Sabtu, 11 Maret 2023

Glo, Kau Cahaya Film Indonesia Penuh Inspirasi

Nobar Glo, Kau Cahaya


Anak-anak boleh gak nonton ke Bioskop? Boleh dong asal film yang ditonton memang bagus dan sesuai umur anak. Jadi ingat waktu kecil, dulu yang ada di bayanganku, kalau nonton Bioskop itu film dewasa. Soalnya sering lihat poster film yang terpampang nyata dengan gambar agak seronok. Tapi sekarang film bioskop bagus bagus kok. Salah satu film yang bisa banget ditonton bersama keluarga Glo, Kau Cahaya. 


Anak pertama ku sekarang remaja, terkadang ingin  nonton bioskop bersama teman-temannya. Saya tidak terlalu khawatir karena film yang tayang di bioskop sekarang banyak pilihan.  Terkadang ada juga salah satu orang tua yang menemani saat anak remaja ini nonton. Saya pribadi memberikan kepercayaan pada anak, yang penting saya tahu dengan siapa dia nonton bioskop. Biasanya dengan teman sekolah perempuan yang sudah saya kenal. 


Film Glo, Kau Cahaya ini rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga. Film Glo Kau Cahaya menceritakan tentang seorang gadis bernama Gloria (Tatyana Akman), atlet asal Papua yang mengalami frustasi dan depresi setelah kehilangan kedua orang tuanya akibat kecelakaan pesawat.

Glo, merasa trauma. Gloria adalah atlet renang Papua yang mencoba bangkit dari keterpurukan dan menjadi atlet disabilitas dan tampil di Pekan Paralimpik Nasional Papua.



  

Film Glo, Kaulah Cahaya merupakan film yang mengangkat tema disabilitas terutama di PEPARNAS XVI PAPUA 2021, akan mulai tayang 9 Maret 2023.


Film yang menampilkan keindahan alam Papua membuat saya kagum, dan membuat saya senyum melihat akting pemainnya yang keren, dengan logat bahasa Papua yang kental. Kata Torang Bisa membakar semangat dan menjadi sugesti positif dalam ingatan. 


Kehidupan Gloria semakin terpuruk setelah ia terpaksa merelakan kedua kakinya yang mengalami kelumpuhan. 

Hal itu membuatnya kehilangan cita-citanya sebagai atlet renang profesional. Gloria mendapat dukungan dari orang-orang yang menyayanginya. Nenek, sahabat dan seorang pemuda tampan yang selalu memberikan semangat untuk Glo. Sampai akhirnya, ia kembali memiliki semangat untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang atlet profesional.


Lokasi film sebagian besar di Papua dan Yogyakarta di tahun 2021 bersamaan dengan acara Peparnas ke 16 sehingga memberikan visual yang indah juga menyentuh bagi penonton. 




Film Glo, Kau Cahaya disutradarai oleh @ani_ema, filmnya sangat menginspirasi bagi anak muda untuk terus mengejar mimpi dan semangat menjalani hidup. Pas banget anakku sedang berjuang untuk bisa lolos tes akademik masuk SMA Unggulan. Nonton film Glo, cahaya ini membuat dia bersemangat lagi mengejar mimpi. Glo perempuan hebat, karena meskipun disabilitas masih punya kemauan yang besar untuk bela negara dalam bentuk olahraga. Prestasi yang sangat membanggakan bukan hanya bagi keluarga tapi juga negara. 


Setelah bekerja dari Senin hingga Jum'at pas banget besok weekend nonton film Glo, Kau Cahaya tayang di bioskop kesayangan. Ajak juga anak-anak dan saudara untuk menonton film ini. Keindahan alam Papua terpampang nyata di depan mata saat menyaksikan film ini. Saya sampai berkali-kali mengucap subhanallah saat menonton film Glo, Kau Cahaya. 


Selain menjadi inspirasi agar tetap bersemangat, terhibur oleh tingkah sahabat Glo, film ini juga mengajarkan bahwa keluarga adalah support system' utama untuk keberhasilan. 


Dari Buruh Migran Jadi Novelis Dan Filmmaker 

Film Glo, Kau Cahaya secara emosional mewakili apa yang dialami Ani Ema Susanti sejak dulu. Awalnya merantau jauh dari keluarga menjadi tenaga imigran,  harus menjadi kuat hingga akhirnya memiliki lingkungan yang nyaman dan memiliki banyak sahabat.  



Trailer film Glo, Kau cahaya bisa klik di sini

https://youtu.be/g--t_H5UOS0


film Judul:Glo,  Kau Cahaya 

Tanggal rilis: 9 Maret 2023

Sutradara:  Ani Ema Susanti

@ani_ema

Eksekutif Produser: M. Hamka Handaru

Produksi PH

Penulis: Ani Ema Susanti

Genre: Drama cocok ditonton Semua Umur

Pemain 6 orang

Pemeran utamanya Glo adalah Tatyana Akman, selain itu ada Wulan Guritno sebagai Coach,

Anggun C Sasmi

Mamat Alkatiri

Kevin Royano

Ratna Riantiarno

Monalisa Sembor



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Pelepasan Ekspor PT Tata Metal Lestari Ke 3 Negara

  Purwakarta 21 Juni 2024  Suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir di acara pelepasan ekspor PT Tata Metal Lestari bersama tim Blomil.