Sabtu, 26 Agustus 2017

Ngidam Sehat Dan Bahagia Bersama Festival Ngidam SGM Bunda

Foto para bunda yang sudah mengikuti USG gratis

Sewaktu saya bilang hamil banyak yang meragukan kehamilan saya, memang saya baru mengandung anak ke-2 setelah putri saya berusia 10 tahun. Jarak yang lumayan jauh, kehamilan ini memang saya inginkan sejak awal tahun 2017. Saya sendiri sedikit merasa menyesal mengapa tidak dari beberapa tahun yang lalu saya menambah momongan. Memang tadinya saya berfikir cukup punya anak satu saja karena saya berasal dari keluarga besar. Tapi setiap melihat anak kecil, Bilqis putri saya selalu berkata “Punya adik dong Bu, lucu”. Itu yang selalu dia katakan setiap melihat teman-temannya punya adik. Dan berdasarkan nasihat para orang tua, saya harus menambah momongan. Kasihan kalau punya anak hanya satu, nanti saat si anak dewasa saya akan kesepian.

Sama seperti ibu hamil lainnya, sayapun mengalami ngidam. Jadi senang makan rujak dan buah-buahan yang asam. Mual dan muntah hampir setiap hari tapi Alhamdulillah tidak separah cerita ibu hamil yang lain, ada ibu hamil yang makan apa saja muntah.  Jika dulu saat kehamilan pertama saya ngidam makan kepiting, sekarang saya malah kurang suka makan-makanan yang berbau amis. Hamil kali ini saya lebih suka makan daging.

Narasumber yang hadir 


Bicara soal ngidam, tanggal 24 Agustus 2017 lalu saya hadir di Media Gathering Festival Ngidam SGM Bunda. Acara yang berlangsung di Hotel Aston Kuningan ini dihadiri oleh Dr. Med. dr Damar Prasmusinto, SpOG (K). Banyak sekali yang dijelaskan oleh dr. Damar tentang ngidam. Ngidam adalah hal yang wajar pada ibu hamil, dan ngidam biasanya dipicu oleh fluktuasi hormon yang signifikan sehingga terjadi perubahan sensitivitas indera selama kehamilan. Salah satunya indera perasa yang membuat ibu hamil cenderung menginginkan jenis makanan atau minuman tertentu. Ini perlu diperhatikan oleh para ibu hamil, karena seringkali kesulitan mengontrol keinginan sehingga cenderung melupakan asupan nutrisi seimbang yang harus dipenuhi. Alhamdulillah saya bisa mengatur kapan saya harus makan buah, sayur, dan kapan waktunya saya menuruti keinginan saya.

Hadir juga Christina Natalia selaku Marketing Manager SGM Bunda yang mengatakan ”Festival Ngidam SGM Bunda adalah festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia. Kami hadir dengan serangkaian aktivitas edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan untuk bunda. Kami mengerti bahwa Bunda yang sedang ngidam kerap terkendala untuk menerapkan pola makan sehat dan bergizi seimbang karena cenderung memilih makanan dan minuman tertentu. Padahal pemenuhan nutrisi selama kehamilan sangat penting agar tumbuh kembang si kecil dalam kandungan dapat optimal”. Festival Ngidam SGM Bunda akan berlangsung pada tanggal 2-3 September 2017 di Summarecon Mall Bekasi  adalah persembahan dari Susu SGM Bunda yang memahami kebutuhan bunda saat hamil untuk dapat menikmati masa ngidam dengan sehat dan bahagia.

Christina Natalia menjelaskan tentang Festival Ngidam SGM


Rangkaian aktivitas di Festival Ngidam SGM Bunda diantaranya konsultasi seputar kehamilan dan nutrisi serta talk show edukatif bersama para ahli seperti:
  • Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto, SpOG (K) terkait ‘Peran Nutrisi Masa Hamil dan Menyusui untuk Dukung Bunda dan si Kecil Sehat’.
  • Prita Ghozie mengenai ‘Perencanaan Keuangan dalam Menyambut Persalinan’.
  • Psikolog Keluarga Tara de Thouars, BA, M.Psi perihal  ‘Dukungan Psikologis Bunda di Masa Hamil dan Menyusui’.
  • Berbagai aktivitas menarik seperti senam hamil, edukasi laktasi, tips tetap cantik saat hamil hingga menyusui.
  • Demo masak lezat dan bernutrisi bersama Chef Deny dari Master Chef Indonesia 2015.

Psikolog Tara de Thouars


“Selain beragam edukasi tentang kehamilan, SGM Bunda ingin memberikan kenangan indah dan berkesan kepada Bunda di saat ngidam. Sehingga terdapat aktivitas seru lainnya di dalam Festival Ngidam SGM Bunda, yaitu Ngidam Jajan yang menghadirkan beragam sajian kuliner lezat dan bergizi. Selain itu, Bunda juga bisa menikmati Ngidam Dimanja melalui serangkaian fasilitas perawatan kecantikan, pijat relaksasi, hingga terapi musik hamil. Untuk bunda yang Ngidam Eksis dapat mengikuti fashion show Bunda Hamil - Menyusui serta photo booth cantik. Bunda pun bisa menikmati hiburan dan penampilan selebriti melalui Ngidam Ketemu Artis“, ujar Christina.

Festival Ngidam SGM Bunda sebelumnya sukses diadakan di Surabaya. Ini merupakan komitmen dari SGM Bunda untuk mendukung Bunda menjalani masa kehamilan hingga menyusui agar tetap sehat dan bahagia dengan menjalankan kampanye ‘Nutrisi Lezat, Bunda Sehat’. SGM Bunda juga menghadirkan ‘Edukasi Nutrisi dan USG Gratis’ di banyak lokasi di Jawa dan Sumatera yang saat ini sudah menjangkau lebih dari 35.000 Bunda di 900 titik lokasi. Kegiatan edukasi ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk ‘Jumlah Foto USG Bunda Hamil Terbanyak’. Kegiatan ini masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2017, dan diharapkan dapat menjangkau hingga 75.000 Bunda Hamil.

Para pemenang kontes foto Instagram

Setelah pengumuman pemenang lomba kontes foto instagram, acara ditutup dengan penyerahan Rekor Muri. Jadi ga sabar ingin hadir ke Festival Ngidam SGM Bunda di Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 2-3 September 2017 nanti. Bunda yang sedang hamil dan menyusui jangan lupa untuk datang juga ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...