Selasa, 22 Desember 2015

PENTINGNYA PELATIHAN VIRTUAL MENGHADAPI MEA ( Masyakat Ekonomi ASEAN )



Tanggal 17 Desember saya mengikuti seminar sehari yang di selengarakan INAPEN, bareng siswa SMK Nusantara 1 Ciputat. Lokasi seminar di adakan di Jl. Victor Raya Buaran, sepong, tangerang selatan. INAPEN adalah perusahaan yang bergerak di bidang virtual asli milik putra Indonesia yang mulai beroperasi sejak Januari 2015.

Diawali penjelasan panjang lebar dari Bapak Apriadi tentang MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang akan dimulai segera, kita harus siap menerima perubahan .


4 hal penting yang akan terjadi saat MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)

1. Asean akan menajdi kawasan pasar & produk tunggal
2. Pembangunan Ekonomi bersama (tujuan di bentuk MEA)
3.Pembangunan ekonomi fokus pada sektor hunian
4. Integritas perekonomian global (penguatan daya saing)

Dengan tercapainya kesatuan pasar dan basis produksi maka akan membuat arus barang , jasa dan investasi modal dalam jumlah yang besar .

Sesi ke 2 di lanjutkan oleh Bapak Siswanto dari Disnaker di lanjutkan oleh Bapak Hartono Untuk menghadapi MEA, INAPEN Mengajak para siswa SMK untuk latiahan selama 10 hari. Para siswa SMK harus siap bersaing dan sadar betapa pentingnya training dan mengikuti berbagai pelatihan.

Dengan training pengembangan diri ( development ) di harapkan kita semua bertambah wawasan, merubah sikap dan berkembang pribadinya.

INAPEN akan memberikan training sesuai kemampuan dan langsung praktek seperti di dunia kerja sungguhan dengan suasana dan fasilitas yang lengkap. Agar para siswa siap menghadapi persaingan. Dengan pelatihan ini akan membentuk pribadi yang menarik dan akan lebih matang juga memiliki sikap dan kemampuan menghadapi dunia kerja.



Ayo mari adik adik kita tingkatkan kemampuan melalui pelatihan virtual di INAPEN ,sudah saatnya kita bangun dan menjadi bagian dari MEA jangan hanya jadi penonton.




Ruang training yang di buat seperti perkantoran agar para perseta benar benar merasakan dunia kerja.




Rabu, 16 Desember 2015

" CINCIN PERNIKAHAN CANTIK "

Saat akan menikah 9 tahun lalu saya kebingungan mencari cincin pernikahan, tapi sekarang calon pengantin tak perlu bingung, ada banyak pilihan cincin pernikahan di ZALORA. Modelnya yang beragam, dengan desain cantik dan mewah, yang terpenting kualitasnya baik dan memuaskan.

Salah satunya Eclipse Jewellery 18 K Gold Plated Butterfly Ring R682 Rose Gold. Saya sangat suka dengan desainnya yang sederhana, pastinya akan mempercantik calon pengantin wanita.






Ada banyak pilihan cincin pernikahan dengan berbagai desain dan model, ZALORA juga menawarkan system pembayaran yang fleksibel dan efektif. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer ataupun cash on delivery supaya bagi orang-orang yang seperti saya bisa bayar di tempat. Untuk lebih mempermudah kita bisa download aplikasi ZALORA di Play Store dan Apple Store, dengan aplikasi ini kita bisa belanja kapan saja dan dimana saja.






Desain yang ini juga sangat bagus menurut saya, Leaves Ring R848 Rose Gold sangat cantik dan menarik dengan harga terjangkau RP 207.000 di jual oleh Eclipse Jewellery. Jika kita pesan perhiasan akan di kirim oleh kurir jasa pengiriman di sertai kotak perhiasan dan kain untuk merawat perhiasan.


ZALORA toko online terbesar di asia akan memberikan pengalaman baru pada calon pengantin untuk mendapatkan cincin pernikahan mereka. Selain itu ada discon yang di berikan oleh ZALORA, dari mulai 20 % - 87%. Kita, eitssss calon pengantin maksud saya bisa memilih sesuai selera desain dan bentuk yang di inginkan.


                                 ALDO BRAOWEN RING desain yang sangat menarik dan cantik

Berbagai merc yang ada di ZALORA diantaranya :

ELLI GERMANY
SOMETHING BORROWED
GLITZ & GLAMOUR
UNISOUQ
AFORDABLE CHIC
SAN MARCO
1901 JAWELLERY
ALDO

Untuk calon pengantin yang menginginkan cincin pernikahan yang lebih berwarna ada Ashley Dainty Multicolor Dried Flower Ring.



Tinggal pilih pesan dan bayar di ZALORA cincin pernikahan akan mengukir sejarah hidup calon pasangan pengantin. Cincin pernikahan bukan hanya perhiasan tapi sebagai identitas seorang wanita bahwa ia sudah menikah.




Siapa pun yang ingin segera menikah, menikahlah dan tak perlu bingung mencari cincin pernikahan seperti saya dulu. Karena kapan pun dan di manapun kita bisa menemukan cincin pernikahan itu. Di ZALORA pastinya , cie cie cie jangan lupa undangan nya ya !

Rabu, 09 Desember 2015

CONTAINER KEBAB BABA RAFI

Kebab makanan favorit anakku, waktu ada info akan ada acara Grand Launching Container Kebab by Baba Rafi saya sangat tertarik untuk hadir. Tanggal 7 Desember bertempat di jalan RS Fatmawati no 33 Pondok Labu acara digelar. Acara dimulai pukul 16.00, tapi saya sudah sampai lokasi acara pukul 15.00. Jakarta yang selalu macet dan musim hujan, sehingga saya memilih datang lebih awal daripada telat.


Acara dimulai dengan sambutan dari Pendiri Kebab Baba Rafi Pak Hendy Setiono beserta istri Ibu Nilam Sari, juga Mr Steven dari franchise Kebab Baba Rafi Internasional. Dilanjutkan seremonial pemotongan pita sebagai tanda bahwa Container Kebab by Baba Rafi sudah resmi beroperasi, seru dan meriah.


 Menurut Pak Hendy, container kebab terinspirasi dari memanfaatkan container, juga kebiasan pemuda sekarang yang suka foto, lalu share makanan di media sosial Stop-Eat-Share. Container Kebab Baba Rafi dengan warna hitam dan kuning sengaja dipilih karena warnanya yang terkesan unik akan menjadi ciri khas container Kebab Baba Rafi.

Menu yang disediakan di Container Kebab Baba Rafi:
- Kebab hitam
- Kebab gandum
- Nasi kebuli
- Burger
- Hot dog
Juga minuman yang segar seperti:
- Vanila milk
- Green tea milk
- Fresh milk

Para tamu undangan  mendapat jamuan nasi kebuli dan air mineral Cheers by Baba Rafi, juga dipersilahkan mencicipi es krim hitam dan kebab hitam.

Kebab Hitam

Kebab Gandum


Acara yang paling seru adalah lomba makan kebab tercepat, di mana peserta hanya di beri waktu 1 menit untuk menghabiskan satu porsi kebab hitam. Saya ikutan, saya pikir apa susahnya menghabiskan kebab yang enak he he he. Tapi ternyata begitu lomba dimulai, tidak mudah karena makan ditonton banyak orang. Mendadak saya kesulitan untuk menelan makanan he he he, yang penting seru, kalah menang sudah biasa. Yang saya heran ada lho yang bisa menghabiskan sampai bersih tak tersisa (Mr saya lupa namanya).

Oh ya, konsep dari Container Kebab Baba Rafi "Make Your Own Keba"  di mana kita pembeli bisa memilih sendiri isi sayuran dan sausnya. Kita juga dapat menambahkan isian seperti sayuran, patty, cheese, beef, chicken dan juga smoked beef. Warna hitam "black kebab" berasal dari "bambo chorwal" yang dapat mendetox racun dalam tubuh, juga menyehatkan pastinya. Enak lho, saya sudah mencoba kebab hitam dan menyaksikan sendiri proses memasaknya. Cobain ya! Container Kebab Baba Rafi buka 24 jam, bisa dipesan melalui aplikasi gojek, caranya pilih menu Go Mart, lalu pilih Other Store, terus cari Container Kebab Baba Rafi di jalan RS Fatmawati 33 Pondok Labu, mudah kan!

Bisnis makanan franchise Kebab Baba Rafi sudah ada sejak 13 tahun lalu dengan 1200 outlet yang tersebar di Indonesia dan mancanegara. Peluang bisnis makanan ringan yang sangat menjanjikan. Saya juga tertarik tapi nanti, saya kumpulin modal dulu, bagi yang sudah siap "monggo" ayo mulai bisnis makanan franchise ala Container Kebab Baba Rafi .

Senangnya bisa bertemu para blogger di acara pembukaan Container Kebab Baba Rafi, bertemu Ibu Nilam Sari yang sangat baik dan ramah pada semua tamu undangan. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba makan kebab tercepat dan lomba foto selfie. Tak lupa doa bersama agar semua menjadi berkah. Siapa tahu saya dan tamu undangan, juga teman-teman semua akan mengikuti jejak Ibu Nilam Sari dan suaminya Pak Hendy Setiono untuk berbisnis makanan ringan ala Container Kebab Baba Rafi.


Frozen' Food

Senin, 07 Desember 2015

Cerita Menemukan Emas Hitam


Tanggal 4 Desember di Restaurant Kembang Goela saya dapat kesempatan ngobrol bareng SKK migas tentang " Menemukan Emas Hitam ". Walaupun ngaret 1 jam akhirnya acara di mulai, setelah moderator menyapa sana sini akhirnya cerita emas hitam di mulai oleh narasumber Bapak Elan Biantoro Kabag Humas SKK Migas.


Begini awal mula ceritanya

Minyak bumi disebut petrolium yang berasal dari kata petra yang artinya bawah dan olium = minyak. Sumber minyak berada di celah-celah bebatuan jauh 1000-3000 m di bawah permukaan laut. Cekungan di tepi benua kaya akan migas . Terbentang dari bagian barat hingga timur, di Indonesia migas banyak di sisi sebelah barat. Migas berasal sisa endapan organisme yang telah mati di dasar laut ratusan tahun lalu .Yang saya tahu sering disebut zaman Dinosaurus.
Harus ada 5 variable di sumber galian minyak

- Batuan Induk
-Migrasi
-Batuan Reservoir
-Perangkap Migas
-Penyekat

Indonesia dengan 17845 pulau terbesar di dunia dengan garis pantai terpanjang setelah Brazil, untuk menemukan emas hitam pemerintah bekerja sama dengan investor dalam jangka waktu yang panjang. Selama masa eksplorasi biaya ditanggung oleh investor bukan pemerintah. Pemerintah tidak mengganti biaya eksplorasi dalam waktu 10 tahun pertama walaupun tidak menemukan migas. Setelah berhasil barulah pemerintah membagi hasil dengan investor. Dengan prosentase pemerintah 85% dan kontraktor 15%, dari keuntungan yang sudah dikurangi biaya-biaya. Cadangan minyak bumi di indonesia berada di peringkat 27 di dunia sedangkan gas berada di peringkat 14. Menurut bapak Elan kita patut bangga karena Indonesia yang pertama kali menemukan LNG.


Sukses rasio pengeboran hanya 30%, dari 10 kali eksplorasi pengeboran migas paling hanya menghasilkan 3 kali saja. Cara menemukan minyak dengan survei geofisika, gravity dan magnetik seismik. Dengan pantulan gelombang maka akan didapat bentuk citra dari lapisan batuan. Untuk mencari sumber minyak bumi dibutuhkan ahli geologi dan ahli geofisika. yang akan melakukan berbagai riset pendahuluan (konsep dan geologi regional) termasuk pengambilan data di bawah laut.

Setelah Pak Elan cerita panjang lebar kesimpulannya menemukan migas tidaklah mudah dan butuh waktu yang lama dan biaya yang sangat besar. Kita harus bisa menjaga agar migas tetap ada hingga anak cucu kita nantinya. Acara ditutup dengan makan malam dan doorprize.

Makanan Penurun Tekanan Darah

Beberapa bulan terakhir saya merasa tidak nyaman, jantung sering berdebar, mudah emosi dan gelisah. Saya memutuskan untuk cek kesehatan ke ...