Kamis, 22 Desember 2022

Kulineran Makin Asik dengan Ayomakan

sumber : facebook Ayomakan.com


Kabar gembira untuk kita semua pecinta kuliner, karena Ayomakan.com sudah resmi diluncurkan. Ayomakan.com adalah platform website untuk informasi kuliner di Indonesia. Pastinya Ayomakan.com memberikan pengalaman baru untuk kita menjelajah rasa aneka kuliner dan juga mencari informasi tempat makan secara digital. 

Minggu, 18 Desember 2022

Chilling - Healing Bagi OYPMK

 


Siapa yang sering menulis caption di media sosial menggunakan kata "Healing"? Misalnya lagi piknik tertulis caption "Healing dulu kita". Bahkan kata healing sering terdengar sebagai syair lagu. Tidak ada yang salah sih, tapi arti  healing sebenarnya lebih luas. Pas banget tanggal 14 Desember 2022 lalu saya nonton live di channel YouTube Berita KBR bersama NLR Indonesia. Siapa saja narasumbernya dan apa saja yang dibahas kali ini? Berikut saya tuliskan. 

Jumat, 02 Desember 2022

Masker Wajah Penghilang Flek Hitam


Setahun lalu muncul flek hitam pipi kiri bagian atas. Panik gak? Tentu tidak tapi setelah saya perhatikan flek ini semakin tebal dan sedikit melebar. Gimana dong? Saya mulai mencari cara agar flek hitam di wajah saya menghilang. Mulai dengan cara alami hingga skin care saya coba. 

Sabtu, 12 November 2022

Biskuat Academy Dukung Potensi Anak

 

Sekarang berbeda dengan jaman dulu, saat saya kecil begitu banyak kegiatan atau permainan yang dilakukan di luar rumah. Dari mulai bermain lompat tali, bermain lempar kaleng, bermain gobak sodor, bahkan memanjat pohon bersama teman-teman pun sering saya lakukan. Memang jaman sudah berganti, sebagai orang tua, saya harus menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini. 

Kamis, 10 November 2022

Berkenalan dengan Kawan Jaga Langit di Jakarta Bird Land

Jakarta Bird Land

Senang banget tanggal 5 November 2022 saya bersama Dita bisa berkunjung ke Jakarta Bird Land (JBL). Jakarta Bird Land adalah wahana baru yang dipersembahkan oleh Ancol Taman Impian. JBL adalah rumah dari ratusan ekor burung dari berbagai jenis. Dengan luas kurang lebih 6000 M2. 

Selasa, 08 November 2022

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Suplemen Interlac Tablet Kunyah + Vit D3

Interlac + Vitamin D3


Alhamdulillah anakku yang pertama sudah mulai sekolah tatap muka. Sekolah tatap muka ini lebih baik daripada sekolah online. Karena sekolah online rawan bikin anak stres, kurang bersosialisasi, ditambah paparan gadget menimbulkan banyak efek samping seperti bisa saja anak kurang fokus saat belajar, atau anak mengakses konten dewasa, juga malah lebih banyak bermain game daripada belajar. 

Waktu pembelajaran tatap muka di sekolah yang cukup panjang dari pagi hingga sore anak harus mempunyai stamina yang kuat. Ditambah pelajaran tambahan dan ada kerja kelompok sehingga anak hanya mempunyai waktu sedikit untuk beristirahat.

Rabu, 02 November 2022

Resep Gimbab Sederhana

Pusing mikirin bekal anak sekolah, maunya kekinian. Andai dia mau makan apa saja misalnya lauk sederhana seperti tumis bihun, tempe orek atau dibelikan nasi uduk seporsi 7 ribu. Tapi bosen katanya, terkadang nasi uduknya kurang pas di lidah. 

Selasa, 25 Oktober 2022

Perilaku CERDIK Agar Terhindar dari Stroke

 


Hari Stroke Sedunia diperingati pada tanggal 29 Oktober setiap tahun. Mengapa harus diperingati? Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita semua tentang gejala stroke dan pentingnya bertindak CEPAT. Serta bagaimana tindakan itu dapat meningkatkan kualitas hidup penyandang stroke. Karena saat seseorang terkena stroke setiap detik yang berlalu menjadi sangat berharga.

Kamis, 20 Oktober 2022

Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu




Apa kabar semua? Alhamdulillah sehat walaupun sedang musim hujan. Semoga yang sedang dalam kesulitan diberi jalan keluar. Jika ada yang  sedang sakit segera diberikan kesembuhan. Untuk kalian yang punya cita cita segera tercapai. Aamiin YRA. 


Bicara cita-cita aja keinginan saat ini, keinginan saya punya rumah dengan tanah yang luas, supaya anak-anak bisa bermain dihalaman. Juga saya bisa menanam banyak pohon buah, menanam sayur dan bunga semoga tercapai. Sama satu lagi nanam cabai supaya kalau mau bikin sambel tinggal metik, sayuran juga tinggal metik. 

Rabu, 21 September 2022

Cantik dengan Face Care Scarlett


Saya perhatikan mulai banyak muncul flek hitam di wajah saya. Flek hitam adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap daripada area sekelilingnya. Sebenarnya flek hitam tidak berbahaya dan dapat terjadi pada semua orang, terutama yang berkulit putih. Kondisi ini biasanya terjadi akibat meningkatnya produksi pigmen alami kulit (melanin).

Rabu, 03 Agustus 2022

Rayakan Hari Anak Hebat Nasional


Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Pas banget bertepatan dengan hari Sabtu, saya mengajak si kecil ke Kebun Binatang Ragunan. Di usianya yang ke 4 Dita anakku lagi senang-senangnya bermain  dan bersosialisasi.  

Minggu, 24 Juli 2022

Penanganan Saraf Kejepit Di RS Premier Bintaro

Tanggal 19 Juli 2022 lalu saya mendapat kesempatan ke RS Premier Bintaro yang terletak di tengah kawasan Bintaro Jaya. Rumah Sakit dengan luas bangunan 12.000 m2 desainnya unik. Rumah sakit Premier Bintaro ini mulai beroperasi sejak 12 Oktober 1998. 

Rabu, 20 Juli 2022

Pentingnya Menjaga Imunitas Saat PTM 100%

 



Senang rasanya sejak tanggal 11 Juli 2022 lalu anak-anak mulai sekolah tatap muka lagi. Selama dua tahun terakhir sekolah dilakukan secara online, dan walaupun ada pembelajaran tatap muka tapi tidak dilakukan 100%. Sebagai orangtua saya lebih senang jika anak pembelajaran tatap muka atau PTM 100%. Karena dengan pembelajaran tatap muka bisa membantu anak belajar secara optimal, sehingga lebih berkonsentrasi dan agar tidak tertinggal pendidikannya. 


Selain itu ada nilai-nilai yang bisa diambil siswa seperti proses pendewasaan sosial budaya, etika dan moral yang bisa didapatkan dengan interaksi sosial di dalam lingkungan sekolah. 



Meskipun varian Covid  masih ada tapi kita para orangtua tak perlu khawatir, karena sekolah tatap muka paling ideal. Dengan PTM 100% informasi dan materi yang diberikan oleh guru juga akan lebih mudah dicerna dan dipahami oleh murid. PTM 100% juga mengurangi pemakaian gawai pada anak dan satu lagi tidak membutuhkan internet. 


Sekolah tatap muka juga membuat anak lebih fokus dan tidak gampang stres. Jujur sekolah online tidak hanya membuat anak stres tapi juga para orang tua. Apalagi jika anak masih kelas rendah pembelajaran online harus selalu didampingi. Kendalanya ada sebagian orang tua yang juga harus bekerja sehingga tidak bisa menemani anak sepanjang waktu. 


Kondisi anak yang jarang berinteraksi dengan temannya membuat kondisi psikologis setiap anak menjadi tertekan dan bosan yang berujung pada kondisi stres. Selain itu jika tidak diawasi oleh orang tua akan rentan tidak belajar dengan serius. Juga berisiko anak mengakses fitur lain di luar topik pembelajaran.


Sebagai orang tua saya senang di tahun ajaran baru ini sekolah tatap muka atau PTM 100% mulai berlaku. Berarti mulai menyiapkan bekal dari rumah agar anak tidak jajan sembarangan. Penting sekali untuk memberikan makanan sehat juga bila perlu berikan tambahan suplemen yang dibutuhkannya agar daya tahan tubuh anak kuat. Karena virus Covid masih ada, dan anak-anak di bawah usia 18 tahun belum mendapatkan vaksin booster. 


Kesehatan Saluran Cerna


Kesehatan saluran cerna penting karena berkaitan erat dengan daya tahan tubuh. Karena jika pencernaan terjaga maka daya tahan tubuh akan menjadi lebih kuat, begitupun sebaliknya. 


Hampir 70% komponen sistem kekebalan tubuh terdapat pada jaringan usus. Di dalam usus terdapat probiotik baik yang berfungsi untuk melindungi dan memelihara kesehatan sistem pencernaan. Probiotik atau bakteri baik ini juga diketahui dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh melalui beberapa mekanisme. 


Daya tahan tubuh anak

Jika saluran cerna sehat penyerapan nutrisi akan lebih maksimal sehingga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Memiliki sistem pencernaan yang baik dapat dilakukan dengan menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam usus. Untuk menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus diperlukan asupan makanan yang tinggi serat seperti apel, pisang, bawang putih dan bawang merah juga baik untuk menjaga kesehatan saluran cerna. 


Masalah pencernaan yang sering dialami seperti diare konstipasi atau nyeri perut sering kali dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi sekarang jajanan anak banyak yang pedas ini sangat berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus. Jadi ingat waktu anak saya pernah dirawat di rumah sakit karena muntah terus menerus jangankan makan, minum pun dia muntah. Karena khawatir dehidrasi akhirnya saya bawa ke RS untuk segera ditangani agar tidak terus berlanjut. 


Penyebabnya waktu itu anak saya terlalu sering jajan di sekolah, selain berbahan cabe bubuk yang pedas juga kebersihannya tidak terjamin. Sejak itu saya selalu mengingatkan anak saat berada di sekolah jangan jajan sembarangan. Sebaiknya membawa bekal dari rumah. 




Interlac Tablet Kunyah 

Selain memberikan makanan yang sehat untuk pencernaan. Saya juga memberikan suplemen tambahan untuk anak agar imunitasnya selalu terjaga dan tidak mudah mengalami gangguan pencernaan. Suplemen yang saya berikan adalah Interlac Tablet kunyah dengan Vitamin D3, 400 IU. Interlac tablet kunyah dengan rasa jeruk sangat disukai anak-anak.


Interlac Tablet Kunyah bisa dikonsumsi oleh anak usia 2 tahun, juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, lansia serta ibu hamil. 



Kandungan Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3 

- Lactobacillus reuteri DSM 17938

- Vitamin D3 400 IU

- Tidak mengandung laktosa

- Tablet kunyah rasa jeruk yang enak


Manfaat dari Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3 

- Memenuhi kebutuhan Vitamin D3 sehari-hari

- Menjaga kesehatan saluran cerna 


Cara pakai:

Minum satu tablet Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3. Simpan dibawah suhu 25° Celcius (kulkas bagian bawah atau suhu ruang). Tablet Interlac + Vit D3 ini praktis karena tinggal dikunyah.



Produk Interlac bisa kita beli di baby shop dan juga apotik, sedangkan saya beli secara online di Shopee https://shopee.co.id/interbathealth  

Belanja di link ini terjamin keasliannya, jangan tergoda harga lebih murah yang ditawarkan di tempat lain, karena sedang marak pemalsuan produk Interlac. 


Bagaimana dengan Bunda lebih suka anak belajar online atau PTM 100%? Sharing yuk di coment. 




Rabu, 22 Juni 2022

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold 

Halo apa kabar?meskipun sedang tidak hamil dan menyusui aku masih sering ngobrol dengan para bumil (Ibu Hamil) dan busui (Ibu Menyusui), sekedar berbagi pengalaman selama hamil dan menyusui. Obrolan ya seputar kehamilan seperti apa saja yang perlu di perhatikan pada saat mulai hamil dan apa yang sebaiknya dikonsumsi pada saat hamil hinga menyusui. 

Kamis, 16 Juni 2022

Molto Korean Strawberry 7× Lebih Wangi


Halo apa kabar? Tak terasa tahun 2022 sudah memasuki bulan Juni. Bulan Juni peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Masih sering hujan deras, seperti hari ini hujan deras mengguyur Jakarta. Kalau hujan dua hari berturut-turut alamat jemuran gak kering. Nah yang jadi masalah ibu-ibu tuh kalau jemuran gak kering adalah bau. 

Selasa, 31 Mei 2022

Ngopi Hemat Rasa Cafe



Halo apa kabar? Siapa yang suka ngopi hayuk kumpul!

Saat lagi capek dengan rutinitas sehari-hari biasanya saya ngopi. Karena kopi selain nikmat bisa bikin semangat lagi. Cari kopi yang lagi disukai semua kalangan enak nih. 

Sabtu, 30 April 2022

Dinamika Perawatan diri dan Pencegahan Disabilitas pada Kusta di Lapangan

 



Halo apa kabar? Pasti sudah sibuk semua nih, ada yang mudik, beberes rumah, bikin kue, bahkan ada yang sudah sampai kampung halaman. Kami sekeluarga tidak  mudik lebaran ini. Kemarin 28 April 2022 aku ikutan nyimak talk show dari Kantor Berita Radio (KBR) di YouTube dengan tema  

"Dinamika perawatan diri dan Pencegahan Disabilitas pada Kusta di Lapangan" 

Jumat, 22 April 2022

Pentingnya Literasi untuk Peningkatan Gizi Anak


Waktu anakku masih usia di bawah dua tahun pernah mengalami gerakan tutup mulut. Sempat cemas takut gizinya kurang karena seperti kita ketahui asupan makanan yang tidak sesuai kandungan gizi dapat menyebabkan pertumbuhan kognitif dan fisik anak terganggu. Hal ini menjadi penyebab yang tak pernah putus.

Jumat, 01 April 2022

Langkah Mudah Cantik Luar Dalam Bersama Aleenahoz Beauty



Dalam rangka milad ke 9 Aleenahoz Beauty mengadakan webinar dengan tema Lets be Passionate "Langkah Mudah Cantik Luar Dalam". 

Acara perayaan ulang tahun Aleenahoz Beauty  dipandu oleh Ayu Damayantie.

JDL Express Indonesia, Partner Bisnis Andalanku

 


Assalamualaikum, apa kabar semua? Sebentar lagi bulan ramadhan, itu artinya lebaran sudah dekat. Salah satu bisnis yang menguntungkan jelang lebaran adalah jualan baju. Sejak tahun lalu saya sudah mulai jualan online. Saya beli baju harga grosir, lalu saya jual lagi. Pelanggan/pembeli saya beragam, ada yang berdomisili dalam satu kota, ada juga yang berasal dari Jawa, Sumatera, dan dari Provinsi Bangka Belitung. Pastinya pembeli saya minta dicarikan jasa pengiriman dengan ongkos kirim (ongkir) yang paling murah tapi pelayanan tetap prima. Dalam artian sampai tepat waktu dan sesuai perkiraan.

Kamis, 31 Maret 2022

Inovasi Layanan BPJS Kesehatan

 

Ngopi Bareng BPJS Kesehatan di Cafe Cerita

Siapa yang trauma sama antrian saat hendak berobat ke Rumah Sakit? Pernah dengar kan ada yang mau berobat atau jadwal mengantar orang tua berobat harus datang subuh-subuh. Saya pernah, tapi sekarang semua jadi lebih mudah berkat berbagai inovasi BPJS Kesehatan. 

Kamis, 24 Maret 2022

Wujudkan Impian Kulit Sehat dan Cantik dengan Scarlett Face Care

 


Assalamualaikum apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Sehat jasmani dan juga rohani. Ada juga yang gak kalah penting yaitu kesehatan kulit wajah. Bagaimana tips memilih perawatan wajah agar tidak salah pilih? Berikut saya tuliskan poin penting sebelum memutuskan untuk membeli produk Face Care.


Membeli sesuai dengan jenis kulit

Jangan mudah tergoda iklan yang menyebutkan cocok untuk semua jenis kulit, sebaiknya periksa dulu jenis kulit kita agar mendapatkan hasil maksimal. 


Pastikan produk Face Care sudah terdaftar di BPOM

Banyak produk yang memalsukan izin BPOM, agar valid langsung saja cek di website resmi BPOM


Perhatikan komposisi produk

Perlu membaca komposisi produk sebelum membeli agar terhindar dari risiko. Komposisi Face Care untuk kulit normal tentunya berbeda dengan kulit sensitif


Jangan termakan iklan

Butuh waktu 1 hingga 2 bulan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Jika ada yang menjanjikan hasil yang cepat perhatikan risikonya. 


Untuk teman-teman yang sedang mencari produk Face Care yang cocok, saya rekomendasikan produk Scarlett Face Care. Tinggal pilih sesuai jenis kulit masing-masing ya. Baiklah saya tuliskan satu persatu.


Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Face Care ini cocok untuk semua jenis kulit wajah dan dikemas dalam kemasan 100 ml. 


Berikut manfaatnya: 

✅Membantu membersihkan kulit wajah.

✅Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.

✅Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.

✅Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah. 

✅Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.

✅Mengembalikan kesegaran kulit wajah.


Scarlett Brightening Facial Wash mengandung glutathione + aloe vera + vitamin E dan rose petals.  


Cara pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash: 

⏭️Tuang secukupnya Facial Wash ke telapak tangan. 

⏭️Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas

⏭️Gunakan secara rutin setiap hari. 


        

Scarlett Glowtening Serum

Saya  juga sudah menggunakan Scarlett Glowtening Serum dengan kemasan berwarna pink dengan isi 15 ml. Kandungannya tranexamic acid, calendula oil, allantoin, licorice extra.


Scarlett Glowtening Serum memberikan manfaat:

➡️Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit.

➡️Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah.

➡️Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah.

➡️Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.

➡️Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi.


Cara pemakaian Scarlett Glowtening Serum:

- Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan.

- Ratakan serum ke seluruh kulit wajah.

- Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

- Gunakan pada pagi dan malam hari.

- Serum bisa dicampur antara Acne Series dan Glowtening Serum atau bisa juga Brightly Ever After Series dan Glowtening Serum. 



Scarlett Acne Day and Night Cream

Jika digunakan secara rutin dapat memberikan manfaat:

- Berperan sebagai anti bakteri alami dan anti inflamasi.

- Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.

- Membantu mengencangkan kulit wajah.

- Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.

- Meningkatkan hidrasi pada kulit dan membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona. 


Kandungan 

Double action salicilydacid, squalane natural, hexapeptide-8, aqua peptide glow, CM acnatu, triciramide, natural bit C dan poreway. 


Scarlett Brightly Series 

Brightly Ever After Serum dan Brightly Ever After Day and Night Cream. 


Manfaat:

✅Membantu membuat kulit menjadi glowing.

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

✅Membantu mencerahkan kulit.

✅Membantu membuat kulit wajah jadi lebih sehat.

✅Memudarkan bekas-bekas jerawat.

✅Menyamarkan pori-pori dan garis halus serta mengencangkan kulit wajah.

✅ Menyamarkan garis halus dan flek hitam pada wajah.




Acne Day and Night Cream dengan kemasan berwarna ungu dan isi masing-masing 20 gram.

Brightly Ever After Day and Night Cream dengan kemasan berwarna pink dan isi masing-masing 20 gram.

Ingat ya perbedaan warnanya pink untuk Brightly Series dan ungu untuk Acne Series.


Produk ini teruji bebas merkuri dan hydroquinone juga teregistrasi di BPOM sehingga aman untuk ibu menyusui. Tetapi sebaiknya sebelum pemakaian dianjurkan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. 


Cara pemakaian Scarlett Face Care Cream: 

- Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering. 

- Ambil cream secukupnya pada ujung jari.

- Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah.

- Acne Day Cream dan Brightly Ever After Day Cream digunakan saat pagi/siang sebelum aktivitas setiap hari. 

- Acne Night Cream dan Brightly Ever After Night Cream digunakan saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.


Setelah saya menggunakan satu rangkaian Scarlett Face Care selama tiga minggu, Alhamdulillah mulai ada perubahan. Kulit saya terasa lebih halus, lebih elastis, pori-pori yang biasanya sangat terlihat kini mulai pudar. Bekas jerawat juga mulai pudar dan jerawat yang biasanya besar-besar sudah tidak muncul lagi. 


Jika kalian tertarik ingin mencoba rangkaian Scarlett Face Care bisa order melalui: 

WhatsApp 0877-0035-3000 

Line @scarlett_whitening

Shopee Scarlett Whitening Official Shop




Sabtu, 19 Maret 2022

Keamanan Transaksi Produk dan Layanan Kesehatan di SehatQ



Halo apa kabar semoga sehat selalu, meskipun kasus pandemi sudah mulai menurun jangan lupa tetap jaga kesehatan ya. Bagi teman-teman yang sedang sakit atau terpapar Covid 19 jangan khawatir karena Covid seperti flu biasa jika kita sudah melakukan vaksin lengkap. 

Senin, 07 Maret 2022

Gejala Terinfeksi Covid-19


Setelah dua tahun sejak awal mula pandemi di Indonesia, akhirnya saya juga dinyatakan positif covid 19. Selama ini saya selalu taat protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan. Memang saya sering keluar rumah ke minimarket, ke pasar mungkin ini yang terabaikan, saya tidak bisa menjaga jarak. Entahlah terpapar dari mana. Anak saya yang duduk di bangku SLTP juga memang teman-temannya banyak yang positif terinfeksi covid. Sebelumnya memang dia batuk. 

Selasa, 01 Maret 2022

Serum Pencerah Wajah dengan Triple Action Glow

 


Halo apa kabar? Semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat selalu.

Sejak akhir bulan Januari kasus Covid meningkat sehingga saya mengurangi mobilitas dan lebih banyak di rumah. Biasanya jalan pagi atau sekedar jalan-jalan bersama si kecil ke taman untuk menghilangkan rasa bosan. Meskipun lebih banyak di rumah tapi kulit wajah terasa kusam. Apalagi usia sudah terbilang tidak muda lagi. Ini artinya saya butuh serum pencerah wajah. 

Selasa, 08 Februari 2022

Hari Gizi Nasional "Cegah Stunting Selalu Penting"



Pada tanggal 3 Februari 2022 lalu saya mengikuti webinar dalam rangka Peringatan Hari Gizi Nasional. Acara yang dimulai pukul 09:00 ini diikuti oleh ratusan peserta karena ditayangkan juga melalui kanal youtube. Berikut pemaparan dari narasumber yang berhasil saya simak.

Kamis, 03 Februari 2022

Belajar Tentang Saham dengan Aplikasi Stockbit

 

Setiap dengar tentang Investasi Saham saya penasaran dan ingin tahu. Pas sekali kemarin tanggal 28 Januari 2022 saya mendapat kesempatan belajar investasi saham bareng bloggetHUB dan mas Michael Owen (Investment Analyst Stockbit). Berikut saya tuliskan keseruan saat mengingkuti acara tersebut. 

Rabu, 26 Januari 2022

Memasak Anti Gagal dengan House Kari ala Jepang

House Kari ala Jepang

Saya setiap hari memasak untuk keluarga di rumah, paling sering sih sayur SOP kesukaan si kecil. Terkadang ingin mencoba masakan yang beda dari biasanya seperti Kari. Tapi kalau udah mikir bumbu rempahnya yang banyak dan takut gagal, saya urungkan niat masak Kari. Sekarang sejak kenal Kari House ala Jepang yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016, saya tidak perlu khawatir lagi untuk menyajikan hidangan kari. Dengan House Kari ala Jepang ini, masak Kari dijamin anti gagal, sambil mata terpejam pun bisa jadi. Hehehe aku sudah buktikan waktu ikutan duplicated resep masakan dari chef Theo pada 22 Januari lalu. 

Sabtu, 08 Januari 2022

Cara Mengatasi Twitter Kesuspend


Selamat tahun baru 2022, baru ingat blog saya udah lama gak diisi. Kuylah kita nulis biar gak kosong. Secara rumah kosong 40 hari katanya diisi mahluk halus. Lha kalau blog kosong bisa di isi apa? Ya diisi tulisan dong. 


Kali ini mau nulis pengalaman saya waktu twitter kena suspend. Waktu itu tiba tiba saja saya gak bisa nge-tweet. Waduh panik gak? Panik dong, secara saya kerja pakai twitter. 


Lalu saya mulai baca cara-cara mengatasi jika twitter kena suspend. Pertama login ke twitter

Kedua klik pusat bantuan

Ketiga klik tentang akun yang ditangguhkan.

Lalu ikuti saja langkah-langkah nya.  

Keempat klik cara membatalkan penangguhan 

Kemudian ajukan permohonan pembatalan penangguhan akun. 

Atau pilih sesuai masalah yang kita alami. 


Waktu itu saya kirim melalui email dan saya ajukan permohonan agar akun saya tidak ditangguhkan. Juga saya jelaskan bahwa akun saya tidak menyebarkan hoax atau kebencian. Justru akun saya menyebarkan info bermanfaat. Iya kan coba tanya sama follower saya yang gak seberapa itu 😁.



Setelah menunggu 1x 24 jam akhirnya akun saya bisa kembali. Tapi ada masalah baru shadowban, pelangi ada warna merah. Ini bisa mengakibatkan apa yang kita tweet tidak muncul di timeline user twitter lain. 


Cara mengatasi nya dengan perbanyak tweet original berjarak misalnya 30 menit sekali. Juga minta tolong di tag /mantion oleh akun lain. Sering jbjb (berbalas komentar) juga ke akun lain. Ada juga teman yang kasih saran log out 2x24 jam. Alhamdulillah saya coba semua dan berhasil shadowban saya sekarang hijau semua. 


Penyebab akun kita di suspensi

Terindikasi spam 

Keamanan akun terancam diretas atau disalah gunakan. 

Tweet yang bersifat menghina

Tweet yang bersifat mengancam.  


Setelah mendapatkan email balasan bahwa akun saya sudah dipulihkan. Akun saya bisa digunakan lagi. Saya juga mendapat peringatan agar berhati-hati saat menggunakan Twitter. Jika ditangguhkan untuk kedua kalinya akun saya akan ditangguhkan secara permanen. 


Sejak itu saya sering nge-tweet netral/ isinya sambat, alias ngeluh juga silahkan😁, tweet tanpa hastag dan kurang-kurangi retweet secara cepat. Karena bisa dikira spam oleh twitter. Pengalaman masing masing teman pastinya berbeda-beda. Juga cara mengatasi nya. Semoga akun twitter-kita aman ya. 


Makanan Penurun Tekanan Darah

Sejak merasa tidak nyaman, jantung sering berdebar, mudah emosi dan gelisah. Saya memutuskan untuk cek kesehatan ke Puskesmas. Dan benar saj...