Selasa, 31 Oktober 2017

Penerapan E-Toll Menguntungkan Masyarakat Pengguna Jalan Tol


Pernah melihat antrean di gerbang tol? Apalagi menjelang liburan ke arah puncak. Jangan ditanya bisa mencapai 1-5 km. Tanggal 30 Oktober 2017 saya hadir di Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) dengan tema “Uang Elektronik Untuk Jalan Tol: Praktis, Cepat dan Aman”. Acara Forum Merdeka Barat kali ini berlangsung di Galeri Nasional tepatnya di Gedung Serbaguna.

Kemudahan Berbelanja Di Honestbee



Halo Bu-ibu selamat pagi, siang, sore. Apa kabar semoga sehat selalu ya, kali ini saya mau membahas tentang hobi kita bu-ibu yaitu belanja. Ada kebutuhan pokok yang wajib kita sediakan untuk keperluan di rumah seperti sembako, perlengkapan mandi dan mencuci. Biasanya 2 minggu sekali saya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tapi terkadang saat akhir pekan, saya dan suami masih ada kerjaan lain seperti suami ke bengkel atau saya ada acara di luar. Sehingga berbelanja jadi tertunda, saya memang sering belanja kebutuhan rumah tangga bareng suami karena bisa diantar, jadi saya ga repot bawa belanjaan yang terkadang lumayan berat. Tetapi sekarang ada Honestbee, sebuah aplikasi layanan "grocery delivery" yang bisa membantu saya berbelanja bulanan. 

Sabtu, 28 Oktober 2017

Gerakan Jantung Sehat Indonesia Tangkal Kolesterol

Cek kolesterol

Selamat pagi, apa kabar sudah berolahraga kah hari ini? Olah raga terbukti dapat mengendalikan berat badan, tekanan darah, meredakan peradangan, meningkatkan peredaran pembuluh darah secara keseluruhan dan meningkatkan HDL. Oh iya kolesterol merupakan suatu komponen penting bagi sel-sel tubuh agar dapat beregenerasi dan tubuh secara keseluran akan berfungsi dengan normal.

Jumat, 27 Oktober 2017

Yuk Jauhi Narkoba


Baru saja ngobrol sama kakak, soal tetangga yang baru saja bebas dari rumah tahanan karena kasus narkoba. Narkoba memang menakutkan sekali mencoba bisa ketagihan. Karena itu jangan sesekali menyentuh narkoba. Jika kenal narkoba masa depan bisa menjadi suram, pekerjaan menjadi kacau dan keluarga menjadi malu.

Yuk kenali apa sih narkoba itu? Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif. Narkoba bukan tergolong makanan ataupun obat jika diminum, ditelan, dihisap, atau disuntikkan. Hal ini dapat menyebabkan ketergantungan dan berpengaruh terhadap kerja otak, demikian pula fungsi vital organ tubuh lain seperti jantung, peredaran darah dan pernafasan.

Kamis, 26 Oktober 2017

Sun Life Edufair 2017 Bantu Rencanakan Pendidikan Terbaik Untuk Anak

Sunlife Edufair 2017 

Saya hanya ingin punya anak satu atau dua saja mengingat biaya pendidikan yang semakin meningkat. Selain itu mendidik anak di era digital harus lebih hati-hati, harus memahami apa saja  keinginan mereka. Pola asuh orang tua saya dulu tidak bisa saya terapkan dalam mendidik anak di zaman sekarang karena zaman sudah berubah. Saya terlahir dari keluarga besar dengan jumlah saudara kandung 9 orang. Walaupun hanya sebagian yang bisa sekolah hingga perguruan tinggi, tapi saya merasa beruntung karena masih banyak orang diluar sana yang hanya bisa lulus Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama. Di keluarga saya minimal lulus SLTA. Menurut saya selain biaya pendidikan faktor terbesar yang berperan penting adalah kemauan anak itu sendiri. Apakah dia mau terus belajar hingga perguruan tinggi? Nah ini tugas kita sebagai orang tua untuk menumbuhkan minat belajar pada anak.

Selasa, 24 Oktober 2017

Tiga Tahun Pencapaian Pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla



Apa kabar hari ini, masih terjebak kemacetan Jakarta? Sudah biasa ya. Apalagi di titik-titik yang sedang dilakukan pembangunan tiang pemancang LRT, bisa dipastikan kemacetan semakin parah. Itu salah satu dampak dari pembangunan yang sedang dilakukan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Apa saja pencapaian #3TahunJokowiJK #Kerja3ersama? Pastinya ada banyak sekali.

Sabtu, 21 Oktober 2017

Makin Gampang Dengan Layanan Asuransi Kendaraan Digital


Masih sering dengar kalimat “lebih enak zaman dulu”. Rasanya sudah ga pas kalimat itu, zaman sekarang jauh lebih baik dalam segala hal. Contohnya saja lagi males masak tinggal pesan melalui internet, tak lama makanan datang. Atau mau bepergian tinggal pilih mau naik motor atau mobil tinggal order. Begitu juga dengan membeli tiket pesawat, jika dulu saya harus datang dari satu agen ke agen travel lain demi mendapat tiket termurah, sekarang tinggal akses melalui smart phone. Memang kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi mudah. Ngomongin soal kemudahan sekarang ada Garda Oto Digital yaitu layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online.

Peluncuran Garda Oto Digital pada tanggal 10 Oktober 2017 juga merupakan salah satu bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan membuka akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan. Peluncuran Garda Oto Digital dilakukan oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen, di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta Selatan.


Sumber Instagram Garda Oto


Layanan Garda Oto Digital memberikan kemudahan berasuransi #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya tanpa harus kemana-mana, karena layanan ini dapat diakses secara online melalui channel gardaoto.com. Ini kabar baik sekali, apalagi Jakarta macet sepanjang hari. Pernah saya pulang jam 22:00 jalanan masih saja macet.

Untuk sementara Garda Oto Digital ditujukan bagi seluruh pengguna mobil di area Jakarta, bagi pengguna digital yang secara aktif menggunakan pembayaran online, pembelian online, menggunakan transportasi online, dan menggunakan aplikasi online sehari-hari. Layanan Garda Oto Digital memiliki kelebihan fitur seperti:
  • Gampang pilih lokasi klaim atau disebut home survey.
  • Gampang antar jemput kendaraan pada proses klaim tanpa harus menempuh kemacetan.
  • Gampang pantau status klaim terkini melalui Garda Mobile Otocare.
  • Beli asuransi dapat banyak bonus, mulai dari On Board Unit, kesempatan  mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, hingga voucher Optik Melawai.
  • Asuransi mobil dengan berbagai layanan dan fitur yang memberikan jaminan peace of mind.
  • Cicilan  0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, Permata Bank.                                                         

Garda Oto Digital adalah layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta. Berikut langkah melakukan transaksi secara online melalui garda oto.com:
  • Klik Disini
  • Baca informasi layanan dan highlight dari Garda Oto Digital.
  • Klik BELI yang terletak pada pojok kanan atas halaman gardaoto.com.
  • Pada halaman Step 1 Info Kendaraan. Lengkapi form informasi perlindungan kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT.
  • Pada halaman Step 2 Dokumen dan Data. Lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT.
  • Pada halaman Step 3 Pembayaran. Baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis, dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG.
  • Pelanggan akan melengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.

Berikut catatan penting untuk pelanggan:
  • Pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survei kendaraan baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center / Cabang.
  • Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta panduan untuk melakukan survei.
  • Pelanggan akan dijelaskan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survei kendaraan bermotor yang ditangguhkan.
  • Pelanggan akan mendapatkan polis dalam bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah pelanggan  melakukan survei dan pembayaran penuh.

Sebelumnya Asuransi Astra sudah melakukan berbagai inovasi, seperti Digital Garda Mobile Otocar v3.0 dan Medcare v2.0 yang terus disempurnakan, terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk non pelanggan, khususnya komunitas.

Berikut fitur baru yang sudah ditambahkan dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

Jadi kalau mau bilang enak zaman dulu, berarti kita belum bisa move on dong. Kita syukuri segala kemudahan yang ada sekarang. Semua sudah menjadi #MakinGampang dengan kemajuan teknologi. Semoga dengan banyak bersyukur rezeki kita menjadi berkah dan terus bertambah.

Kamis, 19 Oktober 2017

Koleksi Peralatan Rumah Tangga

Tupperware Blossom Plate 
Sumber foto MatahariMall

Apa kabar buibu? Hari Sabtu-Minggu biasanya ngapain aja? Kalau saya biasanya belanja bulanan atau mengajak anak-anak berenang. Tapi terkadang saya luangkan waktu untuk bersih-bersih rumah. Terutama bagian dapur, maklumlah semua saya kerjakan sendiri tanpa asisten rumah tangga. Dapur adalah bagian yang sangat  penting untuk selalu dibersihkan, karena tikus sangat suka dapur yang kotor dan jorok. Jadi ingat waktu baru nikah, saya hanya punya satu panci, satu wajan atau kuali, beberapa piring dan gelas. Setelah 10 tahun berumah tangga peralatan dapur itu menjadi beranak pinak dan berantakan kalau tidak dirapikan setiap hari.

Senin, 16 Oktober 2017

Film Keluarga "My Generation"

Film My Generation
Sumber Instagram @myGfilm

Halo apa kabar, saya mau cerita tentang masa remaja saya. Bukan untuk membandingkan dengan sekarang lho. Sebenarnya gak beda jauh dengan sekarang masalah kenakalan remaja, krisis percaya diri, hanya saja bedanya sekarang zaman serba digital jadi apa saja bisa viral dan diketahui publik. Zaman saya remaja juga sudah banyak kok remaja yang terkena narkoba misal ganja, pil ekstasi, tetapi sekarang sudah makin banyak jenis narkobanya.

Kamis, 12 Oktober 2017

Tumbuh Kembang Anak Yang Bahagia


Sudah 3 hari anakku demam dan badannya panas. Karena dia jarang sakit atau karakter saya yang mudah cemas jadi kepikiran. Mendengar dia batuk, saya yang merasakan sakitnya. Jadi ingat kalimat yang diucapkan oleh Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi. "Kebahagiaan itu banyak sumbernya, bukan hanya saat gajian atau invoice cair. Tapi sumber kebahagiaan juga bisa dari melihat anak yang sehat". Oh iya senang sekali bisa bertemu lagi dengan psikolog cantik ini di acara press conference program terbaru Lactogrow "Grow Happy" pada tanggal 5 Oktober 2017 yang bertujuan untuk merayakan kebahagiaan dan membantu orang tua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...