Sabtu, 05 Oktober 2019

Cara Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil


Halo Bunda semua siapa yang anaknya mulai MPASI bulan ini? Pastinya mulai baca-baca melalui buku ataupun media online tentang menu makanan terbaik untuk si kecil. Sebagai Bunda Milenial pastinya tidak ada kesulitan bagi kita semua untuk mendapatkan informasi tentang makanan si kecil. 

Senang sekali pada tanggal 28 September 2019 lalu saya berkesempatan hadir di event dan kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now. Acara berlangsung di Parc 19 Kemang. Bersama para bunda lainnya saya sangat bersemangat mengikuti acara dari awal hingga akhir karena informasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi orangtua seperti saya.


Narasumber yang hadir

Setelah para bunda berkumpul acara dimulai oleh dr. Attila Dewanti Sp. A(K) tentang edukasi pentingnya makan buah untuk si kecil. "Pada periode pengenalan MPASI menu makanan harus memperhatikan tekstur, rasa, frekuensi dan juga porsi yang sesuai dengan tahapan usia anak, karena rasa dan menu MPASI membantu melatih kepekaaan indera pengecap anak dan mendukung stimulasi indera lainnya". 



Apa saja yang perlu diperhatikan pada menu makanan si kecil? Selain menu makanan utama, menu makanan selingan atau snack juga penting agar si kecil dapat mengenal semakin banyak rasa dan variasi zat gizi yang masuk ke tubuh juga semakin beragam. 

Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan dua porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama bisa diutamakan daging dan sayuran, sementara untuk makanan selingan buah bisa menjadi salah satu pilihan. MPASI harus diberikan saat bayi berusia 6 bulan tidak boleh kurang ataupun lebih. Kecuali atas indikasi dokter karena berat badan bayi kurang misalnya. 

Berikut tanda bayi mulai siap diberi MPASI:
  • Kepala sudah bisa mulai tegak saat duduk.
  • Membuka mulut dan tertarik saat melihat makanan.
  • Tumbuh gigi dan air liur banyak.
  • Lebih sering menyusu karena merasa lapar.
  • Berat badan sudah tidak lagi naik hanya dengan ASI.
Masih penjelasan dari dr. Attila "MPASI diberikan saat si kecil berusia 6 bulan merupakan sebagai nutrisi awal pendamping ASI. Melalui pemberian MPASI juga moms bisa sekaligus menstimulasi 5 indera anak seperti penglihatan, pendengaran, pembauan, perasa, dan peraba". 
Pemberian MPASI terlalu cepat ataupun telat memiliki risiko:
  • Produksi dan menyusui ASI-nya jadi berkurang.
  • Risiko terjadinya penyakit infeksi dan penyakit saluran cerna karena organ tubuh bayi belum siap. 
  • Meningkatkan risiko kehamilan pada ibu.
  • Menghambat penyerapan zat besi. 

Pentingnya Makan Buah dan Sayur untuk si Kecil
Buah dan sayur sangat baik untuk pencernaan si kecil, karena jika konsumsi buah dan sayur kurang si kecil akan sembelit. Awalnya saya memberikan buah pisang yang diblender untuk si kecil. Tapi saat saya sibuk dan ingin tetap memberikan asupan buah pada anak saya, saya berikan saja Milna Nature Delight. Milna Nature Delight dengan kandungan nutrisi yang tepat dan kemasan yang menarik sangat disukai anak saya. 


GEN BAPUR
Pastinya bunda juga sudah tak asing lagi dengan istilah GEN BAPUR (Generasi Bawa Puree), itu lho generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk cara mudah makan buah si kecil. Nah kebetulan sekali Milna mendukung ini menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah. Kampanye ini bertajuk "Cara Mudah Makan Buah Zaman Now". 
Milna Nature Delight mengandung nutrisi yang dibutuhkan bayi, seperti protein, vitamin A, vitamin C dan zat besi. Milna Nature Delight mempunyai 3 varian rasa: Apple and Peach; Banana Strawberry and Apple; dan Carrot, Apple and Pumpkin. Milna Nature Delight ini bisa dimakan langsung, atau bisa juga menggunakan sendok khusus yang dipasang ke kemasan, atau bisa juga dituang ke mangkok. Jika kemasan sudah dibuka dan tidak habis, bisa disimpan di lemari es maksimal 48 jam ya bunda.
Apple and Peach

Hadir juga sebagai narasumber Tya Ariestya sebagai konsumen setia Milna. Saat sesi talkshow Tya Ariestya mengatakan "Sebagai Ibu, saya sudah hampir 4 tahun lamanya menjadi konsumen berbagai produk Milna. Milna Nature Delight memang menjadi salah satu favorit putra sulung saya. Kanaka hingga saat ini tidak bosan karena ada 3 varian rasa berbeda dan bentuk serta warna pada kemasannya yang praktis dan menarik. Rutinitas makan buah memang sudah saya biasakan sejak kecil dan dengan kesibukan saya yang mengharuskan saya banyak bepergian dan membawa anak-anak, Milna Nature Delight sangat membantu menjaga pemenuhan asupan buah Kanaka. Saya rasa dengan sendirinya saya pun sudah termasuk GEN BAPUR karena saya selalu menyediakan Milna Nature Delight sebagai bagian bekal snack Kanaka saat traveling atau menemani saya beraktivitas". 
Carrot, Apple and Pumpkin

Mengapa Harus Milna Nature Delight? Karena Milna Nature Delight terbuat dari buah-buahan pilihan, mudah dibawa kemana-mana, praktis dan tanpa bahan pengawet, juga tanpa pemanis buatan sehingga bisa menjadi bekal untuk si kecil saat jalan-jalan ataupun sekolah. Gimana bunda dengan si kecil di rumah? Cobain juga yuk Milna Nature Delight karena rasanya yang pas untuk anak usia 6-18 bulan, tapi kalau si kakak juga suka boleh-boleh saja. Milna Nature Delight bisa didapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya.
Banana, Strawberry and Apple

Jangan lupa gabung bersama akun media sosial Milna yang sudah dipercaya sebagai ahlinya makanan bayi dari Kalbe Nutritionals ya bunda. Untuk berbagai informasi menarik dan penting lainnya akun MILNA:
  • Website    : www.milna.com 
  • Instagram: @milnaid
  • Facebook : MilnaID
  • Twitter      : @bundamilna

15 komentar:

  1. merk ini memang sdh lama ya jd mantap

    BalasHapus
  2. Saya sih tidak meragukan kualitas produk ini

    BalasHapus
  3. milna nature delight ini solusi banget ya agar anak tetap makan buah, apalagi saat traveling, kadang males bawa buah buahan, tinggal bawa milna nature delight ini deh simpel dan praktis ya

    BalasHapus
  4. Andalanku puree model squish gini apalagi kalau travelling hehehe

    BalasHapus
  5. Aduhhh ini lucu amat pureenya. Jadi gampang kalau mau jalan-jalan bawa anak yaa.

    BalasHapus
  6. wah inovasi baru yaa dulu pas anak aku masih bayik blm ada ini. memudahkan banget untuk ngemil sehat

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Ku udah nyobain dong Milna Delight. Iyahh akuuu. Dibikin jadi es gitu. Pas beku baru deh kucicipin. Mada juga udah nyobain buat bekal sekolah. Pokoke kami berdua doyan hehee.

    Milna andalanku buat kasih cemil2 sehat ke anak. Biskuit bayiknya, biskuit toddler sampe yg Milna Delight ini.

    BalasHapus
  9. Milna memang sahabat ibu dan anak sejak dulu ya
    Keren banget ini inovasi produk terbarunya, makan buah jadi lebih mudah dan praktis
    Apalagi untuk bekal perjalanan, cocooook

    BalasHapus
  10. wahhh ponakan ku juga suka nih produk-produk milna karena banyak varian rasanya.

    dan sekarang jadi lebih mudah lagi buat si kecil makan banyak buah dengan Milna Nature Delight ini.

    BalasHapus
  11. Ini sih makasih banyak yah,jadi tahu nih buat bekel aku kalo nanti udah punya anak.Jadi lebih simple gt yah.

    BalasHapus
  12. Kalau aku punya anakpun mungkin akan bergabung menjadi Gen Bapur. Secara aku percaya dengan produk Kalbe dan tentunya ini praktis banget

    BalasHapus
  13. Aku inget banget, waktu masa MPASI Riyadh, dia aku kasih biskuit MILNA yang gampang meleleh itu. dan dia suka banget! Jadi suka aku buatin cemilan dia kl bepergian. Sekarang MILNA ada yang isep2 gini ya buat anak lebih mudah makan sayur dan buah. Hhhm kudu aku cobain dia ank kedua nih. Soalnya MILNA kan produk MPASI terpercaya, ya. Mending yang udah jelas2 gini deh ketimbang beli di buibu pinggir jalan.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Masa MPASI tuh sebenernya bikin deg-degan ibunya ya...hahahaa. Tapi kalo pure sih bisa jadi langsung lep apalagi praktis.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...