Kamis, 29 Desember 2016

Martabak Telur Bakmi Mewah

Martabak Telur Bakmi Mewah Ala Saya

Libur akhir tahun ini saya bersama keluarga tidak pergi ke luar kota. Cukup jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Selebihnya cukup menghabiskan waktu di rumah, nonton TV bersama keluarga.

Anak-anak libur sekolah biasanya pagi-pagi sudah jajan. Daripada jajan sembarangan saya selalu menyediakan camilan di rumah. Bisa dikatakan camilan wajib selalu ada di rumah, apalagi saat hujan bawaannya laper terus. Jika camilan masih kurang biasanya saya membuat mie rebus, dengan tetap menambahkan sayuran, udang atau apa saja yang ada di lemari es.
Jika biasanya membeli bakmi biasa, sekarang sudah ada Bakmi Mewah yang merupakan produk bakmi siap saji istimewa dengan daging ayam asli seenak restoran. Kali ini saya coba membuat “Martabak Telur Bakmi Mewah”.

Bahan-bahan dari Bakmi Mewah sebenarnya sudah lengkap yang terdiri dari :

MIE : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).


BUMBU : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

MINYAK : Minyak nabati, Minyak ayam.

KECAP : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

DAUN BAWANG : Daun bawang.



SAOS CABAI : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255).

Sedangkan Martabak Telur Bakmi Mewah buatan saya menggunakan bahan-bahan sebagai berikut :
1 bungkus Bakmi Mewah
1 buah wortel
1 batang daun bawang
3 butir telur
Margarin secukupnya

Cara membuat :
Rebus Bakmi Mewah hingga matang, lalu tiriskan, iris halus wortel dan daun bawang. Siapkan mangkuk, masukan bumbu, daging ayam, kecap, minyak dari Bakmi Mewah, tambahkan telur, aduk hingga rata. Siapkan wajan anti lengket, panaskan margarin, goreng hingga matang.
Mudah kan membuatnya, dari aromanya Bakmi Mewah sudah sangat menggugah selera karena ada tambahan daging ayam asli. Sedangkan teksturnya pas karena bentuk bakmi pipih.

Bakmi Mewah merupakan produk dari MAYORA dan sudah mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia. Selain rasa yang pas, Bakmi Mewah juga dikemas dengan kemasan yang wah, jadi sayang untuk dibuang karena bisa dikreasikan, lagi cari ide mau dibuat apa nanti.

Kebetulan juga Indonesian FoodBlogger dan Bakmi Mewah mengadakan challenge yang informasi lengkapnya bisa dilihat di sini http://idfoodblogger.com/challenges/2016/12/8138/kreasi-bakmi-mewah.html

Ikutan yuk! Challenge ini dibuka mulai tanggal 28 Desember 2016 dan berakhir pada tanggal 11 Januari 2017, ada satu kamera mirrorless untuk pemenang utama.

Kemasan Bakmi Mewah yang Wah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Komposisi Ideal Kabinet Kerja Jilid II Jokowi

Beberapa hari ini saya penasaran alias kepo, siapa saja nama-nama jajaran Menteri Kabinet 2 Jokowi. Karena sebagai masyarakat awam saya ...