Kamis, 09 Juni 2016

Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad Dan Kisah Ajaib Lainnya Mendekatkan Aku Dan Bilqis

Tak terasa hari ini puasa sudah hari ke 4, saya sengaja tidak banyak keluar rumah karena sedang fokus melatih puteri saya untuk berpuasa. Seperti tahun-tahun sebelumnya walaupun belum bisa berpuasa satu bulan penuh saya terus ingin melatihnya berpuasa. Saya sadar setiap anak-anak tidaklah sama, ada anak yang berusia lebih muda dan bertubuh lebih kecil tapi sudah mampu berpuasa satu bulan penuh.

Puasa hari pertama Alhamdulillah Bilqis bisa berpuasa hingga adzan maghrib, hari kedua jam 12 dia mengeluh tenggorokannya panas, walaupun sudah saya tanyakan sekali lagi benarkah sudah tidak kuat? Bilqis mengiyakan dan puasanya akan disambung setelah makan siang dan minum obat radang. Saya pun tak ingin memaksanya untuk tetap berpuasa, karena saya tahu Bilqis memang menderita radang tenggorokan yang sudah sering kambuh, penyebabnya karena Bilqis terlalu sering minum air es dan kurang konsumsi sayuran.

Selain karena memang tak ada keluhan saat hari pertama puasa kemarin, saya perhatikan Bilqis dan teman-temannya asyik membaca buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW yang ditulis oleh Astri Damayanti. Buku yang berisi 87 Kisah Hebat  Nabi Muhammad dan Kisah Ajaib lainnya, terdiri dari 265 halaman ini memang sangat pas untuk anak-anak seusia Bilqis. Selain ceritanya yang memang  menanamkan nilai-nilai baik, kualitas gambar juga sangat menarik, tak heran teman-teman Bilqis tak sabar ingin membaca juga. Bahkan ada yang bertanya belinya dimana? Harganya berapa?.

Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dapat dibeli di Gramedia ataupun toko-toko buku,  dan dapat dibeli secara online di Matahari Mall. Walaupun saat launching buku ini di Gramedia Matraman pada tanggal 22 Mei 2016 saya tak bisa hadir karena sedang ada kepentingan lain,  tapi saya mengikuti keseruan acara melalui live tweet .

Saat membuka halaman pertama  saya mencoba bertanya pada Bilqis, itu sengaja saya lakukan untuk menjalin komunikasi. Wah cantik sekali ini bercerita tentang apa? Dengan lancar Bilqis bercerita, itu nenek-nenek tapi kembali muda karena di surga menurut  Nabi Muhammad tidak ada nenek-nenek. Walaupun Bilqis menjelaskannya secara singkat, tapi saya yakin dia memahami apa yang dia baca dan jika ada sesuatu yang tidak dimengerti saat membaca Bilqis akan langsung bertanya. Saya jadi teringat kisah yang saya baca saat kecil dulu. Melalui buku ini saya jadi bisa mengingat lagi bahwa banyak kisah hebat Nabi yang saya lupa. Tak jarang saya dan Bilqis bergantian membaca kisah ini menjelang tidur.

Ada satu kisah yang sering ditanyakan Bilqis tentang kisah Paus dan Nabi Yunus AS, saat saya belum menemukan buku ini saya hanya bisa menceritakan secara garis besar saja, tapi sekarang Bilqis bisa membaca sendiri kisah ini di halaman 227 lengkap dengan gambar ikan pausnya.


Terima kasih mba' Asri bukunya sangat bermanfaat bagi saya seorang ibu yang banyak lupanya. Melalui buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW saya bisa semakin dekat dengan Bilqis. Puteri saya juga bisa menambah pengetahuannya tentang kisah hebat para Nabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Wahana Baru di Ocean Dream Samudra Mola-Mola Jet Spinner

Halo semua apa kabar, semoga sehat selalu. Supaya sehat kita harus rajin berolahraga dan aktivitas fisik. Salah satu aktivitas fisik y...