Rabu, 23 Mei 2018

BPJS Kesehatan Memberi Kemudahan


Saat melahirkan tiga bulan lalu, saya bingung jika terjadi sesuatu misalnya keadaan yang mengharuskan dilakukan tindakan bedah sesar pada saat saya melahirkan. Siapa yang mau mengurus BPJS saya, karena kantor BPJS jauh sedangkan suami saya lagi bekerja. Tahu sendiri kan biaya melahirkan tidak sedikit. Saya merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS. Selama hamil pun saya selalu periksa dengan kartu BPJS, dan alhamdulillah hingga melahirkan dengan normal di Puskesmas. Pada tanggal 16 Mei lalu saya berkesempatan berkunjung ke Kantor Pusat BPJS Kesehatan yang berada di Cempaka Putih Jakarta Pusat sekalian mendengarkan Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Program tahun 2017.

Selasa, 22 Mei 2018

Nutrisi Yang Tepat Untuk Anak



Halo selamat malam, saya baru bisa menulis di malam hari karena menunggu si kecil tidur. Oh iya kita masih mau bahas mengenai Tanggap yang Lengkap. Memang kalau membahas tentang pendidikan anak, kecerdasan dan perkembangan si kecil tak kan ada habisnya. Itu lebih baik daripada kita ngegosip ga jelas, ya kan? Baca juga tulisan saya sebelumnya di sini.

Senin, 21 Mei 2018

Konsumsi Lemak Sehat Selama Kehamilan Dapat Mengurangi Risiko Autisme Bayi




Halo apa kabar? Bagaimana puasanya? Semoga tidak ada keluhan. Khusus untuk ibu hamil, perlu diperhatikan asupan gizi saat berbuka dan sahur. Salah satunya yang harus diperhatikan untuk ibu hamil dan menyusui seperti saya adalah harus konsumsi buah, sayur, protein, dan juga “lemak sehat”. Konsumsi cairan juga harus cukup.

Sabtu, 19 Mei 2018

Cinta Terencana Membuat Semua Menjadi Indah

Dua Anak Cukup
Sumber foto fixabay.com


Sesekali saya menyanyikan lagu Keluarga Cemara saat kangen keluarga besar saya di Sumatera. Ya, saya memang berasal dari keluarga besar, bahkan sangat besar. Saya anak ke-7 dari 9 bersaudara. Saya tidak malu mengakui ini karena itu kenyataan. Mengapa dulu ayah dan ibu saya tidak ikut keluarga berencana? Itu yang akan saya bahas. Dulu belum ada program keluarga berencana, adik bungsu saya lahir tahun 1985. Mungkin sudah ada program pemerintah tetapi belum sampai ke orangtua saya, sehingga hampir setiap tahun ibu saya melahirkan.

Kamis, 17 Mei 2018

Mudik Aman Dan Nyaman Dengan TRAC


Halo apa kabar? Sebentar lagi masuk bulan Ramadhan dan itu tandanya hari raya Idul Fitri sudah dekat. Tradisi yang biasa dilakukan setiap lebaran adalah mudik. Bagaimana sudah dapat tiket mudik? Ngomongin tentang mudik jadi ingat pengalaman buruk beberapa tahun lalu. Semoga tidak terulang lagi.

Senin, 14 Mei 2018

Mebo Ointment Untuk Pengobatan Luka Bakar


Pernah mengalami luka bakar kah? Misalnya tanpa sengaja terkena air panas, atau saat memasak terkena percikan minyak goreng. Sebagai ibu rumah tangga semua pernah saya alami. Bahkan saat menyetrika baju saya sering sekali terkena setrikaan panas. Biasanya jika tak diobati kulit yang terkena panas akan "melendung" dan berair. Saat pecah akan terasa perih, dan meninggalkan bekas.

Minggu, 13 Mei 2018

Periksa Lupus Sendiri (SALURI)


Salam sehat selalu, jika mendengar kata Lupus apa yang kalian pikirkan? Beberapa tahun lalu sepupu saya meninggal. Saya bertanya sakit apa, dan kata keluarga dekatnya bahwa dia terkena penyakit Lupus. Waktu itu saya hanya tahu lupus adalah penyakit langka. Tanggal 8 Mei 2018 lalu saya hadir di acara *Media & Blogger Briefing – Peringatan Hari Lupus Sedunia 2018* dengan tema *Periksa Lupus Sendiri (SALURI) – Memahami Program Deteksi Dini Penyakit Lupus Eritematosus Sistemik (LES)* bertempat di Kementerian Kesehatan RI Ruang Serba Guna lantai 4 Gedung D Direktorat Jenderal P2PTM Jl. Percetakan Negara No. 29 Jakarta Pusat (Depan Rutan Salemba).

Jumat, 11 Mei 2018

Bakso Bonanza Enak Dan Lezat Dari Daging Sapi Murni


Halo apa kabar, siapa yang suka bakso? Saya paling suka bakso, hampir setiap hari saya makan bakso. Tapi kadang ada rasa khawatir karena seperti kita ketahui banyak beredar isu bakso daging celeng dan tikus. Belum lagi penambahan borax, formalin dan pengawet. Pas sekali tanggal 9 Mei lalu saya bersama para blogger yang tergabung di komunitas Mom Blogger Community hadir di acara peluncuran Bakso Bonanza yang bertemakan Filosofi Bakso.

Kemasan 500 gram

Sejarah Bakso
Seperti kita ketahui bakso berasal dari negeri China - Tiongkok, yaitu Bak yang berarti daging giling dengan tepung tapioka, yang lebih dikenal dengan sebutan tepung sagu atau bahasa sundanya Aci. Di Indonesia banyak sekali penjual bakso dari yang kelas restoran, kios maupun gerobak keliling. Karena penduduk Indonesia mayoritas muslim sehingga penting sekali diketahui bahan utama bakso yang terbuat dari daging harus halal, yaitu daging sapi atau bisa dikreasikan bakso ikan atau bakso ayam.


Bakso Goreng


Jika dulu bakso hanya bakso kuah, seiring perkembangan zaman bakso semakin bervariasi, di antaranya:
  • Bakso goreng
  • Bakso bakar
  • Bakso beranak
  • Bakso  isi keju
  • Bakso telor
  • Bakso urat
Biasanya Bakso disajikan dengan mangkok berkuah kaldu sapi, dengan pelengkap mie, bihun, sayuran, tahu, tauge, dan taburan bawang goreng dan seledri.

Bakso Bakar

Bonanza Beef Bakso
Bakso Bonanza diproduksi oleh Great Giant Food untuk melestarikan Budaya Kuliner Indonesia. Untuk menghilangkan kecemasan masyarakat dari bahaya bakso dengan bahan berbahaya Bonanza Beef Bakso mengandung 100% daging Sapi.
Keunggulan Bakso Bonanza:
  • Tidak mengandung daging tambahan lain.
  • Tanpa menggunakan pengawet.
  • Kualitas terjamin.
  • Diproses secara Halal dan aman.

Selain itu bakso Bonanza dibuat dari daging sapi yang berasal dari peternakan sendiri, yang dirawat dengan menerapkan 'Good Farming Practice’ yang menjamin kesejahteraan hewan, keamanan pangan.


Ibu Dayu Ariasintawati selaku Managing Director PT Great Giant Livestock (GHL) saat peluncuran Bakso Bonanza mengatakan, "Kami ingin memberikan konsumen alternatif bakso makanan yang mudah untuk dimasak sendiri dan disajikan secara segar dari bakso murni daging asli, tanpa tambahan zat-zat berbahaya seperti pengawet dan pengenyal karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas".


Hadir juga ahli gizi Ibu Amelia E. Achmadi yang memaparkan bahwa saat ini kebutuhan nutrisi yang berasal dari daging sapi bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Berdasarkan keterangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito tahun 2017 bahwa konsumsi daging di Indonesia masih cukup rendah yakni 2,9 kg/tahun sehingga masih bisa ditingkatkan lagi. Salah satu penyebabnya adalah banyak isu terkait pencampuran daging sapi dan juga penggunaaan bahan pengawet. Ibu Emilia juga berpesan agar kita sebagai konsumen harus pintar dalam memilih produk yang dikonsumsi. Baca juga Tips Memilih Bakso


Harga dan Kualitas
Produk Bakso Bonanza tersedia dalam kemasan 500 gram, berisi 30 butir bakso dengan harga eceran Rp 85.000,- per bungkus. Dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik serta rasa yang lezat harga Bakso Bonanza cukup terjangkau. Produk Bakso Bonanza dapat kita jumpai di sejumlah ritel modern yang ada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bandung, khususnya di:
  • Superindo
  • Ranch Market
  • Farmers Market
  • Pepaya
  • Lulu Market
  • Market City
  • Hero


Bakso Kuah Bonanza

Bakso Kuah
Pulang dari acara peluncuran Bakso Bonanza semua tamu undangan yang terdiri dari media, bloggers, dan ada juga masyarakat umum mendapat oleh-oleh bakso seberat 500 gram. Walaupun saya sudah mencoba bakso goreng, bakso bakar, dan bakso kuah yang semuanya enak, tetapi terasa masih kurang. Saya pun coba mengolah oleh-oleh yang saya bawa. Cara membuat bakso kuah sangat mudah dan bisa sambil nyanyi, cukup 20 menit bakso siap disajikan.

Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:
  • 1 bungkus Bakso Bonanza
  • 3 liter kaldu sapi
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 1 batang daun bawang iris tipis
  • Garam dan lada secukupnya
Untuk bahan pelengkapnya adalah bawang goreng, bihun, mie kuning, tahu, sawi, tauge, sambal, kecap, dan saus sambal atau tomat.

Cara membuatnya:
  1. Haluskan daun bawang, kemiri dan bawang putih. Saya lebih suka menghaluskan dengan ulekan tradisional karena lebih enak. Kalau mempunyai food processor boleh juga digunakan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Tambahkan kaldu sapi masak hingga mendidih.
  4. Masukkan bakso dan bawang goreng, masak hingga mendidih.
  5. Tambahkan pelengkap sesuai selera.

Untuk berbagi informasi tentang Bakso Bonanza, gabung yuk ke media sosial Bakso Bonanza di:
Instagram @bonanzabeef.id
Facebook Bonanzabeef.id
Website Bonanza

Sudah dulu ya saya mau makan bakso lagi. Untuk tips memilih bakso yang aman baca juga:

@bonanzabeef.id
#baksobonanzaxmbc
#baksoindonesiayabaksobonanza
#baksopastibonanza
#bonanzabeefbakso
#berasabangetdagingnya

Makanan Penurun Tekanan Darah

Sejak merasa tidak nyaman, jantung sering berdebar, mudah emosi dan gelisah. Saya memutuskan untuk cek kesehatan ke Puskesmas. Dan benar saj...