Jumat, 04 November 2016

Ikan Kaya Manfaat

Sumber Foto Fanpage Fiesta Seafood

Sudah sejak setahun lalu Bilqis putri saya tak mau makan dengan lauk ikan, bahkan ikan tuna yang sedikit durinya dia tak mau. Penyebabnya karena dia trauma pernah “ketulangan” istilah saya saat  ada duri (tulang ikan tersangkut di tengorokan). Duri ikan tersangkut di tenggorokan cukup lama sampai menyebabkan badannya panas, untunglah keesokan harinya duri itu bisa dikeluarkan. Sejak itulah Bilqis tak pernah mau lagi makan ikan. Berbagai rayuan sudah saya lakukan agar Bilqis mau makan dengan lauk ikan lagi, tapi belum berhasil.
                                                             Hasil masakan saya

Beberapa hari yang lalu karena hendak pergi ke Tangerang untuk mengikuti workshop menjahit, saya hanya memasak Fiesta Seafood Sarden. Saya pikir untuk makan siang Bilqis nanti akan membeli nasi Padang atau makan di rumah Utinya (nenek) saja. Malam harinya, ketika saya pulang Bilqis laporan kalau dia tadi siang yang menghabiskan Fiesta Seafood Sarden yang saya masak. Senangnya dia mulai mau makan dengan lauk ikan lagi, berarti mulai besok saya sudah bisa menambahkan ikan di daftar belanjaan saya. Karena seperti kita ketahui ada banyak sekali manfaat ikan, di antaranya mengandung lemak tak jenuh, yang membuatnya mudah dicerna oleh tubuh dengan baik.
Kandungan nutrisi ikan :
·         Asam lemak Omega-3
·         Vitamin D dan B2  (ribovlavin)
·         Kalsium
·         Fosfor
·         Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium

Kembali ke Fiesta Seafood Sarden ternyata ini produk baru. Produk Fiesta Seafood lainnya berupa :
·         Fiesta Seafood Udang Cutlet
·         Fiesta Seafood Udang Gulung
·         Fiesta Seafood Shrimp Roll
·         Fiesta Seafood Shrimp Nugget
·         Ebi Fry
·         Fiesta Seafood Stix
Cara memasak Fiesta Seafood Sarden sangatlah mudah, hanya menambahkan irisan cabai, bawang dan tomat. Kemudian tambahkan sedikit garam. Cara membuka kaleng Fiesta Seafood Sarden juga mudah tinggal klik - tarik - tuang.
Bahkan saat masih tinggal di Bangka, saya sering membuat sendiri Sarden karena di sana hasil laut masih banyak. Ikannya juga masih segar karena langsung dari nelayan.


Hanya saja masih ada sedikit sisik ikan di Fiesta Seafood Sarden yang membuat saya harus ekstra hati-hati. Jika sisik ikan tersebut sampai dilihat atau termakan oleh Bilqis, saya khawatir dia tak mau lagi makan ikan termasuk Fiesta Seafood Sarden. Selanjutnya semoga Fiesta Seafood Sarden tersedia dengan ukuran besar dan ikannya juga lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Kompetisi PRAJA 2019

Halo semua, siapa yang sejak Sekolah Dasar (SD) sudah kenal Koperasi? Dari kecil saya sudah tidak asing lagi dengan Koperasi, yang pali...