Selasa, 17 Januari 2017

Jakarta Aquarium Bagian Dari Taman Safari Indonesia

Jakarta Aquarium

Bulan Februari 2017 Jakarta Aquarium akan segera dibuka. Tanggal 12 Januari lalu saya bersama teman-teman blogger dari Blogger Crony mendengar langsung dari para narasumber tentang apa itu Jakarta Aquarium. Hadir sebagai narasumber adalah :
·         Leo Loemanto – Public Relation Jakarta Aquarium
·         Biswaid Guha – Kurator Taman Safari Indonesia
·         Elvy Handiny – Director of Sales & Marketing



Keberadaan Jakarta Aquarium berdasarkan dari :
1.       UU No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.
2.       Peraturan Pemerintah No 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa.
3.       Peraturan Pemerintah No 8 Tahun 1999 tentang Pemanfaatan Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar.
4.       Peraturan Menteri Kehutanan Republik Indonesia No P.31 tentang Lembaga Konservasi.


Belum ada ikannya

Saya juga baru dengar tentang  Jakarta Aquarium yang merupakan Lembaga Konservasi adalah bagian dari Taman Safari Indonesia dan bekerja sama dengan Aquaria KLCC.

Memberi makan penguin

Setelah semua berkumpul acara dimulai, kami mendapat kesempatan memberi makan penguin secara langsung ke dalam Aquarium yang ada di resto. Secara bergiliran kami masuk ke Aquarium, berdua dan ditemani petugas. Makanan penguin adalah ikan teri, per hari dibatasi hanya 600 gram. Ternyata kegiatan memberi makan penguin sangat menyenangkan. Pengunjung cukup memegang ikan teri, nanti penguin yang menghampiri. Penguin yang ada di Pingoo Resto rata-rata berumur 5 bulan dan berjumlah 6 ekor.

Jakarta Aquarium Pricelist

Jakarta Aquarium sebagai lembaga konsevasi ex-situ adalah lembaga konservasi yang melakukan aktivitas konservasi di luar habitat alaminya. Sedangkan fungsi lembaga konservasi adalah :
·         Tempat pendidikan
·         Peragaan
·         Penitipan satwa sementara
·         Sumber indukan
·         Cadangan genetik untuk mendukung populasi in-situ
·         Sarana rekreasi yang sehat
·         Sarana penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan

Aquarium di Pingoo Resto sudah didesain dengan sistem pendukung yang ada, dan telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan perilaku, kesehatan dan mental penguin :
1.      Penguin bebas menunjukkan perilaku alaminya seperti berenang, mengeringkan diri dan beristirahat. Tersedia juga area bebatuan dan kerikil untuk stimulasi penguin, dan ada kolam arus juga.
2.   Kebutuhan kesehatan penguin di sini sangat diperhatikan karena dokter hewan selalu siap 24 jam selama seminggu, untuk mengatasi dan mencegah bakteri dan kuman.
3.       Penguin dapat bersosialisasi karena hidup berkelompok.
Sebagai penyayang hewan tak perlu khawatir karena Jakarta Aquarium telah memenuhi standar internasional Association of Zoos and Aquariums (USA).

Jakarta Aquarium akan segera dibuka pada bulan Februari nanti dan berlokasi di Mall Neo Soho, di kawasan Superblock Podomoro City yang berada dan terhubung langsung dengan Mall Central Park, Apartemen Mediterania Garden dan gedung perkantoran Agung Podomoro Land.
Alamat lengkapnya sebagai berikut :
Neo Soho Lantai LG 101
Jalan Letjen. S. Parman Kavling 28
Tanjung Duren Selatan. Jakarta Barat 11470

Metode pembelian tiket dapat dibeli secara langsung di lobi Jakarta Aquarium maupun secara online melalui website di www.jakarta-aquarium.com atau aplikasi Jakarta Aquarium. Dengan pembayaran tunai, kartu kredit, kartu debit, voucher dan layanan Doku.
Di Jakarta Aquarium terdapat berbagai jenis satwa air dan darat endemik Indonesia. Selain itu akan ada atraksi sebagai berikut :
·        Pearl of The South Sea
Sebuah pertunjukan yang menggabungkan aksi panggung, perenang profesional, dan tehnik ilusi yang membawa pengunjung hanyut dalam kisahnya. Atraksi ini bercerita tentang seorang Raja yang sangat menyayangi Putrinya. Dikarenakan kecemburuan Ratu yang merupakan ibu tiri, membuat sang Putri harus keluar dari istana dan akhirnya menemukan kedamaian di lautan.
·        Teater 5D
Sebuah wahana yang terletak di lantai LG dirancang untuk menantang anda untuk memasuki dunia bawah laut dengan kapal selam yang mutakhir.


Ada juga aktivitas touch pool, otter tunnel, kids classroom, diving, seatrek.
Sedangkan fasilitas yang tersedia adalah loker, akses masuk kursi roda, toilet dan kamar mandi, ruang ganti bayi, wifi, cafetaria, souvenir dan restoran.
Untuk info lebih lengkap tentang Jakarta Aquarium bisa kita dapat melalui :
Facebook Page : Jakarta Aquarium
Instagram          : @jakartaaquarium
Twitter              : jaq_id
Google              : Jakarta Aquarium
Acara blogger view bareng Blogger Crony dan Jakarta Aquarium diakhiri dengan foto bersama. Senang sekali dan menjadi pengalaman berharga bisa melihat penguin secara langsung.

Narsis dulu selagi narsis belum dilarang 
(Hehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...