4/30/2018

Skippy Mempermudah Berkreasi


Selamat malam, beberapa hari ini Jakarta selalu diguyur hujan. Saat hujan dan dingin paling enak nonton TV sambil ngemil. Hayo pada ngemil apa? Jangan makan mie instan terus ya, hehehe mengingatkan diri sendiri. Saya biasanya membuat makanan hangat yang berkuah. Tapi berhubung punya bayi saya ngemil  yang praktis saja. Misalnya  roti tawar. Tinggal oles-oles mentega beres. Apalagi sekarang ada Skippy yang enak dan pas banget untuk dioles ke roti tawar. Skippy bisa juga diolah untuk isian roti goreng, donat, kue kering, atau bisa juga dikreasikan untuk minuman. Tetapi untuk kreasi minuman saya belum pernah coba.

Sedikit mengenang masa lalu saat saya belum menikah, ada sedikit kekhawatiran karena saya tidak bisa memasak, baik lauk pauk maupun kue. Apalagi dibandingkan teman seusia saya yang sangat pandai membuat berbagai macam kue, seperti kue kering dan bolu. Tapi sekarang berbagai resep kue sudah saya coba. Resep dan cara membuatnya tinggal klik kata kunci kalau mau dicoba. Kita lupakan masa lalu yang penting zaman sekarang ya.

Sebagai ibu menyusui saya selalu lapar, apalagi setelah menyusui. Ketika ada kesempatan saya mencoba membuat bakpao isi Skippy Chocolate. Cara membuatnya sangat mudah. Jika biasanya saya membeli bakpao dari bapak-bapak yang mangkal dekat tukang sayur langganan, kali ini saya tertarik membuat sendiri  bakpao. Berikut resep bakpao ala saya supaya adonan bakpao  lembut dan empuk. Walaupun bentuknya belum secantik para master chef, tapi lumayan lah ya. Yang penting enak karena isinya menggunakan Skippy.

Cara membuat Bakpao

Berikut bahan yang digunakan:
  • Tepung terigu protein rendah 300 g
  • Tepung maizena 60 g
  • Fermipan ½ bungkus
  • Garam 1/2 sdt
  • Mentega putih 30 g
  • Gula halus 100 g
  • Air dingin 150 ml
  • Skippy Chocholate
Cara membuat:
Siapkan wadah besar yang bersih.
Masukkan tepung terigu dan gula halus lalu aduk hingga rata.
Masukkan tepung maizena, fermipan lalu aduk lagi hingga semua tercampur rata.
Tuang air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Uleni hingga adonan tercampur rata dan pastikan tidak ada gumpalan.
Masukkan garam dan mentega putih. Uleni lagi dengan tangan hingga tercampur sempurna.
Diamkan adonan selama 30 menit. Jangan lupa untuk menutup wadah dengan kain.
Ambil sedikit adonan lalu bentuk menjadi bulatan kecil. Bentuk hingga adonan habis.
Diamkan bulatan adonan selama 10 menit.
Bulatan adonan tadi kemudian pipihkan dan masukkan satu sendok teh Skippy Chocolate, bentuk bulat lagi.
Diamkan bulatan adonan yang sudah diisi selama 30 menit.
Siapkan pengukusan dengan api sedang. Kukus bakpao selama 30 menit atau hingga bakpao matang.
Bakpao siap disantap selagi hangat.

Bakpao siap dikukus

Skippy Chocolate
Skippy Chocolate stripe Peanut Butter dapat dibeli di minimarket maupun supermarket, atau bisa juga dibeli secara online. Rasa kacangnya sangat terasa, dengan sedikit rasa asin.

Berikut komposisi Skippy :
  • Kacang tanah panggang
  • Gula
  • Minyak Nabati
  • Coklat bubuk
  • Minyak kacang tanah
  • Susu bubuk
  • Garam
  • Pengemulsi (lesitin kedelai, mono dan digliserida asam lemak)
  • Perisa alami

Produk Skippy merupakan produk impor dari China yang didistribusikan oleh PT Sukanda Djaya. Banyak sekali kreasi masakan yang bisa kita buat dengan Skippy. Oh iya kemarin adonan bakpao saya sebagian digoreng berbentuk panjang lalu dicocol ke Skippy. Rasanya enak tapi  sayangnya ga sempat saya foto karena keburu habis. Kalau kalian senang membuat camilan sendiri atau beli? Jangan lupa klik SKIPPYIndonesia untuk informasi menarik.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

13 komentar:

  1. Asyiiik aku juga suka Skippy Peanut Butter, sedaapp.. , musti dicoba resep ini yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok dikreasikan dengan apa saja ya, roti, ubi, dll

      Hapus
  2. Wah....pasti tambah enak ya kalau pakai Skippy kacang coklat, mau coba juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mba, masak apa saja jadi mudah dengan skippy

      Hapus
  3. wah aq salah nih baca blognya malem2 liat bakpao jd laperrr..coba ah bikin nnti kpn2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalsu aku memang laper terus , karena itu harus selalu sedia makanan.

      Hapus
  4. Makan selagi hangat enak banget. Apalagi kalau makannya sama teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditemani teh atau kopi pas banget, apalagi bersama keluarga

      Hapus
  5. Wah bakpao, saya sering makan bakpao tapi gak tau cara bikinya, ngeliat resep in jadi tahu deh, trimakasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk bikin juga ya
      Untuk obat lapar hehehhe

      Hapus
  6. Aku juga dirumah berkreasi dengan skippy mbak. Asik banget, karena bisa dicampur dengan aneka masakan yang menggunakan bahan kacang. Jadi lebih simple

    BalasHapus
  7. widiiiih bakpao coklat, berat ini kakak, ku gak sanggup cuma satu bijik hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.