Laman

Saturday, November 11, 2017

TM Agung Podomoro Tempat Asyik Untuk Belanja Untung

Sumber foto Instagram thamrincity_jkt

Halo apa kabar, kembali saya menyapa para Moms zaman now yang hobi dandan dan berbelanja. Biasanya para wanita itu bilangnya ga punya baju, padahal bajunya di lemari sudah penuh. Atau anda tipe bosenan yang ga mau pakai baju itu lagi, itu lagi. Setiap mau pergi pasti lama berdiri di depan lemari pilih baju yang akan digunakan. Ga masalah sih, itu memang kebutuhan asal kita pintar menyiasati hobi kita. Selain menyisihkan sedikit uang belanja kita juga harus pintar cari tempat berbelanja produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Busana Muslim di Zona Ladies Market

Pasti sudah pada sering kan ke Thamrin City, ayo ngaku😀. Saya baru beberapa kali, dan memang saya akui ada banyak pilihan mode busana dari mulai produk batik, busana muslim, asesoris, baju anak-anak juga ada. Semua lengkap di zona Ladies Market. Lokasi Thamrin City hanya berjarak 100m dari Bundaran HI dan 150m dari Tanah Abang. Pantas saja Thamrin City selalu ramai pengunjung yang ingin jalan-jalan atau berbelanja. Saya kemarin  08/11/20017 ke Thamrin City dengan menggunakan transportasi KRL turun di Stasiun Karet hanya kena tarif lima ribu rupiah.

Thamrin City memiliki 7.614 kios dengan 5 lantai pertokoan, 2 lantai perkantoran, dan 6 lantai parkir. Menurut salah satu penjual tempat saya membeli busana muslim “gamis”, harga sewa kios di Thamrin City berkisar antara 80 - 150 juta per tahun tergantung luas ubin dan lokasi kios. Sebut saja Pak Haji yang sudah berjualan di Thamrin City sejak 5 tahun lalu dan dari awal hanya memiliki satu kios, sekarang beliau sudah punya 5 kios lainnya di lantai berbeda. Keren ya, hanya saja Pak Haji keberatan waktu saya tanya berapa omzetnya setiap hari. “Pokoknya cukuplah untuk menutupi biaya sewa kios” jawab Pak Haji. Saat ramai seperti akhir pekan atau menjelang hari raya jumlah pengunjung bisa mencapai 60.000 per hari.

Tak ada larangan foto 

Oh iya salah satu penjual juga tidak keberatan waktu saya memfoto produknya bahkan dia menawarkan silahkan bu, siapa tahu akan dijual lagi melalui online. Berbeda saat saya belanja di tempat lain terpampang jelas tulisan dilarang foto. Nah ngomongin Thamrin City jadi ingin tahu sejak kapan dibangun dan siapa pengembangnya. Thamrin City dibangun tahun 2004 oleh perusahaan pengembang Agung Podomoro Group.


Trade Mall Agung Podomoro

Pasti sudah tak asing lagi dengan Agung Podomoro Group yang merupakan perusahaan pengembang sektor properti yang menjadi pelopor dalam pembangunan kawasan hunian termasuk Trade Mall (TM) dan juga Shopping Mall dengan kepemilikan sejumlah pusat perbelanjaan di Jabotabek dan Balikpapan. Sejak tahun 2002 hingga saat ini Agung Podomoro telah mendirikan 9 buah Trade Mall antara lain:
  • Mangga Dua Square 2002
  • LTC Glodok 2003
  • Thamrin City 2004
  • Seasons City 2005
  • Blok M Square 2006
  • Blok B Tanah Abang 2007
  • Plaza Balik Papan 2012
  • Harco Glodok 2013
  • Plaza Kenari Mas 2014

Dari percakapan saya dengan beberapa pedagang di Thamrin City mereka senang berbisnis di salah satu Trade Mall Agung Podomoro yang memiliki 4 keunggulan yaitu:
  • Harga barang yang lebih murah dibandingkan di mall namun tetap berkualitas.
  • Trade Mall membuka peluang usaha bagi reseller yang ingin menjual kembali barang yang dibeli.
  • Barang-barang yang unik sangat memungkinkan untuk diperdagangkan di Trade Mall.
  • Trade Mall menyediakan barang yang jarang diperjualbelikan secara online karena kebutuhan cek fisik barang.

Produk dengan Harga terjangkau 

Untuk 4 keunggulan tersebut saya sangat setuju karena sudah membuktikan sendiri. Bahkan penjual busana muslim yang bernama Farel mengatakan bahwa bosnya sudah memiliki 7 kios. Dia juga menawarkan jika saya ingin berjualan, bisa menunjukkan kios dengan harga sewa 80 juta per tahun. Berarti dengan berbisnis di salah satu Trade Mall Agung Podomoro terbukti menguntungkan. Saya sendiri memang lebih senang belanja langsung dan cek fisik barang, soalnya beberapa kali kecewa saat membeli pakaian secara online terkadang ukuran tidak pas dan kualitas produk beda jauh antara di foto dengan kenyataan.

Kembali Agung Podomoro Group, berikut sedikit penjelasan tentang Trade Mall yang sudah dibangun, barangkali ada yang ingin bergabung memulai bisnis bersama Trade Mall Agung Podomoro.

  • Trade Mall Mangga Dua Square dengan konsep “Belanja Nyaman Belanja Untung” juga dikenal sebagai sentra servis elektronik, bursa mobil, pusat hobi dan pusat Gaharu. Lokasi Mangga Dua Square sangat mudah diakses hanya 10 menit dari kawasan Ancol. Mangga Dua Square memiliki 4.370 kios dengan 8 lantai perkantoran, 4 lantai hotel dan hiburan, 13 lantai parkir, dan memiliki jumlah pengunjung hingga 45.000/ hari.
  • Trade Mall Seasons City merupakan gabungan dari hunian bergaya resor dilengkapi dengan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta Barat. Pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan Ballroom dan Function Hall sebagai “Wedding Mall” satu-satunya di Jabodetabek. Berjarak hanya 15 menit dari Bandara Soekarno Hatta, Seasons City juga menawarkan berbagai  fasilitas bagi keluarga seperti Fun Seasons, sebuah arena permainan dan hiburan bagi keluarga modern. Memiliki 2.925 kios dengan 5 lantai perkantoran, 2 lantai hotel dan hiburan, 14 lantai parkir, dan memiliki jumlah pengunjung hingga 50.000/ hari.
  • Trade Mall Blok B Tanah Abang merupakan pusat grosir tekstil, garmen dan fashion termegah dan teramai se-Asia Tenggara. Lokasi yang mudah diakses baik dengan transportasi umum maupun pribadi. Blok B Tanah Abang memiliki 5.168 kios dengan 10 lantai perkantoran, 7 lantai parkir, dengan jumlah pengunjung hingga 200.000/ hari.
  • Trade Mall Blok M Square dulunya adalah pasar Melawai dan Aldiron Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan legendaris dan terkenal di area Jakarta Selatan, yang menawarkan beragam pilihan belanja mulai dari fashion, elektronik, telepon genggam dan F&B ternama. Lokasi yang strategis sangat menguntungkan bagi pelaku usaha dan menyenangkan konsumen. Blok M Square memiliki 3.887 kios dengan 8 lantai perkantoran, 7 lantai parkir, dan memiliki jumlah pengunjung hingga 40.000/ hari.
  • LTC Glodok yang terkenal sebagai pusat perkulakan alat berat dengan konsep pusat perbelanjaan tehnik terlengkap dan termodern dengan menyediakan gudang penyimpanan bagi para tenant. LTC Glodok juga memiliki kios khusus pedagang hardware/tools, peralatan listrik, safety part dan peralatan elektronik. Lokasinya dekat dengan bandara dan ring road Jakarta. Saat ini ada 2.600 kios, 6 lantai perkantoran, 4 lantai hiburan dan musik, 5 lantai parkir, dan memiliki jumlah pengunjung mencapai 55.000/ hari
  • Trade Mall Harco Glodok merupakan pusat perdagangan elektronik yang berdiri sejak tahun 1970-an dan sangat berjaya di tahun 1980-1990. Sangat cocok untuk usaha elektronik, audio dan video, alat listrik, tehnik, besi, baja, CCTV dan LED. Lokasinya dekat dengan bandara dan ring road Jakarta. Saat ini ada 2.189 kios, 8 lantai perkantoran, 5 lantai parkir, dengan jumlah pengunjung hingga 55.000/ hari.
  • Trade Mall Plaza Kenari Mas merupakan kawasan niaga yang terkenal dengan perlengkapan alat tehnik, alat listrik, lampu hias & LED, sanitari, alat pertukangan, bahan bangunan dan peralatan dapur dengan harga grosir. Berlokasi di area Kramat Raya Jakarta, yang dekat dengan Grand Indonesia. Saat ini ada 1.483 kios, 5 lantai perkantoran, 1 lantai gudang dan workshop, 8 lantai parkir, dengan jumlah pengunjung mencapai 18.000/ hari.
  • Trade Mall Plaza Balikpapan merupakan sentral bisnis distrik baru: Borneo Bay City. Sebelumnya dikenal sebagai Balikpapan Center, merupakan sebuah mall yang berlokasi di kawasan komersial di Balikpapan yang mengintegrasikan lokasi bisnis dan hiburan. Berlokasi tak jauh dari Bandara Internasional Balik Papan yang dilengkapi dengan hotel berkelas internasional. Saat ini ada1.347 kios, 5 lantai perkantoran, 4 lantai parkir, dengan jumlah pengunjung mencapai 20.000/ hari.

Thamrin City tempat belanja asik

Kesimpulannya berdasar informasi yang saya dapat dari para pedagang di Thamrin City memang harus berani memulai bisnis. Buktinya mereka bisa sampai bertahun-tahun menjadi pelaku bisnis. Dan bisnisnya terus berkembang dari satu kios hingga menjadi 5-7 kios. Pertanyaannya kapan saya mulai berani menjadi pelaku bisnis😀? Atau teman-teman ada yang mau mulai duluan. Jika ingin tahu lebih lanjut ayo gabung ke media sosial Agung Podomoro Group.

Facebook : TM Agung Podomoro
Twitter : @tmagungpodomoro
Instagram : @tmagungpodomoro


#tmapkontes2017 #belanjauntung #tmvaganza2017

18 comments:

Novitania said...

Wah aku suka belanja nih di thamcit, baru tahu kalo boleh dipoto potoin, memang lebih enak sih belanja disana. Barangnya ga terlalu pasaran hehe

Ria Handayani said...

Cakep-cakep ya, ada banyak pilihan dan kualitas ok dengan harga pantas lah ya.

Rach Alida Bahaweres said...

Thamrin City tuh jadi tempat belanja favorit aku karena lokasi dari kantor deket. Naik gojek paling 5-10 menit. Mau main ke sana ah akhir bulan ini :)

Kurnia Amelia said...

Asliiii deh jadi pengen belanja baju wkwkwkw...Ke Tamcit saya suka khilaf Mak kadang belanja di atas budget ��

Ria Handayani said...

Bisa tiap gajian mampir ke Thamrin City mba Alida kalau dekat hehhehe

Ria Handayani said...

Iya model baju nya cakep-cakep ya..

Mama Lala said...

Selain belanja baju,aku juga beli hp dini lho mba,tempatnya enak, ada cafenya juga dilantai paling atas

Tira Soekardi said...

wah tempat yg nyaman juga bisa membuat jalan2 jd nyaman

Tri Aryani said...

Ish, ish, belanja, belanja..
Baca postingan ini, jadi ingin segera ke Thamcit Bun, Terimakasih informasinya yah

Ikrom said...

wa nyaman nih buat belanja belanji

Ria Handayani said...

Ada juga ya, kapan kapan mampir lagi

Ria Handayani said...

Pas banget buat belanja cari sesuatu yang kita butuhkan

Ria Handayani said...

Ayo Bun kapan bareng ke sana lagi

Ria Handayani said...

Nyaman oleh juga tu ajak keluarga belanja ke Thamrin City

Tia said...

Tamcit emang paling juara sih menurut aku.
banyak pilihannya

turiscantik.com said...

Jadi pengen segera belanja ke sana nih heheheh. Deket dari stasiun tanah abang tinggal cus ; )

Indrifairy Isharyanti said...

Aku kalo ke Thamrin City pasti khilaf mba krn barangnya murah dan bagus-bagus

Riyardiarisman said...

Thamrin itu salah satu pembuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang, dan bermanfaat banget.