Sabtu, 26 November 2016

Meminimalisir Penggunaan Barang di Rumah agar Selalu Rapi

Rabani Putra dari Nimara Architects

Waktu baru menikah rumah rapi karena belum ada yang membuat berantakan. Auranya beda kata tamu yang datang ke rumah. Sekarang jangan ditanya, koleksi buku makin banyak ditambah perabot rumah tangga yang semakin bertambah. Apalagi si kecil gemar koleksi mainan, sepatu dan sandal. Sudah dirapikan tetap saja pemandangannya kurang enak. Jalan satu-satunya biasanya saya menyortir barang-barang tersebut, apakah harus dibuang atau diberikan kepada yang membutuhkan.

Kebetulan sekali pada tanggal 19 November 2016 lalu  Prajawangsa mengadakan acara  untuk publik dan customer dengan tema “ECO & COMPACT LIVING” dengan pembicara Rabani Kusuma Putra dari Nimara Architects dan Bayu Fristanty dari Rapi Rapi Organizer. Acara berlangsung di  Marketing Office Prajawangsa yang terletak di jalan Pedati Selatan no.8 Kelurahan Cijantung  Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. Sangat dekat dengan tempat tinggal saya, hanya beda kelurahan saja. Ikut senang karena pasti dengan dibangunnya Apartemen Prajawangsa dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan perekonomian di sekitar lokasi apartemen.

Setelah semua undangan berkumpul acara pun dimulai oleh MC Kaka Putri. Tidak lupa Putri memperkenalkan para undangan yang sebagian dari media dan Blogger Perempuan. Mengawali obrolan cantik Rabani memperkenalkan dirinya dan Nimara Architects. Menurut Rabani “Hidup yang ringkas atau compact bisa mengakomodasi mobilitas tinggi kaum urban. Karakter intim sebuah ruangan dapat mempengaruhi kualitas hidup. Oleh karena itu keintiman ruang perlu didukung dengan desain interior yang benar. Beberapa cara mewujudkannya adalah dengan mengadopsi tipologi bangunan galeri yang dirancang secara modern dan fungsional sehingga dapat memberikan value yang lebih pada kehidupan. Serta pemilihan perabotan yang compact supaya meminimalisir penggunaan barang dan perbanyak space untuk sirkulasi”.

Box untuk menyortir barang sesuai fungsi 

Menurut Bayu Fristanty dari Rapi Rapi Professional Organizer, terdapat 4 trik jitu dalam upaya merapikan hunian apartemen ataupun rumah kita. Biasanya sebelum Bayu Fristanty  menjelaskan tentang bagaimana merapikan rumah,  dia ingin bertemu langsung dengan pemilik rumah. Hal ini bertujuan agar  pengetahuan  yang diberikan bisa terus diterapkan pemilik rumah atau apartemen.


·      Review & Access yang berarti memahami dulu perilaku dan runitinitas anda, dan pilih ruang mana dulu yang bakal jadi prioritas.
·        Group & Short yang berarti kita sudah menyortir barang yang kita miliki dan kelompokkan sesuai fungsi.
·         Place it yaitu memberikan tempat layak bagi barang yang kita miliki. Contohnya  buku harus di rak buku.
·         Maintain yaitu mempertahankan sistem yang sudah kita jalani di atas.

Marketing Office Prajawangsa

Tentang Prajawangsa
Proyek superblock terbaru di area Jakarta Timur yang terdiri dari 8 tower dengan jumlah 4000 unit mengusung ciri khas :
·         Strategis
·         Seru
·         Semarak

Salah satu ruangan Prajawangsa

Prajawangsa City, superblock dengan memiliki akses yang mudah ke kawasan perkantoran di TB Simatupang dan kawasan industri di sepanjang tol Cijago memiliki luas 7 hektar. Terletak 1,8 km dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) - TB Simatupang, 3,5 km dari rencana pembangunan stasiun Light Rail Transit (LRT) Kampung Rambutan, dan akses langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Dari segi fasilitas, superblock ini menghadirkan fasilitas lengkap dengan 2 konsep yaitu Unique Thematic Park dan Unique Amenities. 
Unique Thematic Park terdiri dari area :

·      *   Spice Garden
·      *   Herbal Garden
·      *   Tropical Garden
·     *    Area Barbeque 
·      *      1 km Jogging Track
·      *   Kids Pool
·       * Poll
·       *  Fountain Plaza

Unique Amenities meliputi restoran, coffe shop, fitness center, sauna, acces control, ATM center, sistem keamanan 24 Jam, juga lengkap dengan pusat perbelanjaan terbesar dan modern.
Keunikan lainnya, akan dibangun 50% area hijau sebagai taman dan tempat bermain anak-anak. Selain itu superblock ini akan memenuhi kebutuhan pasar karena semakin meningkatnya potensi investasi di wilayah TB Simatupang.

Bagi yang berminat memiliki hunian di Prajawangsa bisa menghubungi langsung kontak di bawah ini. Sebelum pulang ke rumah masing-masing tak lupa foto bersama.

Untuk informasi lebih lanjut: KLIK
http://www.prajawangsacity.id/
Rio Praditya, Event and Promotion Assistant Manager Prajawangsa City
Email : riopraditya21@gmail.com, Telepon: +62 856-8973-074



Selasa, 22 November 2016

Bursa Sajadah Berbagi Kepada Masyarakat Di Sekitar Outlet


Setiap ada kerabat atau tetangga yang pulang haji atau umrah sering diadakan acara syukuran, sebagai tanda syukur bisa kembali dengan selamat ke Indonesia. Pada akhir acara biasanya dibagikan oleh-oleh haji/umrah berbagai macam makanan khas seperti kurma, cokelat,  kacang arab. Oleh-oleh haji lainnya berupa suvenir perlengkapan sholat seperti sajadah, peci, tasbih, sorban dan lainnya. Sempat terpikir oleh saya  alangkah repotnya membawa oleh-oleh yang banyak. Ternyata semua oleh-oleh khas haji itu bisa didapatkan di Bursa Sajadah. Memang pernah saya dengar oleh-oleh itu bisa dibeli di Indonesia, tapi saya tak percaya sebelum melihat langsung outletnya. Setelah  hadir di acara Bursa Sajadah Berbagi pada tanggal 18 November 2016 lalu, saya baru yakin semua oleh-oleh haji dan umrah bisa dibeli di Bursa Sajadah.

Bursa Sajadah berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan


Kamis, 17 November 2016

PIKNIK SEHAT KE TAMAN BUAH MEKARSARI BERSAMA SGM BUAH DAN SAYUR


Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional diadakan Piknik Sehat besama SGM Eksplor Buah dan Sayur, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya. Ini juga merupakan akhir dari rangkaian kampanye tentang Program Edukasi Kebiasaan Makan Sehat dari SGM Eksplor Buah dan Sayur. Baca di sini http://www.riabilqis.com/2016/09/program-makan-sehat-anak-paud-bersama.html?m=1

Piknik Sehat ke Taman Buah Mekarsari dilaksanakan pada tanggal 13 November 2016.  Piknik Sehat terlaksana dengan keseruan yang sangat  berkesan bagi saya dan semua peserta. Piknik diikuti oleh anak-anak PAUD yang terpilih, sebagian keluarga  Bunda Ambassador, Blogger dan Media. Berikut sedikit ceritanya.


Sesuai jadwal sebagian peserta berangkat dari Cyber di jalan Rasuna Said jam 05.30. Sedangkan saya beserta keluarga memilih berangkat ke Taman Buah Mekarsari langsung karena lebih dekat. Alhamdulillah karena masih pagi jalanan lancar, dari Cijantung ke Taman Buah Mekarsari hanya membutuhkan waktu 50 menit saja. Sedangkan pulangnya membutuhkan waktu 90 menit karena sudah macet parah.


Setelah melakukan registrasi saya mendapat keranjang piknik yang berisi sarapan sehat yang terdiri dari  :

·           Buah Pisang
·          Apel
·          Sandwich

Pemandangan yang indah dengan rumput yang hijau, juga tempat duduk untuk para undangan sudah disiapkan dengan rapi. Setelah semua berkumpul acara pun resmi dimulai oleh Bapak Arif Muahidin dan Ibu Diana Beauty. Kemudian dilanjutkan acara talkshow bersama  Anna Surti .


Semua peserta mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan di booth yang tersedia, di antaranya booth memberi makan kelinci, lukis wajah, tanya dokter, dan booth minum susu SGM Buah dan Sayur. Khusus minum susu boleh sepuasnya tanpa kupon he he he. Anak-anak sangat senang dan menikmati acara ini.


Ada juga game berburu buah jeruk keberuntungan, semua peserta piknik sehat dibagi 4 kelompok yang akan menuju kebun jeruk dengan mengendarai mobil kereta keliling yang sudah disiapkan. Sementara peserta yang lain menunggu giliran naik kereta keliling, acara hiburan tetap berlangsung. Ada anak-anak PAUD yang menampilkan tarian-tarian lucu, ada juga penampilan dari anak-anak My Style Studio Bandung, dongeng anak, dan grup band yang menyanyikan lagu-lagu ceria.

Tibalah giliran saya untuk berburu jeruk. Jika beruntung mendapat jeruk yang ada label khusus akan mendapat hadiah voucher belanja. Karena kami kloter terakhir jadi semua jeruk yang tersisa boleh dibawa pulang. Asyiknya rejeki kloter terakhir, karena kloter sebelumnya masing-masing peserta hanya boleh membawa dua buah jeruk saja.


Kembali lagi ke area piknik. Di panggung sedang berlangsung pengumuman pemenang hadiah doorprize, yang hadiahnya berupa sepeda, lemari es dan televisi layar datar. Juga ada pengumuman pemenang kontes foto. Selamat ya untuk semua pemenang. Dengan selesainya pengumuman pemenang, acara pun berakhir. Walaupun Program Edukasi Kebiasaan Makan Sehat sudah berakhir, semoga kebiasaan makan sehat akan terus berlanjut.

Tips Piknik ke Taman Buah Mekarsari dari saya :
·         Membawa payung dan topi
·         Membawa makanan dan minuman

·         Berangkat awal karena untuk menghindari macet

Jumat, 04 November 2016

Ikan Kaya Manfaat

Sumber Foto Fanpage Fiesta Seafood

Sudah sejak setahun lalu Bilqis putri saya tak mau makan dengan lauk ikan, bahkan ikan tuna yang sedikit durinya dia tak mau. Penyebabnya karena dia trauma pernah “ketulangan” istilah saya saat  ada duri (tulang ikan tersangkut di tengorokan). Duri ikan tersangkut di tenggorokan cukup lama sampai menyebabkan badannya panas, untunglah keesokan harinya duri itu bisa dikeluarkan. Sejak itulah Bilqis tak pernah mau lagi makan ikan. Berbagai rayuan sudah saya lakukan agar Bilqis mau makan dengan lauk ikan lagi, tapi belum berhasil.
                                                             Hasil masakan saya

Beberapa hari yang lalu karena hendak pergi ke Tangerang untuk mengikuti workshop menjahit, saya hanya memasak Fiesta Seafood Sarden. Saya pikir untuk makan siang Bilqis nanti akan membeli nasi Padang atau makan di rumah Utinya (nenek) saja. Malam harinya, ketika saya pulang Bilqis laporan kalau dia tadi siang yang menghabiskan Fiesta Seafood Sarden yang saya masak. Senangnya dia mulai mau makan dengan lauk ikan lagi, berarti mulai besok saya sudah bisa menambahkan ikan di daftar belanjaan saya. Karena seperti kita ketahui ada banyak sekali manfaat ikan, di antaranya mengandung lemak tak jenuh, yang membuatnya mudah dicerna oleh tubuh dengan baik.
Kandungan nutrisi ikan :
·         Asam lemak Omega-3
·         Vitamin D dan B2  (ribovlavin)
·         Kalsium
·         Fosfor
·         Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium

Kembali ke Fiesta Seafood Sarden ternyata ini produk baru. Produk Fiesta Seafood lainnya berupa :
·         Fiesta Seafood Udang Cutlet
·         Fiesta Seafood Udang Gulung
·         Fiesta Seafood Shrimp Roll
·         Fiesta Seafood Shrimp Nugget
·         Ebi Fry
·         Fiesta Seafood Stix
Cara memasak Fiesta Seafood Sarden sangatlah mudah, hanya menambahkan irisan cabai, bawang dan tomat. Kemudian tambahkan sedikit garam. Cara membuka kaleng Fiesta Seafood Sarden juga mudah tinggal klik - tarik - tuang.
Bahkan saat masih tinggal di Bangka, saya sering membuat sendiri Sarden karena di sana hasil laut masih banyak. Ikannya juga masih segar karena langsung dari nelayan.


Hanya saja masih ada sedikit sisik ikan di Fiesta Seafood Sarden yang membuat saya harus ekstra hati-hati. Jika sisik ikan tersebut sampai dilihat atau termakan oleh Bilqis, saya khawatir dia tak mau lagi makan ikan termasuk Fiesta Seafood Sarden. Selanjutnya semoga Fiesta Seafood Sarden tersedia dengan ukuran besar dan ikannya juga lebih besar.

Rabu, 02 November 2016

Mesin Jahit Brother GS 2500 Mempermudah Belajar Menjahit

Ternyata belajar menjahit itu asik dan menyenangkan

Tanggal 30 Oktober saya sengaja ikut workshop menjahit bersama Brother di Pekan Raya Indonesia, tepatnya di Ice BSD. Saya memang tertarik belajar menjahit karena saya punya beberapa bahan yang belum saya jahit. Pernah saya datang ke penjahit di dekat rumah, maksud hati ingin membuat  sebuah rok panjang. Biayanya yang membuat saya maju mundur cantik, menjahit rok Rp.150.000. Setelah saya pikir-pikir mending kan beli rok jadi. Selain itu alasan saya ingin belajar menjahit karena sering kali baju sehari-hari sobek padahal masih bagus, sayang kalau langsung dibuang, kan bukan artis yang koleksi bajunya ratusan.

Setelah bertemu mbak Astri di stasiun Rawa Buntu, Founder Kriya Indonesia sekaligus guru yang akan mengajarkan saya dan teman-teman lainnya menjahit. Sampai di lokasi pameran saya berkeliling terlebih dahulu melihat-lihat suasana pameran bersama Bu Sumiyati. Kami segera ke stand Brother, ada beberapa mesin jahit yang siap kami gunakan. Salah satunya mesin jahit portable multifungsi Brother GS 2500 yang memiliki 25 pola jahitan dengan setting bobbins atas.

                                       Mbak Astri Sedang mengajarkan cara memasang benang

Workshop menjahit kali ini mbak Astri mengajarkan cara membuat blouse kalong dan segera membagikan bahan yang terdiri dari :

·         Bahan kain batik berwarna hijau
·         Gunting
·         Benang
·         Jarum pentul
·         Rader dan kertas

Saya segera mengikuti cara yang diajarkan mbak Astri. Pertama menempel pola dan memasang jarum pentul untuk mempermudah proses menggunting, untuk bagian bahu dan sisi kiri kanan dirader. Cara memasang benang pada mesin  juga diajarkan oleh mbak Astri,  tapi saya butuh waktu untuk bisa walaupun bisa dikatakan prosesnya sangat mudah.  Karena peserta workshop ada 10 orang, mbak Astri mengajarkan satu per satu peserta jadi harus sabar. Saya coba menjahit bagian bahu, yes berhasil.  Saat mencoba menjahit dengan jahitan benang berpola untuk sisi kiri dan kanan, bahan saya tersangkut ke dalam mesin sehingga sedikit sobek. Daripada jahitan saya makin rusak sebaiknya saya menunggu mbak Astri selesai mengajarkan peserta lain. Sementara menunggu yang lain, saya melihat-lihat mesin jahit brother yang ada di sana, banyak juga lho pengunjung yang bertanya harga, deskripsi dan membeli  mesin jahit brother.

Mencoba mesin Jahit brother

Deskripsi Mesin Jahit Brother GS 2500

Sistem setting benang EASY, lampu LED, dan built-in needle threader. Mesin jahit ini cocok digunakan untuk penjahit pemula maupun profesional.

  • Built-in 25 fungsi jahitan
  • Sistem lubang kancing 4 langkah (4-step easy buttonhole)
  • Sistem bobbins-atas (EASY quick set bobbins)
  • Auto needle threader/pemasuk benang ke jarum otomatis
  • Lever/tuas jahitan mundur
  • 6 row feed dog system (gigi 6 baris) untuk kenyamanan saat bekerja dengan bahan tipis hingga tebal
  • Fungsi pengaturan panjang jahitan hingga 4.0 mm
  • Lebar jahitan hingga 5.0 mm
  • Kecepatan mesin hingga 800 s.p.m
  • Heavy duty metal frame
  • Built-in LED light
  • Free arm untuk menjahit bahan tubular/silindris berbidang sempit
  • Pengaturan tegangan benang
  • Built-in manual thread cutter (pisau pemotong benang manual)
  • Eco-friendly motor (51 W)
  • Tidak membutuhkan meja atau kaki tambahan untuk dapat dioperasikan
  • Cara Kerja
    • Bekerja dengan built-in motor 51 W dan dikendalikan pengoperasiannya dengan pedal
  • Fungsi
    • Mesin jahit multifungsi
    • Mesin jahit BROTHER GS 2500 adalah mesin jahit portable dengan 25 pola fungsi jahitan yang sangat mudah digunakan untuk menjahit
  • Konsumsi Daya
    • 51 watt
  • Material
    • Body luar terbuat dari fiber dan rangka metal chassis

Foto bersama menggunakan hasil jahitan (sumber foto Fika)

Saya bersama Amel juga mencoba mengobras dengan menggunakan Brother 2014D, ternyata sangat mudah serta hasilnya juga cantik dan rapi. Setelah semua selesai kami foto bersama,  karena sudah sore saya segera berpamitan dengan mbak Maya. Ternyata belajar menjahit sangat menyenangkan, tak perlu takut kesetrum atau tertusuk jarum, yang penting selalu berhati-hati.


Makanan Penurun Tekanan Darah

Sejak merasa tidak nyaman, jantung sering berdebar, mudah emosi dan gelisah. Saya memutuskan untuk cek kesehatan ke Puskesmas. Dan benar saj...