Rabu, 28 November 2018

SO GOOD Makin Mantap dengan Spicy Chicken Strip


Sumber foto So Good Indonesia

Halo semua, apa kabar? Tak terasa kita sudah berada di akhir November berarti tidak lama lagi kita akan menyambut tahun baru. Kalau ditanya bulan November musim apa? Jawabnya bisa bermacam-macam salah satunya musim hujan. Saat musim hujan biasanya saya lebih sering berada di rumah. Berkumpul bersama keluarga sekedar menonton televisi dan ngobrol bersama.

Jumat, 16 November 2018

4 Cara Belajar Bahasa Inggris Jadi Menyenangkan


Ribet, itu yang sering muncul di pikiran kalau sudah bicara soal belajar bahasa Inggris. Memang nyatanya belajar bahasa asing itu bukan perkara gampang karena jauh dari bahasa ibu kita, tapi gak melulu ribet, kok. Ada cara alternatif mudah bikin belajar bahasa Inggris itu jadi menyenangkan dan mudah. Mau tahu caranya? Simak 4 cara bikin belajar bahasa Inggris jadi menyenangkan berikut ini.

1. Gunakan Aktivitas Menyenangkan
Siapa sih yang suka duduk berjam-jam buat hapalin grammar? Makanya ketimbang pakai cara hapalin grammar, mending belajar pakai aktivitas jadi lebih menyenangkan. Contohnya di platform belajar bahasa Inggris yang lagi banyak dibicarakan belakangan ini, Neo Study.
Di Neo Study kamu enggak akan menemukan cara belajar menghapal grammar, tetapi soal interaktif menarik yang tidak akan bikin kamu bosan. Apalagi ada fitur pengenal suara canggih alias advanced speech recognition yang melatih kamu untuk terbiasa dengan pengucapan yang benar. Tidak hanya kalimat tapi sampai kata per kata. Keren, ya.

2. Rencanakan Waktu Belajar
Salah satu faktor yang membuat belajar bahasa Inggris itu sulit karena kadang waktu tidak tepat. Kamu baru pulang sekolah atau kerja terus langsung ke tempat les, udah capai kegiatan seharian terus ditambah lagi perjalanan panjang kena macet. Sampai di ruang kelas otak udah korslet. Untung sekarang ada teknologi sudah canggih, ada Neo Study. Kamu bisa belajar dimana aja dan kapan aja biar pembelajaran masuk semua ke otak.

3. Sesekali Lakukan Field Trip
Belajar bahasa Inggris rasanya sia-sia kalau kamu tidak pernah mengasahnya dengan bercakap-cakap dengan native speaker. Oleh karena itu kamu harus melakukan field trip sesekali. Tidak perlu ke luar negeri, cukup di dalam negeri. Cari spot wisata yang sekiranya banyak dikunjungi bule untuk kamu manfaatkan seperti Jogja, Bali, atau Lombok. Tapi kamu harus berani mengajak bule bercakap-cakap meski untuk hal sepele seperti nanya jalan.
Tidak punya waktu untuk field trip? Tenang, kamu tetap bisa bercakap-cakap dengan native speaker di rumah menggunakan fitur Neo Live di Neo Study.

4. Manfaatkan Teknologi
Teknologi membawa banyak perubahan di dalam kehidupan sehari-hari, termasuk ke dalam urusan belajar bahasa Inggris. Konten belajar bahasa Inggris pun tidak itu-itu saja seperti yang kamu temui di tempat les bahasa Inggris konvensional. Kalau tidak percaya, coba deh kamu unduh Neo Study dan lakukan tes bahasa Inggris gratis di sini. Setelah itu coba belajar di Neo Study, dijamin pembelajaran yang kamu terima sesuai dengan kemampuan. Kamu tidak akan menemukan soal di bawah kemampuan kamu. Kenapa bisa begitu?
Soalnya Neo Study punya teknologi yang disebut adaptive content, dan konsep ini adalah yang terbaik. Kenapa begitu? Soalnya manusia sejatinya adalah individu yang berbeda-beda. Ada yang kemampuannya tinggi dan ada yang rendah, ada yang suka belajar cepat dan ada yang suka belajarnya pelan-pelan. Teknologi adaptive content sendiri memberikan kebebasan kepada para pelajar untuk memilih cara belajar paling tepat. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Selasa, 13 November 2018

Universal Studio Singapore



Sumber foto traveloka.com

Universal Studio Singapore merupakan salah satu wahana terkenal di Singapore yang berada di 8 Sentosa Gateway, Singapore 098269. Lokasi tepatnya yakni terletak di dalam Sentosa Island yang merupakan sebuah pulau kecil di bagian selatan Singapura. Banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk dapat berkunjung ke lokasi, salah satunya yakni pertama-tama Anda harus naik MRT dan turun ketika sampai di Stasiun Harbour Front. Nantinya Anda akan berada di dalam sebuah mall yang bernama Vivo City. Setelah itu, Anda naik ke lantai 3 dan melanjutkan perjalanan menggunakan monorail. Lokasi utama dari Universal Studio Singapore akan terletak di stasiun selanjutnya yang bernama Waterfront Station. Untuk biaya monorailnya sendiri yakni sebesar $4 dan memakan waktu perjalanan hanya kurang lebih 10 menit saja.

Universal Studio Singapore memiliki beragam wahana permainan yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa sekali pun. Berikut ini merupakan beberapa wahana permainan yang ada di Universal Studio Singapore yang wajib Anda rasakan sendiri sensasinya:   

1. The Lost World
Wahana permainan ini memiliki 2 buah tema yakni water world dan juga jurassic park. Pada saat permainan jurassic park, Anda akan merasakan suasana saat terjadinya zaman pra sejarah hingga bertemu dengan Dinosaurus yang besar. Usahakan untuk membawa jas hujan, baju ganti, dan juga barang apapun yang dapat melindungi diri Anda dari percikan air karena nantinya akan terdapat arung jeram di sungai yang dikelilingi oleh dinosaurus.  
Di tempat ini juga menyediakan berbagai macam souvenir khas jurassic park seperti gantungan kunci, kaos, mug, dan lainnya yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

2. Revenge of the mummy
Wahana permainan yang satu ini terinspirasi dari sebuah film yang berjudul The Mummy. Dekorasi yang ditawarkan juga menggambarkan khasnya film tersebut seperti pintu gerbang dengan ukuran yang cukup besar dan terdapat 2 penjaga di sana yakni 2 buah patung Dewa Anubis dengan warna badan hitam. Ketika Anda masuk ke dalamnya yang berupa sebuah labirin, perjalanan Anda akan berakhir pada wahana roller coaster dengan cahaya yang sedikit redup dan sensasi layaknya kerajaan saat Mesir Kuno. Ketika mencoba wahana ini diperlukan keberanian dan kesabaran untuk mengantri yang cukup tinggi.

3. Pertunjukan Shrek 4D Adventure
Wahana permainan ini terletak di area Far Far Away di mana sangat cocok bagi anak-anak sebab pertunjukan 4 dimensi ini memiliki suasana yang ceria dan diiringi oleh musik-musik yang riang gembira. Untuk dapat menyaksikan pertunjukan, Anda harus menggunakan kacamata hitam yang memang ditujukan khusus untuk menonton film 3D. Selain itu, nanti akan terdapat beberapa efek seperti bangku yang bergoyang, hembusan angin, serta percikan air yang membuat pertunjukan ini semakin seru. Tema dari cerita yang disampaikan yakni keberanian Shrek saat menyelamatkan Putri Fiona.

Meskipun Universal Studio Singapore sangat mengasyikkan dan membuat kita ingin berlama-lama di dalamnya, Anda juga harus menghemat selama di sana tidak boleh boros atau mengeluarkan uang untuk hal yang tidak berguna. Beberapa tips hemat di antaranya adalah jika Anda memiliki budget yang pas-pasan, Anda dapat berjalan kaki untuk menuju ke sana dengan menggunakan jembatan pejalan kaki sejauh 500 meter saja, usahakan untuk membawa makanan dan minuman dari luar sebab harga makanan dan minuman di dalam relatif sangat mahal, bawa botol air minum karena ada beberapa spot pengisian air minum gratis, hindari kedatangan saat summer holiday atau long weekend, usahakan untuk datang saat weekday terutama hari Selasa hingga hari Kamis yang sangat sepi pengunjung, janganlah membeli express pass secara online atau sebelum masuk ke dalam karena nantinya Anda bisa membelinya di dalam dan dapat menyesuaikan dengan situasi yang ada, bawa jas hujan dari rumah atau usahakan untuk tidak beli di dalam, pandai-pandailah memilih loker yang gratis, dan masih banyak tips hemat lainnya.

Itulah beberapa info terkait dengan Universal Studio Singapore.

Kamis, 01 November 2018

HappyOne Memberi Perlindungan Diri Dan Keluarga


CEO Asuransi Astra Rudi Chen

Halo apa kabar? Sedih dengan terjadinya musibah kecelakaan Lion Air JT 610. Hanya bisa mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan. Beberapa hari lalu beranda media sosial saya banyak yang membahas mengenai happyOne.id.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...