Minggu, 15 Agustus 2021

Tingkatkan Metabolisme dan Cegah Peradangan dengan Konsumsi Taurin

 

Halo semua apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Banyak cara yang kita lakukan untuk menjaga imun agar tetap sehat di masa pandemi. Selain makan yang bergizi, istirahat cukup, rajin olahraga minimal 30 menit sehari, kita juga perlu minum Suplemen Kesehatan. 


Bicara tentang Suplemen Kesehatan ternyata ada juga lho suplemen kesehatan dalam bentuk minuman berenergi. Salah satunya Kratingdaeng Red Bull. Eits jangan salah ya, Kratingdaeng Red Bull tidak hanya mengandung kafein. Kratingdaeng ini mengandung taurin. Apa itu taurin?


Taurin adalah salah satu jenis asam amino yang paling banyak ditemukan di tubuh, seperti otak, sumsum tulang belakang, jantung dan retina. 


Hal ini dijelaskan oleh dr. Muhammad Isman S, bahwa taurin memiliki berbagai fungsi antara lain:

- Mempertahankan hidrasi dan keseimbangan elektrolit sel.

- Pembentukan garam empedu.

- Regulasi mineral dan kalsium di sel.

- Mendukung pembentukan sel saraf dan mata.

- Berperan dalam meningkatkan metabolisme otot agar dapat bekerja lebih keras dan lama.


Penelitian menunjukkan bahwa taurin mencegah otot kelelahan sehingga tidak heran bila taurin banyak ditemukan pada minuman berenergi.


Pengalaman saya minum suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi ini memang terbukti. Sebagai seorang operator mesin dan bekerja dengan sistem shift. Saat mendapat shift malam saya membutuhkan minuman berenergi, agar bisa tetap kuat. Alhamdulillah meskipun bekerja hingga pagi hari badan tetap berenergi tidak lemas. 




Kandungan Kratingdaeng Red Bull dan manfaatnya

Saya tidak khawatir karena pada Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng memiliki keunggulan tersendiri diantaranya:

- Kandungan kafein Kratingdaeng Red Bull lebih rendah dari secangkir kopi, juga membantu meningkatkan daya fokus.

- Mengandung 1000 mg taurin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme.

- Vitamin B Kompleks berperan mengubah glukosa menjadi energi. 

- Inositol membantu meningkatkan daya pikir.

- Kratingdaeng Red Bull juga dilengkapi 2 nutrisi tambahan yaitu kolin dan lisin yang membantu meningkatkan konsentrasi dan memori serta metabolisme protein dan jaringan otot. 


Manfaat Taurin kaitannya dengan Covid 19

Pernah dengar gak, taurin juga disebut-sebut bermanfaat bagi penderita covid 19. Apa alasannya? 

Taurin ini memiliki sifat antioksidan untuk menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebihan di dalam tubuh. Selain itu taurin juga berperan sebagai cytoprotector yang melindungi sel leukosit dalam menjalankan tugasnya pada proses peradangan dengan efek samping yang minim.


Berbagai obat yang berasal dari taurin (taurolidine atau TRD) telah digunakan sebagai terapi untuk menghambat aktivitas bakteri spektrum luas, baik bakteri gram negatif maupun positif. Cara kerja taurolidine dengan mencegah produksi dari berbagai sitokin pro-inflamasi yang mendukung proses peradangan. Melihat cara kerjanya, maka peran antiinflamasi pada taurin diduga bisa mencegah inflamasi berlebihan atau badai sitokin pada penderita covid 19.


Akan tetapi mengingat sifat virus yang sulit diatasi karena kemampuan bermutasinya, hal ini masih harus didukung dengan berbagai uji klinis ke depannya. Jika ada keluhan jangan segan untuk dikonsultasikan dengan dokter berpengalaman. Untuk info lebih lanjut klikdokter 

atau Red Bull.




Tips Konsumsi Kratingdaeng Red Bull

- Minumlah pada waktu yang pas, yaitu sebaiknya diminum 1 jam sebelum beraktivitas.

- Sebelum mulai berolahraga.

- Ketika mau bekerja.

- Saat mulai belajar atau mengerjakan tugas.

- Selama perjalanan jauh atau travelling.

- Bagi yang suka main game boleh juga nih, tapi ingat waktu ya main gamenya hehehe.




Kratingdaeng Red Bull baik dikonsumsi 3× setiap hari. Berikut ini yang masih sering jadi pertanyaan saya dan sudah ada jawabannya. 


Apakah efek samping dari minum Kratingdaeng Red Bull?

Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang berfungsi untuk membantu meningkatkan stamina konsentrasi yang sudah memenuhi standar BPOM. Tidak ada efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. 


Apakah Kratingdaeng Red Bull membuat ketagihan?

Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dan tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung bahan baku adiktif.


Kapan saya dapat meminum Kratingdaeng Red Bull? 

Kratingdaeng Red Bull dapat diminum setiap hari

Kratingdaeng Red Bull disarankan diminum 3 kali sehari untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktivitas. 




Produk Kratingdaeng Red Bull tersedia di minimarket, supermarket, dan E Commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Saya kemarin membeli Kratingdaeng Red Bull di minimarket dekat rumah dengan harga Rp 7.500,-


Semoga kita semua selalu sehat ya teman, jangan lupa patuhi protokol kesehatan. Share yuk di coment bagaimana cara kalian menjaga kesehatan di masa pandemi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Hilangkan Stres dengan Bermain Game

Hampir dua tahun sejak virus corona masuk ke Indonesia, aktivitas menjadi terbatas, jalan-jalan untuk sementara dilarang. Kebayang kan di ru...