Senin, 20 Februari 2017

Aplikasi Kesehatan Medi-Call Telah Hadir Di Jakarta

Team Direksi Medi-Call

Saya termasuk orang yang paling malas ke dokter, alasannya malas antrinya lama. Ya iyalah pakai BPJS, maunya kok cepat? Ga mungkin sekali.  Tapi ga juga kok, walaupun bayar tetap antri cukup lama, paling cepat 30 menit lah ya. Sabar Bu, yang sakit banyak seperti kalimat yang sering saya dengar di televisi. Semua pasti ga mau sakit kan? Tapi kalau sedang dikasih sakit ya berobat, jangan seperti saya selagi masih bisa ditahan ga mau ke dokter.
Oh iya, sekarang warga Jakarta dapat memanfaatkan aplikasi kesehatan melalui smartphone sama seperti saat kita memesan ojek online. Aplikasi Medi-Call telah sukses membantu warga dan para wisatawan asing di Bali mendapatkan layanan kesehatan tercepat dan terlengkap. Medi-Call merupakan aplikasi smartphone berbasis GPS dan merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan home visit dengan tarif kompetitif dan transparan.

Sambutan dr. M. Candra Wijanadi
(CEO Medi-Call)


Tanggal 18 Februari kemarin secara resmi sudah dapat digunakan. Acara launching Medi-Call berlangsung di Hotel Puri Denpasar, Kuningan Jakarta. Acara dihadiri dan diresmikan langsung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika KOMINFO, Ketua Komisi IX DPR RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ketua  Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia( ASKLIN), Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) dan masih banyak lagi termasuk para dokter dan tamu undangan. Saya beruntung bisa hadir karena mendapat undangan dari Komunitas Emak Blogger. Saya tiba di lokasi Hotel Puri Denpasar tepat pukul 09:00 sesaat sebelum acara dimulai.
Fitur-fitur lengkap yang ditawarkan Medi-Call antara lain:
·         Emergency call ke nomor telepon rumah sakit atau klinik untuk memanggil ambulans berdasarkan lokasi terdekat
·         Layanan home visit dokter
·         Klinik
·         Laboratorium
·         Serta layanan farmasi secara online yang terintegrasi dengan Apotek K-24 lewat k24klik.com

Mengutip kalimat dari dr. M Candra Wijanadi, CEO Medi-Call “Melalui layanan ini kami mampu menangani pasien dengan keterbatasan mobilitas untuk layanan home care, rehabilitasi, dan terapi”. Tujuan dari adanya aplikasi Medi-Call untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi pasien, seperti macet, jarak yang jauh dan antrean yang panjang. Medi-Call memberikan layanan yang bisa diakses selama 24 jam, dokter dan tenaga medislah yang mendatangi pasien. Medi-Call juga siap menangani masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan seperti  Medical Check Up dan Vaksinasi.


Cara menggunakan aplikasi Medi-Call:
1.       Download aplikasi melalui Play Store
2.       Login
3.       Pilih menu kesehatan yang diinginkan
4.       Tuliskan keluhan dan data penting lain yang diperlukan
5.       Kemudian pasien akan mendapatkan biaya panggilan yang ditentukan secara otomatis berdasarkan jarak parameter lainnya
6.       Dokter terdekat yang kebetulan mengaktifkan layanan, akan mendapatkan request dari pasien tersebut
7.       Selanjutnya dokter bisa melakukan konfirmasi data dan identitas pasien

Kita tak perlu khawatir karena tenaga medis yang terdaftar di Medi-Call adalah para profesional yang sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Izin Praktik), yang direkrut melalui proses pelatihan dan prosedur standar pelayanan yang sesuai, sehingga profesionalitas layanan Medi-Call dapat dipercaya.
Keunggulan dari aplikasi Medi-Call adalah sistem tarif yang transparan.  Setelah mengetahui tarif pasien berhak melanjutkan atau pun tidak. Adapun di Medi-Call harga layanan dipatok standar, yang terdiri dari 4 komponen utama:
1.       Biaya konsultasi
2.       Tindakan
3.       Obat
4.       Laboratorium

Aplikasi Medi-Call juga menawarkan kemudahan bagi para praktisi kesehatan karena dokter bisa lebih fleksibel waktunya dan bisa online sesuai ketersediaan waktu. Selain itu fitur GPS juga memudahkan dokter untuk mencapai lokasi pasien dengan mudah dan tepat waktu.
Harapan kita semoga layanan ini nantinya tidak hanya berkembang di Bali dan Jakarta saja, tetapi juga bisa menjangkau seluruh kota-kota di tanah air, dan aplikasi ini bisa menjadi layanan yang terjangkau untuk semua kalangan di seluruh Indonesia.

Jakarta (Head Office)
Gedung Hi-Lab Diagnostic Center
Jl. Salemba Raya No.20
Phone : 021-31902214 / SMS 0857 9903 0636 / 0828 1709 0313


Emak2 Blogger foto bersama dr. Candra Wijanadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...