Rabu, 03 Januari 2024

12 Kalangan Akar Rumput Dukung Prabowo-Gibran



Dukungan Akar Rumput untuk Prabowo Gibran


Sebelum bicara soal pilpres saya mau ngucapin Selamat tahun baru 2024. Alhamdulillah ya, semoga di tahun 2024 ini kita semua diberi kesehatan, kebahagiaan, dan tercapai apa yang menjadi do'a dan harapan. Alhamdulillah di akhir tahun kemarin saya bisa mudik ke kampung halaman saya di Sumatera Selatan. 




Saya mudik bersamaan dengan musim buah buahan seperti mangga dan musim kampanye 😁. Saya sangat menikmati selama perjalanan menuju kampung halaman. Selain pemandangan indah, tampak di sepanjang jalan yang saya lalui poster para caleg plus calon presiden. Salah satu poster yang sangat menarik perhatian saya adalah  poster capres dan cawapres no 2 Prabowo Subianto-Gibran. 




Poster yang ada di Simpang Cilika Kayu Agung ini sangat besar, bisa jadi ini bentuk dukungan akar rumput Prabowo - Gibran. Rata rata profesi warga di kota kabupaten dan kecamatan Provinsi Sumatera Selatan ini memang petani pedagang kecil, nelayan juga banyak pekerja tidak tetap. 


Sebelum kita ngomongin pasangan cawapres saya ingin menyampaikan apa harapan saya kepada para caleg khususnya di kampung halaman saya wilayah Kayu Agung dan Sekitarnya. Sedikit cerita tentang kampung halaman saya adalah desa yang dialiri anak sungai musi. Masalah yang saya lihat soal kesadaran masyarakat dalam mengolah sampah masih sangat minim. Disini sangat diperlukan peran pemerintah dan pemangku kepentingan. 



Semoga para caleg yang terpilih nanti lebih memperhatikan masalah sampah ini. Sejauh ini sudah ada upaya dan himbauan agar tidak membuang sampah di kali. Tapi karena tempat pembuangan sampah akhir belum ada jadi masyarakat kembali membuang sampah di kali. 


Saya membayangkan andai kali di kampung saya nanti bisa jadi tempat wisata seperti diluar negeri, tentunya akan berdampak baik bagi warga sekitar dan pemerintah setempat. 


Kembali ke capres dan cawapres no urut 2, Prabowo Subianto-Gibran yang mendapat dukungan kuat dari kalangan akar rumput yang dinilai cukup signifikan. Ini diprediksi bisa membantu Prabowo-Gibran meraih kemenangan dalam pilpres 2024. 


Ini sesuai dengan visi dan misi Prabowo Subianto-Gibran dalam memperjuangkan kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik di masa mendatang. 


Dukungan kuat dari kalangan akar rumput adalah indikasi positif bagi elektabilitas Prabowo-Gibran. Berdasarkan survei Prabowo - Gibran mendominasi pemilihan di kalangan menengah bawah. 


Berdasarkan survei polling institute yang dilakukan pada rentang waktu 15-19 Desember 2023 dalam simulasi menurut jenis pekerjaan Prabowo-Gibran memimpin di kalangan petani, peternak, nelayan, dengan presentase dukungan sebesar 46,6%. 






Disamping itu Prabowo-Gibran juga memimpin di kalangan pekerja buruh, satpam, pengemudi, pedagang, pekerja tidak tetap dengan angka 40,6%. 



Dengan melihat situasi tersebut Kennedy menegaskan bahwa tidak mengherankan jika Prabowo -Gibran menjadi yang paling diminati secara elektoral karena dukungan kuat dari kalangan akar rumput. 



Apa saja yang menjadi visi dan misi Paslon no urut 2

Penciptaan lapangan kerja


Penciptaan lapangan kerja ini menjadi fokus Paslon no urut 2. Komitmen uni menghasilkan dukungan besar dari basis pendukung Prabowo- Gibran dalam pemilihan Presiden 2024. 


"Program lapangan kerja ini membantu mendongkrak suara pasangan Prabowo - Gibran di kalangan pemilih menengah ke bawah" Kata peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Al Farabi dalam pernyataannya 1 Januari lalu. 


Dalam Asta Cita Prabowo Gibran tekad untuk menciptakan lapangan kerja sangat ditekankan, dengan salah satu langkahnya dengan menyediakan dukungan keuangan untuk usaha rakyat. Rencana ini diyakini secara spesifik akan menciptakan kesempatan kerja untuk seluruh generasi muda, yang berarti pertumbuhan lapangan kerja akan memberikan dampak langsung pada ekonomi Indonesia. 



Bagaimana dengan kalian, apakah sudah mantap dengan pilihan capres masing-masing? Sebagai kalangan akar rumput saya akan memantapkan hati dalam memilih capres untuk 5 tahun ke depan. Mari sama sama kita berdoa semoga pemimpin yang terpilih nanti yang akan membawa kebaikan untuk bangsa Indonesia. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...