Rabu, 26 Januari 2022

Memasak Anti Gagal dengan House Kari ala Jepang

House Kari ala Jepang

Saya setiap hari memasak untuk keluarga di rumah, paling sering sih sayur SOP kesukaan si kecil. Terkadang ingin mencoba masakan yang beda dari biasanya seperti Kari. Tapi kalau udah mikir bumbu rempahnya yang banyak dan takut gagal, saya urungkan niat masak Kari. Sekarang sejak kenal Kari House ala Jepang yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016, saya tidak perlu khawatir lagi untuk menyajikan hidangan kari. Dengan House Kari ala Jepang ini, masak Kari dijamin anti gagal, sambil mata terpejam pun bisa jadi. Hehehe aku sudah buktikan waktu ikutan duplicated resep masakan dari chef Theo pada 22 Januari lalu. 

Sabtu, 08 Januari 2022

Cara Mengatasi Twitter Kesuspend


Selamat tahun baru 2022, baru ingat blog saya udah lama gak diisi. Kuylah kita nulis biar gak kosong. Secara rumah kosong 40 hari katanya diisi mahluk halus. Lha kalau blog kosong bisa di isi apa? Ya diisi tulisan dong. 


Kali ini mau nulis pengalaman saya waktu twitter kena suspend. Waktu itu tiba tiba saja saya gak bisa nge-tweet. Waduh panik gak? Panik dong, secara saya kerja pakai twitter. 


Lalu saya mulai baca cara-cara mengatasi jika twitter kena suspend. Pertama login ke twitter

Kedua klik pusat bantuan

Ketiga klik tentang akun yang ditangguhkan.

Lalu ikuti saja langkah-langkah nya.  

Keempat klik cara membatalkan penangguhan 

Kemudian ajukan permohonan pembatalan penangguhan akun. 

Atau pilih sesuai masalah yang kita alami. 


Waktu itu saya kirim melalui email dan saya ajukan permohonan agar akun saya tidak ditangguhkan. Juga saya jelaskan bahwa akun saya tidak menyebarkan hoax atau kebencian. Justru akun saya menyebarkan info bermanfaat. Iya kan coba tanya sama follower saya yang gak seberapa itu 😁.



Setelah menunggu 1x 24 jam akhirnya akun saya bisa kembali. Tapi ada masalah baru shadowban, pelangi ada warna merah. Ini bisa mengakibatkan apa yang kita tweet tidak muncul di timeline user twitter lain. 


Cara mengatasi nya dengan perbanyak tweet original berjarak misalnya 30 menit sekali. Juga minta tolong di tag /mantion oleh akun lain. Sering jbjb (berbalas komentar) juga ke akun lain. Ada juga teman yang kasih saran log out 2x24 jam. Alhamdulillah saya coba semua dan berhasil shadowban saya sekarang hijau semua. 


Penyebab akun kita di suspensi

Terindikasi spam 

Keamanan akun terancam diretas atau disalah gunakan. 

Tweet yang bersifat menghina

Tweet yang bersifat mengancam.  


Setelah mendapatkan email balasan bahwa akun saya sudah dipulihkan. Akun saya bisa digunakan lagi. Saya juga mendapat peringatan agar berhati-hati saat menggunakan Twitter. Jika ditangguhkan untuk kedua kalinya akun saya akan ditangguhkan secara permanen. 


Sejak itu saya sering nge-tweet netral/ isinya sambat, alias ngeluh juga silahkan😁, tweet tanpa hastag dan kurang-kurangi retweet secara cepat. Karena bisa dikira spam oleh twitter. Pengalaman masing masing teman pastinya berbeda-beda. Juga cara mengatasi nya. Semoga akun twitter-kita aman ya. 


Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...