Jumat, 12 Maret 2021

Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Series

 


Halo, apa kabar? Kali ini saya mau bahas masalah kulit wajah. Tak bisa dipungkiri wajah adalah bagian sangat penting bagi kita semua terutama para wanita. Tua atau muda pastinya ingin memiliki kulit wajah cantik. Cantik dalam arti kulit wajah yang bersih (tak harus putih ya), dan bebas jerawat. Tapi sayangnya tak semua wanita beruntung memiliki kulit wajah cantik mulus yang diidamkannya. Ada berbagai penyebab yang membuat wajah berjerawat. 


Bahkan yang terlahir dengan kulit wajah cantik dan mulus pun perlu perawatan agar kecantikannya tetap terjaga. Ada beberapa jenis kulit wajah, diantaranya ada jenis kulit wajah berminyak dan ada jenis kulit normal/kering. Kulit wajah saya tergolong berminyak jadi mudah sekali jerawatan. 


Apa sih jerawat itu dan apa penyebabnya? 

Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit. Ini dapat terjadi di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak terutama di sekitar wajah, leher, dan bagian atas dada juga punggung. 


Gejala umumnya biasanya benjolan berwarna kemerahan atau kuning karena mengandung nanah. Bisa juga menimbulkan sensasi panas atau terbakar akibat adanya peradangan. Timbul juga rasa gatal. 


Cerita tentang jerawat ini pokoknya gak nyaman banget, soalnya jerawat saya kalau muncul disertai peradangan dengan ciri-ciri: 

- Benjolan kecil yang ujungnya terdapat nanah (pastula).

- Benjolan kecil kemerahan dan disertai nyeri (papula).

- Benjolan yang terbentuk di bawah permukaan kulit yang berisi nanah disertai nyeri. Jerawat ini yang paling sering saya alami. 


Biasanya akan semakin banyak jika saya lupa membersihkan wajah setelah memakai make-up atau setelah bepergian dan terkena debu maupun polusi udara. 


Cara mengatasi jerawat biasanya saya membersihkan wajah dengan sabun pembersih muka, dan jangan memencet atau memegang jerawat karena akan meninggalkan bekas. Tetapi ini bisa berlangsung cukup lama dan butuh kesabaran. 


Penyebab Muncul Jerawat pada umumnya bisa disebabkan: 

- Pengaruh hormon

- Debu dan kotoran

- Pola makan 

- Kurang menjaga kebersihan 

- Stres

- Penggunaan ponsel yang tidak bersih

- Kurang tidur 





Beberapa waktu lalu saat membuka media sosial, saya membaca postingan bahwa Scarlett mengeluarkan produk baru dalam bentuk CREAM untuk wajah. Apa saja? Saya penasaran dong pastinya. Soalnya sewaktu saya mencoba produk body care Scarlett cocok. 


Produk Scarlett yang saya beli dan kebetulan saya butuhkan adalah:

- Acne Cream Night

- Acne Cream Day

- Acne Serum

- Whitening Facial Wash 


Cara Pemakaian 

Pertama-tama saya membersihkan wajah dengan Scarlett Whitening Facial Wash yang mengandung glutathione, aloevera, rose petal dan vitamin E. Saya gunakan secara rutin pagi dan malam hari. Alhamdulillah cocok, wajah terasa lebih segar dan lebih cerah setelah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash ini. Scarlett Whitening Facial Wash tersedia dalam kemasan ukuran 100 ml.


Kedua saya teteskan 2-3 tetes Scarlett Acne Serum lalu saya usapkan secara merata ke kulit wajah sambil dipijat perlahan. Selanjutnya saya tunggu beberapa menit hingga serum meresap ke kulit wajah. Scarlett Acne Serum mengandung Tea Tree Water, Salicylic Acid dan Liquorice. Scarlett Acne Serum tersedia dalam kemasan ukuran 15 ml. 


Ketiga saya lanjutkan dengan pemakaian Scarlett Acne Cream Day atau Scarlett Acne Cream Night saat wajah sudah terasa kering setelah pemakaian Scarlett Acne Serum. Kandungan dari Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night adalah CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramide dan Aqua Peptide Glow. Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night tersedia dalam kemasan ukuran 20 gram. 


Produk Scarlett ini sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon juga sudah teregistrasi di BPOM RI. 



Selain Scarlett Acne Series ada juga produk baru Scarlett Brightly Series. Keduanya bisa kita bedakan dari warna kemasannya, warna ungu untuk Scarlett Acne Series dan warna pink untuk Scarlett Brightly Series 


Berikut manfaat 2 series Scarlett Cream 

Acne Series 

(Acne Serum dengan Acne Day dan Night Cream) 

Manfaatnya melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. 


Acne Series dengan kandungan:

CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vitamin C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.


Brightly Series 

(Brightly Ever After Serum dengan Brigthly Ever After Day dan Night Cream) 

Manfaatnya meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori garis halus serta mengencangkan kulit wajah. 


Brightly Series dengan kandungan:

Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rose Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vitamin C, dan Green Caviar.


Saya sudah mencoba rangkaian Acne Series, dan pastinya kedepannya akan terus menggunakan ini karena cocok pada kulit wajah saya. Alhamdulillah jerawat berkurang dan gak muncul lagi. 


Oh iya, semua produk face care Scarlett per produk harganya Rp 75.000 bisa diorder melalui whatsapp 0877-0035-3000

Atau melalui line @scarlett_whitening dan 

Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.


Selain menjaga kebersihan wajah, cara menjaga kecantikan kulit wajah adalah banyak minum air putih, banyak makan buah dan sayur, jangan begadang, dan hindari terpapar sinar matahari secara langsung ya. 


Bagaimana dengan kalian, apakah punya masalah yang sama seperti saya? 


10 komentar:

  1. Minum air putih, makan buah, makan sayur...
    Duh, PR banget hahahahah

    Kulitku kusam, karena nggak pakai apa-apa, Mbak. Ekekekeke

    Terima kasih sharingnya ^_^

    BalasHapus
  2. Aku juga suka produk Scarlett whitening mbak apalagi wangi body lotionnya yang charming selain itu bikin kulit jadi gak kusam.

    BalasHapus
  3. acne serum dari Scarlett suka aku gunakan sebagai totol jerawat saat timbul jerawat hormonal atau mungkin karena kelamaan pakai masker wajah

    BalasHapus
  4. Mbakk asli aku tuh pengin cobain ini soalnya wajahku banyak maskne gara-gara pakai masker kelamaan. Huhu. Pengin cobain dan semoga cocok, deh. :D

    BalasHapus
  5. skin care yg lg hits direview dimana-mana. Sepertinya saya tertarik utk nyobain, kerena harganya pun jg gak mahal2 amat kan ? hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga cocok mba,, dah Cobain juga nih kmrin kyknya mau repeat order cocok sama creamnya

    BalasHapus
  7. Brand scarllet identik dg Beauty ya kak, termasuk untuk membersihkan wajah dari jerawat.
    Salam sehat kakak

    BalasHapus
  8. Beberapa kali baca review yang merekomendasikan scarlett. Bikin aku penasaran pengen coba nih. Mau ah coba juga
    Sepertinya memang lengkap ya paket skincarenya scarlett

    BalasHapus
  9. Komplit varian Scarlett acne series ini. Bikin tambah betah rawat wajah dari jerawat di rumah.

    BalasHapus
  10. Aku pake Scarlett ini, tp yg brightly mba. Cm masih yg night cream Ama serumnya dulu. Yg day cream blm. Mau 1-1, supaya yakin cocok ato ga. So far sih Ga nagsih efek negatif. Malah aku suka Ama hasilnya. Jd sepertinya aku bakal pake juga sih day cream mereka

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Hilangkan Stres dengan Bermain Game

Hampir dua tahun sejak virus corona masuk ke Indonesia, aktivitas menjadi terbatas, jalan-jalan untuk sementara dilarang. Kebayang kan di ru...