depok. Pengen mampir juga deh. Pengen rasain fast food rasa Arab.

Ria Handayani said...

Kalau pas lewat Mall@Basurra mampir yuk 😀

Ria Handayani said...

Siapa tahu cocok di lidah

Ria Handayani said...

Lebih empuk menurut saya..dan minyaknya lebih sedikit.

Ria Handayani said...

Unik ya kopi dan teh aada kapulaga ya. Saya baru pertama nyobain.

Ria Handayani said...

Yups, cukup di Jakarta saja.

Ria Handayani said...

Semoga segera di buka gerainya di Depok ya mba Leyla.

Anisa Deasty Malela said...

Maknyuuus, bacanya aja buat saya ngechess

Sayang tempatnya jauh banget,karena saya tinggal di Bekasi

Novitania said...

Asli pengen coba, kayanya rasanya full rempah yaa. Bubuk tandorinya itu semacam bubuk cabe bukan sih bun?

Ria Handayani said...

Semoga segera buka di Bekasi ya

Ria Handayani said...

Iya mirip cabe tapi ditambah lada dan cengkeh

mpo ratne said...

Wah ternyata ayam goreng tak hanya buatan amrik aja , dubai juga. Bikin adem makan nya. Halal

Tika Samosir said...

Jadi pengen makan lagi ayam yang di panggang. No Oily soalnya jadi sehat dan aman.

Andri Mastiyanto said...

Wah ayam nya montok, sampe bikin perut penuh