Rabu, 22 Februari 2017

Fashion Show Busana Muslimah Cantik dan Syar'i Bersama Irma Intan


Irma Intan & Raisa

Assalammualaikum kali ini saya ingin membahas sesuatu yang beda tentang jilbab/hijab dan busana muslimah. Boleh kan? Sesekali ngomongin hijab. Pengertian jilbab/hijab secara sedehana adalah kain yang menutup kepala, dada sampai punggung ketika keluar rumah. Saat berjilbab pastilah dengan busana muslimah. Ada banyak syarat jilbab atau pun busana muslimah yang syar’i, diantaranya berbahan tebal, tidak transparan dan juga tidak memperlihatkan lekuk tubuh termasuk tidak menyerupai pakaian laki-laki.
Tapi itu tergantung pribadi masing-masing, iya kan? Iyain aja hehehe. Sebagian wanita ada yang sudah siap dengan jilbab syar’i, sedangkan saya masih menggunakan jilbab yang 'biasa' saja karena berhijab juga butuh proses. Tetapi saya pribadi senang melihat mereka yang menggunakan jilbab dan busana yang syar’i.

Ngomongin busana syar’i jadi ingat tanggal 19 Februari lalu saya hadir di acara Wajah Bunda Indonesia di Pejaten Village. Rangkaian acara sudah dimulai dari pagi, tapi karena hujan deras sekali saya baru bisa datang ke Pejaten Village jam 2 siang. Kebetulan sekali sedang berlangsung acara fashion show atau peragaan busana muslimah dari koleksi rancangan Raisa dan Irma Intan.

Fashion Show diawali dengan tampilnya bocah-bocah lucu dan menggemaskan putri dari para bunda yang sudah bergabung di komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI). Anak-anak menggunakan koleksi dari Little  Kicha Indonesia dan Little Queen Indonesia karya desainer Raisa. Walaupun belum terlatih tetapi anak-anak ini patut diacungi jempol karena mereka terlihat natural berjalan kesana-kemari di atas panggung. Menurut Raisa model  pakaian koleksinya terinspirasi dari pakaian balerina dan rok tutu, dengan warna-warna lembut seperti baby blue dan baby pink. Pakaian anak-anak hasil karya Raisa ini cocok digunakan untuk jalan-jalan ataupun saat hari raya. Untuk melihat koleksi lengkapnya bisa ke instagram @littlekichaindonesia.

Para bunda dan anak-anak

Selanjutnya giliran para bunda dari komunitas WBI yang tampil menggunakan busana rancangan desainer Irma Intan. Terlihat cantik dan anggun para bunda yang berjumlah 10 orang berjalan di atas pangung dan mendekati para pengunjung yang duduk di depan panggung, walaupun terlihat sedikit malu-malu karena tanpa latihan. Apalagi ada yang iseng menggoda karena kebetulan kenal, hehehe. Tetapi saya akui para bunda dari komunitas  WBI memang cantik dan tak kalah dengan para model profesional kok, beneran bukan modus, tapi menurut saya ya.

Cantik dan Syar'i 

Setelah para bunda selesai memperagakan busana, hadir di atas pangung Irma Intan  dan Raisa. Mereka berbincang bersama bunda Fiki Maulani, founder dari komunitas Wajah Bunda Indonesia. Menurut Raisa “Pakaian koleksinya dibuat untuk membiasakan menutup aurat sejak kecil, tapi karena anak-anak sering kepanasan dan kulitnya sensitif, saya memilih bahan yang nyaman dan cocok untuk anak-anak”.
Sedangkan menurut Irma Intan ini adalah koleksi terbarunya. Sebelumnya Irma Intan lebih dikenal dengan brand Hijabelle Sunnah yang lebih berwarna-warni. Koleksi Irma Intan mempunyai ciri khas tanpa motif dan berwarna pastel. Untuk melihat koleksi Irma Intan bisa ke instagram @irmaintan atau ke @hijabelle_sunnah yang menyediakan berbagai khimar dan gamis hingga ukuran XXL.

Cantik Dengan Busana Muslimah

Acara selanjutnya menghias puding. Sebelumnya para bunda tampil di atas panggung untuk bernyanyi. Ternyata suara bunda Fiki, bunda Caesaria dan bunda Djulaeha memang keren. Selama ini saya hanya bercakap-cakap melalui grup whatsaap. Oh iya bagi yang ingin bergabung bersama komunitas WBI jangan lupa like dulu fanpage Wajah Bunda Indonesia, akan ada banyak event bermanfaat yang bisa kita ikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...