Kamis, 20 Oktober 2022

Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu




Apa kabar semua? Alhamdulillah sehat walaupun sedang musim hujan. Semoga yang sedang dalam kesulitan diberi jalan keluar. Jika ada yang  sedang sakit segera diberikan kesembuhan. Untuk kalian yang punya cita cita segera tercapai. Aamiin YRA. 


Bicara cita-cita aja keinginan saat ini, keinginan saya punya rumah dengan tanah yang luas, supaya anak-anak bisa bermain dihalaman. Juga saya bisa menanam banyak pohon buah, menanam sayur dan bunga semoga tercapai. Sama satu lagi nanam cabai supaya kalau mau bikin sambel tinggal metik, sayuran juga tinggal metik. 


Terus ada juga keinginan punya mobil, jadi kalau mau piknik ke pantai atau mau kemana-mana ada kendaraan. Hahahaha tulisan macam apa ini. 


Lama tidak update blog, bingung mau nulis apa. Akhirnya saya nulis pengalaman pribadi aja. Daripada blog jadi sarang laba-laba. Kadang saya banyak ide, tapi males nulis. Buka medsos setiap hari paling nonton video unfaedah. Astagfirullah al adzim. Karena itu hari ini mau nulis pengalaman receh aja. Yuk ah mulai nanti malah nulis khayalan lagi. 


Pengalaman kemarin mau ambil uang menggunakan kartu ATM selalu gagal. Keterangan transaksi anda tidak bisa diproses. Sudah coba pindah ATM lain tetap saja tidak berhasil tarik tunai. Akhirnya saya Googling bagaimana cara ambil uang di mesin ATM tanpa kartu. Setelah itu karena memang saya butuh uang tunai langsung saya coba. 




Berikut langkahnya: 

Pertama kita harus sudah menggunakan aplikasi BCA mobile. 

Selanjutnya: 


Buka aplikasi BCA mobile, lalu pilih menu "Cardless". 

Pilih menu "Tarik Tunai".

Masukkan nominal uang yang akan ditarik dan pin m-BCA.

Pada mesin ATM BCA, pilih "Transaksi  Tanpa Kartu".

Masukkan nomor hp BCA mobile dan 6 digit kode transaksi yang kita dapatkan. 

Mesin akan memproses tarik tunai dan transaksi selesai. 


Menggunakan aplikasi BCA mobile banyak sekali kemudahan yang kita dapat. Kita bisa transfer tanpa harus keluar rumah. Tapi harus selalu waspada terhadap penipuan. Jangan mudah percaya dengan link yang sering disebar melalu WhatsApp. Kita juga harus jaga rahasia kode akses BCA mobile dan pin. 


Sudah ya segini saja dulu insya Allah besok nulis lagi. Cari ide dulu daripada nonton konten gak jelas. 

14 komentar:

  1. aku baru tahu kalau ternyata BCA juga bisa tarik tunai tanpa kartu ATM, selama ini aku kira cuma banyak potongan, next mau coba buka BCA, biar tahu manfaatnya

    BalasHapus
  2. Wahh baru tahu nih kalo bisa tarik tunai tanpa kartu , makasih infonya ya kak

    BalasHapus
  3. Jujur saya baru tahu fitur ini, sangat berguna kalau ATM ketinggalan di rumah.

    BalasHapus
  4. Saya merasakan sendiri fitur tarik tunai tanpa kartu. Apalagi kami di Aceh kini tidak ada lagi BCA konvensional setelah semuanya jadi bank syariah. Alhasil, saya sebagai pemilik bca konvensional, saya kerap memanfaatkan ATM di indomaret untuk tarik tunai tanpa kartu, bahkan sering tarik di kasir dengan syarat belanja minimal 10 ribu.

    BalasHapus
  5. Wah ini fitur yang paling aku suka dari BCA Mobile. Bisa cardless jadi gak perlu bawa kartu kalo ke ATM, biar kartunya aman-aman aja di dompet, gak khawatir ilang atau ketinggalan di mesin ATM, hahaha.

    BalasHapus
  6. Saya belum pernah memakai fitur transaksi tanpa kartu. Rupanya bisa dipakai tarik tunai dari M Banking. Terima kasih infonya kak.

    BalasHapus
  7. terimakasih kak infonya jadi gak terlalu khawatir jika lupa membawa kartu atm karena yang penting ada HP bisa buat tarik tunai

    BalasHapus
  8. BCA kabarnya juga bisa buat rekening online ya mbak? Jadi ga perlu ke bank lagi

    BalasHapus
  9. Belum pernah coba tarik tunai tanpa kartu padahal punya bca sejak lama haha :D nice info kak! Thanks sudah sharing

    BalasHapus
  10. Nice info, makasih ya kak. Jadi tau kalo kalo pas kepepet ga bawa kartu. Jadi ga ribet

    BalasHapus
  11. Belum pernah coba sih aku liat lebih oraktis ya tanpa pergi ke ATM

    BalasHapus
  12. Jadi gak perlu bawa kartu atm nih? Wuih enak banget tuh. Boleh nih dicoba

    BalasHapus
  13. Punya rekening bca tapi jarang kepake karena gk ada atmnya, la ternyata bisa di tarik tanpa ATM toh , wkwkwkwk yo wis gas semangat ngeblog biar atm y terisi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...