Sabtu, 14 Januari 2023

Wujudkan Kuliah di Singapura Mudah dapat Jaminan Kerja

 


Pinjaman uang di bank dapat menjadi pelengkap Tuition Grant untuk Anda mewujudkan kuliah di Singapura. Tuition Grant adalah dana hibah atau subsidi yang diberikan oleh pemerintah Singapura, baik kepada warga lokal maupun non-Singapura yang hendak menempuh pendidikan di perguruan tinggi Singapura. 

Apabila mengajukan Tuition Grant, Anda akan mendapatkan bantuan dana pendidikan yang mengcover mulai dari 45–50% biaya selama berkuliah di Singapura. Biaya kuliah di Singapura memang tak sedikit, namun dengan adanya Tuition Grant dan melakukan aplikasi pinjaman terbaik. Maka, Anda tak perlu khawatir lagi akan mengalami kendala biaya!

Tentang Tuition Grant yang Harus Diketahui Sebelum Kuliah di Singapura

Sebagai warga asing atau non-Singapura, Anda tetap berhak untuk mendapatkan Tuition Grant dengan cara mengajukan di website resmi yang disediakan pemerintah Singapura. Biaya kuliah akan diberi subsidi hingga mencapai 50% selama 3 tahun dan sisanya harus dibayar sendiri. 

Namun, setelah lulus nanti penerima Tuition Grant harus menyanggupi untuk bekerja di perusahaan Singapura atau cabang yang ada di negara asalnya. Nah, inilah daftar universitas di Singapura yang memberlakukan Tuition Grant:

Universitas Nasional Singapura

Universitas Teknologi Nanyang

Universitas Manajemen Singapura

Universitas Desain dan Teknologi Singapura

Institut Teknologi Singapura

Social Science University

Pada dasarnya semua perguruan tinggi negeri di Singapura dan politeknik memberlakukan Tuition Grant. Begitu Pula dengan Nanyang Academy of Fine Arts dan LASALLE College of the Arts.

Bagi penerima Tuition Grant yang tidak dapat memenuhi kewajiban bekerja setelah lulus, akan dikenakan penalti. Jumlah ganti rugi atau penalti yang diberikan adalah berdasarkan total subsidi dana yang diterima ditambah bunga 10% yang diakumulasikan tiap semester. 

Namun, salah satu alasan mengapa banyak mahasiswa internasional khususnya asal Indonesia yang mengejar Tuition Grant ini karena peluang dan kesempatan kerja di perusahaan Singapura. Jaminan kerja seperti ini menjadi salah satu tujuannya. 

Saat pengajuan Tuition Grant, Anda juga harus memiliki wali penjamin yang merupakan anggota keluarga. Syaratnya tentu harus memiliki VISA dan tidak memiliki hutang besar dalam jumlah tertentu.

Inilah Daftar Biaya Kuliah di Singapura  

Melansir dari data yang dimiliki UNESCO, terhitung 24.000 mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi di Singapura.  Biaya kuliah di Singapura variatif, tergantung dari kampus dan jurusan yang dipilih oleh Anda. Biaya juga bisa mengalami kenaikan sewaktu-waktu. Berikut ini informasi yang berhasil dihimpun untuk biaya kuliah di Singapura.

Arts and Social Sciences: SGD 29,850 atau Rp347 juta

Business: SGD 32,250 atau Rp375 juta

Computing: SGD 38,200 atau Rp444 juta

Dentistry: SGD 159,600 atau Rp1 miliar

Architecture: SGD 39,050 atau Rp454 juta

Building Real Estate: SGD 29,850 atau Rp347 juta

Industrial Design: SGD 38,200 atau Rp444 juta

Engineering: SGD 38,200 atau Rp444 juta

Law: SGD 38,300 atau Rp445 juta

Nursing: SGD 159,600 atau Rp1 miliar

Medicine: SGD 159,600 atau Rp1 miliar

Music: SGD 121,550 atau Rp1 miliar

Pharmacy: SGD 38,100 atau Rp444 juta

Science: SGD 38,200 atau Rp444 juta

Kisaran Biaya Hidup di Singapura

Menurut hasil survei dari Majalah CEO WORLD, Singapura menjadi negara dengan biaya hidup yang mahal ke-4 di dunia. Namun sebaiknya Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengajukan pinjaman uang di bank untuk mengcover biaya hidup Anda. 

Berdasarkan catatan yang dibuat di situs nonanomad yang berstatus sebagai permanent residence di Singapura, inilah rincian biaya hidup di Singapura.

Sewa Apartemen

Biaya untuk sewa apartemen di pinggiran kota Singapura senilai Rp13 juta per bulannya. Sementara untuk sewa kamar saja di pusat kota bisa mencapai Rp16 juta tiap bulannya. Jika Anda ingin mengambil unit maka diperlukan biaya Rp29 juta. 

Biaya Makan

Kisaran untuk biaya makan di Singapura bisa mencapai Rp50 ribu sehari jika makan street food. Kalau makan di restoran jelas akan menjadi lebih mahal dengan kisaran Rp150 ribuan.

Transportasi

Ongkos transportasi di Singapura hanya Rp10–20 ribu saja. Akses transportasi juga sangat mudah, ada bus, MRT, dan taxi. 

Internet

Untuk biaya internet Anda bisa menyiapkan Rp50 ribu dalam satu bulan.

Untuk tiap bulannya, biaya hidup di Singapura membutuhkan kisaran Rp30 juta. Untuk Anda dapat menikmati hidup yang nyaman. Mahal tidaknya biaya hidup tentu kembali kepada gaya hidup yang diterapkan masing-masing orang. 

Lengkapi Tuition Grant dengan Pinjaman Hingga 300 Juta 

Tak perlu ragu untuk terus maju mewujudkan impian bisa melanjutkan kuliah dan bekerja di Singapura. Kendala biaya tak akan jadi masalah jika bersama dengan DBS KTA. Dengan DBS KTA, Anda akan memperoleh ragam keuntungan.

Pinjaman yang besar dapat cair hingga Rp300 juta untuk kebutuhan kuliah di Singapura. Masa cicilan fleksibel dapat diatur sampai 36 bulan. Bunga yang diberlakukan juga flat mulai 0.88% per bulannya. Persyaratan mudah, anti ribet, dan bebas dokumen fisik. Begitupun approval nya, cukup 3-5 hari kerja. 

Untuk lancar dalam melakukan aplikasi pinjaman terbaik DBS KTA, pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek, berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan dengan kredit di bank lain minimal Rp10 juta, serta memiliki e-KTP dan NPWP.

Berminat untuk berkuliah di Singapura? Maka sebaiknya tidak usah menunggu lama, klik link ini

untuk ketahui info lebih lanjut tentang pinjaman uang di bank terbaik  DBS KTA dan wujudkan kuliah di Singapura segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Resep Sate Rembiga

27 Januari 2023 cepat banget kan, tahu tahu sudah ketemu hari Jum'at lagi. Kegiatan saya setiap hari mengurus rumah tangga, memasak, men...