Minggu, 22 Maret 2020

Penggalangan Dana Untuk Mengatasi Covid 19



Sinar Mas bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan anggota KADIN lainnya bersinergi menggalang dana. 

Pandemi Corona 
Sejak awal berita wabah virus corona muncul saya selalu mengikuti beritanya di televisi. Apalagi saat dikabarkan di Indonesia sudah ada 2 orang positif corona, saya selalu mengikuti beritanya yang terus bertambah setiap hari. Sedihnya sejak wabah corona mulai merebak, hand sanitizer dan masker mulai langka dan jikalau pun ada harganya bisa dikatakan mahal. 

Sabtu, 21 Maret 2020

Mandi Lebih Menyenangkan Dengan Vitalis




Manfaat Mandi 
Mandi adalah suatu kebutuhan, apalagi tinggal di Jakarta meskipun hujan saya tetap mandi 2 kali sehari. Apalagi saat cuaca panas dan suhu mencapai angka 35°C baru selesai mandi lima menit keringetan lagi. Mandi juga sangat penting karena memberikan manfaat untuk menjaga kebersihan badan supaya tidak bau badan. Mandi 2 kali sehari saja belum tentu terbebas dari bau badan, apalagi jika tidak mandi. 

Minggu, 08 Maret 2020

Kemudahan Menggunakan Listrik Prabayar



Di rumah saya sudah menggunakan listrik prabayar sejak tahun 2012, berarti ini sudah tahun ke 8. Banyak yang enggan beralih ke listrik prabayar dengan alasan, misalnya:
  • Khawatir bunyi tengah malam.
  • Ribet cara mengisi pulsanya.
Padahal tidak seperti itu, listrik prabayar tidak akan bunyi jika kita isi secara rutin. Kita siapkan saja anggaran, misalnya setiap bulan kita biasanya membayar tagihan listrik berapa?
Jika setiap bulan biasa membayar tagihan listrik Rp 150.000 kita isi saja setiap tanggal 1 sebesar nominal tersebut. 

Pengalaman saya hampir 8 tahun menggunakan listrik prabayar baru satu kali bunyi tiiiit karena suami saya yang biasanya rutin mengisi pulsa lupa. Memang iya sih bunyinya berisik, saya saja yang rencananya nunggu suami pulang baru mau mengisi pulsa gak tahan karena baru 5 menit bunyinya berisik sekali. 

Cara mengisi pulsa juga sangat mudah bisa membeli ke counter pulsa, ke minimarket atau bisa juga menggunakan internet banking. Saya yang baru pertama kali mengisikan pulsa token juga langsung bisa, tinggal masukkan nomor meter pelanggan dan ID pelanggan. 

Berikut cara mengisi token listrik PLN
  1. Ketik 20 digit angka yang ada di token PLN.
  2. Jika ada kesalahan ketik backspace untuk membatalkan.
  3. Jika sudah benar ketik tombol enter untuk mengaktifkan stroom.
  4. Jika 20 digit angka yang dimasukkan benar maka stroom listrik akan bertambah. Pada layar tertulis Benar.
  5. Jika 20 digit angka yang dimasukkan salah maka stroom listrik tidak akan bertambah. Di layar tertulis Salah jadi ulangi langkah 1 - 4 di atas. 

Mudah kan 👆

Keuntungan menggunakan listrik prabayar saya rasakan banyak di antaranya:
Saya tidak perlu antri bayar listrik, hemat waktu, hemat biaya transportasi juga. 
Dengan listrik prabayar kita jadi belajar lebih hemat dalam menggunakan televisi, lampu, kipas angin dan lannya. Jika tidak digunakan sebaiknya dimatikan.
Tidak ada denda jika telat membayar iuran listrik.

Listrik prabayar juga memiliki sistem tersendiri dimana saat ada masalah akan ada indikator yang muncul. Insya Allah akan terbebas dari konsleting listrik hingga kebakaran. Ini saya alami saat kipas angin di rumah saya tiba-tiba mati dan meteran langsung turun. Setelah dinyalakan kembali dan saya coba untuk menyalakan kipas angin lagi ternyata meteran turun lagi. Berarti sumber masalahnya kipas angin sehingga saya memutuskan untuk membuang saja kipas angin itu daripada membahayakan. 

Gimana? Masih mau bilang takut listrik prbayar bunyi tengah malam. 

Makanan Penurun Tekanan Darah

Beberapa bulan terakhir saya merasa tidak nyaman, jantung sering berdebar, mudah emosi dan gelisah. Saya memutuskan untuk cek kesehatan ke ...