Jumat, 03 Maret 2017

Rumah Yang Nyaman Dengan Pelapis Anti Bocor Terbaik


Kata bapak saya kalau mau renovasi rumah atau bangun rumah jangan bersamaan dengan musim hujan hehehe. Sudah mirip si Tisna belum? Itu yang berperan sebagai tukang ojek di salah satu sinetron televisi swasta. Saya mah cinta sinetron Indonesia, ga suka drakor (drama Korea) hehehe.

Hujan turun 

Tapi memang benar, kalau musim hujan saat ngecor tiba-tiba turun hujan kan repot, atau saat mengecat rumah belum kering cuaca sudah mendung. Tapi ngecor di kota besar seperti di Jakarta bisa dengan mobil molen, cepat kelar atau mengajak tetangga se-RT kan biar kelar dalam sehari. Saya sedikit “ngeh” tentang pertukangan karena tanpa sengaja sering dengar obrolan bapak saya, dulu bapak seorang pemborong, puluhan rumah sudah dibuatnya.

Sumber foto www.dulux.co.id

Setelah rumah selesai dibangun, salah satu faktor penting dari pembangunan rumah adalah cat. Pemilihan cat yang berkualitas baik agar rumah menjadi nyaman, apalagi musim hujan seperti sekarang. Saking derasnya kadang rembes ke dinding bagian dalam. Saya ga begitu ingat waktu proses pengecatan rumah saya menggunakan merk cat apa.

Dokumen Pribadi

Tanggal 28 Februari lalu pengetahuan saya bertambah saat menghadiri Press Conference DULUX AQUASHIELD. Bertempat di 4DX Studio-CGV Blitz Grand Indonesia, West Mall 8 Floor. Untungnya saya pernah ke sana jadi ga tersesat lagi. Sebelumnya saya pernah ke Grand Indonesia dan karena salah masuk jadi tersesat ke area parkir. Hal ini merupakan pengalaman yang berharga bagi saya.

Sesi Q&A

Hadir sebagai narasumber diantaranya :
·         Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzaNobel Decorative Paints Indonesia)
·         Jun De Dios, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzaNobel Decorative Paints Indonesia)
·         Surya Saputra, Public Figure
Dari perbincangan di depan yang dipandu oleh MC ganteng, Anastasia Tirtabudi memperkenalkan inovasi pelapis anti bocor terbaru melalui Dulux Aquashield. Iklim lembab dan rembesan air adalah masalah nyata di Indonesia dan dapat berlangsung sepanjang tahun. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada tahun 2016 Indonesia mengalami musim hujan sepanjang tahun dan diperkirakan Indonesia akan mendapatkan curah hujan yang tinggi di awal tahun 2017. Berdasarkan hasil riset AkzaNobel Decorative Paints Indonesia, menunjukkan bahwa sebagian besar rumah tangga 70% hanya menggunakan produk pelapis anti bocor bukan untuk mencegah masalah melainkan untuk menyelesaikan masalah kebocoran.



Sedangkan Mr. Jun De Dios yang berkomunikasi dalam bahasa Inggris mengatakan “Di AzkaNobel kami menempatkan inovasi sebagai pusat dari segala sesuatu yang kami lakukan. Kami berfokus untuk membuat hidup lebih mudah, serta memberikan kontribusi bagi keberhasilan mereka, dengan menggunakan kreativitas dan penemuan untuk memenuhi tantangan hidup. Dulux Aquashield adalah jawaban untuk kepala keluarga yang ingin menunjukkan komitmen mereka pada keluarga dan oleh karena itu kami merekomendasikan semua rumah tangga untuk mempertimbangkan penggunaan pelapis anti bocor sebagai bagian penting dari perlindungan rumah mereka, tidak hanya ketika kebocoran datang, tapi juga melakukan pencegahan sebelum kebocoran muncul“. Untungnya ada mas MC yang menerjemahkan karena saya ga begitu paham artinya.
Sedangkan Surya Saputra bercerita bagaimana di sela kesibukannya sebagai artis, dia senang mengecat sendiri rumahnya, maksudnya bersama-sama dengan para pekerja hehehe, iya ga mungkin juga kali dia ngecat sendirian. Surya juga menyediakan ruang khusus untuk istrinya bebas berkreasi sesuai warna yang diinginkannya. Sesekali Surya mengecat ruangan bersama istrinya dan dari mengecat terjadi keromantisan, saat wajah atau tangan pasangan tekena cat. Ealah kalau begitu tak ngecat rumah juga sama suami hehehe.

Penyerahan hadiah

Surya juga bercerita sudah membuat kamar untuk anak kembarnya. Menurut Surya “Rumah itu menunjukkan karakter seseorang, dengan Dulux Aquashield kreativitas saya berkembang kemana-mana”. Di akhir acara ada kejutan dari tim Dulux, bagi mereka yang beruntung mendapatkan amplop di bawah kursinya bisa membawa pulang sebuah handphone dan jam tangan keren. Sayangnya saya belum beruntung dan saya ga bisa livetweet di dalam studio karena tak ada sinyal, sengaja diset seperti itu mungkin karena untuk mencegah sesuatu yang tak diinginkan terjadi pada saat pertunjukan film.

Sumber:www.dulux.co.id


Tentang Dulux
Sebagai produk pelapis anti bocor terbaru dari AkzaNobel, Dulux Aquashield telah diuji secara mendalam oleh pusat pengembangan produk. Riset pengembangan dan inovasi (RDI) AkzaNobel Decorative  Paints di Asia Tenggara, Asia Selatan dan Timur Tengah Dulux Aquashield  memiliki :
Teknologi Hydroshield revolusioner yang mampu menahan kebocoran berkat lapisan film yang 60% lebih tebal dibanding pelapis anti bocor sejenis, sehingga retak dan pori-pori pada dinding tertutup dan mencegah rembesan air (berdasarkan uji lab).
Teknologi Hydroshield yang revolusioner memberikan daya tolak terhadap air yang lebih baik dibanding anti bocor sejenis. Air tidak mudah rembes dan melindungi lebih lama. Memiliki efek butiran air yang lebih baik. Oleh karena itu teknologi hydroshield tersebut mampu memberikan perlindungan lebih kuat. Pada saat acara berlangsung juga didemokan bagaimana tembok yang dilapisi dengan Dulux Aquashield benar-benar memiliki efek butiran air saat disemprot dengan air.
Sumber:www.dulux.co.id

Dulux Aquashield tersedia dalam 20 pilihan warna dan mudah untuk diaplikasikan, serta memiliki hasil tampilan akhir yang halus. Perlindungan yang lebih baik terhadap alkali, jamur dan lumut, serta daya rekat yang lebih baik sehingga dapat memberikan perlindungan dua kali lebih baik bagi rumah. Dan yang paling disukai oleh ibu-ibu seperti saya dengan Dulux Aquashield bisa lebih hemat, karena daya tahan Dulux Aquashield bisa bertahan hingga 5 tahun. Ga ada alesan lagi tiap kamu lebaran bilang wah cat sudah pudar nih, ngecat dong! Dulux Aquashield telah tersedia di toko-toko konstruksi atau toko bangunan terdekat. Dulux Aquashield tersedia dalam kemasan 1kg, 4kg dan 20kg. Berdasarkan pengalaman waktu renovasi rumah, beli ukuran besar lebih murah ya disesuaikan dengan kebutuhan saja.
Dulux Aquashield dapat digunakan pada wuwungan, atap bergelombang dan dinding. Cara penggunaannya bisa dengan roller, kuas maupun spray. Sedangkan panduan pengecatan full system :
·         Pastikan dinding bersih dan kering
·         Tingkat PH <9 dan kelembapan <17%
Bisa juga kunjungi https://www.dulux.co.id untuk informasi lengkapnya.

Ngomongin rumah saya juga punya rumah impian. Saya ingin punya rumah yang cukup luas dengan halaman yang ditumbuhi pohon mangga, jambu dan berbagai bunga, dengan teras yang lumayan luas untuk anak-anak bermain. Tapi saya tetap bersyukur dengan rumah yang sekarang sambil terus berusaha dan berdoa untuk mewujudkan memiliki rumah impian. Tak perlu mewah dan terlalu luas yang penting nyaman dan asri, kalau rumah terlalu luas juga takut kan hehehe, kalau kalian bagaimana? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...