Jumat, 17 Maret 2017

"TOTAL Almeera Deterjen Halal Pertama Di Indonesia" #HALALituharusTOTAL

TVC Total Almeera

Sebagai ibu rumah tangga saya berusaha melakukan yang terbaik saat berbelanja, dengan satu tindakan untuk masa depan cek label sebelum membeli. Ini berlaku untuk semua, apalagi makanan berlabel halal harus ada dong, iya kan?

Bapak F. Gunawan


Nah sekarang ga hanya makanan yang kudu harus ada label halalnya, deterjen pun jika ada yang halal pasti di sambut baik oleh saya dan kaum hawa lainnya. Memang tak bisa dipungkiri di Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk yang mayoritas beragama Islam. Predikat halal memang menjadi keharusan bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, apalagi bagi hijaber seperti saya. Penting sekali memilih deterjen yang tepat. Bukan hanya ikut-ikutan tapi ini memang panggilan hati, eah bawa bawa hati chiin. Keinginan terhadap suatu yang yang berbau halal semakin meningkat seiring dampak perkembangan dunia fashion bernuansa islami yang setiap tahunnya meningkat di Indonesia dengan angka 7%. Bukan hanya pada makanan dan minuman namun makin berkembang luas. Setelah kosmetik halal, Alhamdulillah kini deterjenpun ada yang halal.

 Bapak F. Gunawan, Ustadz Aa Hadi & Istri, Team Total Ameera

Seperti “Pucuk dicinta ulam pun tiba” mungkin peribahasa yang tepat untuk ini. Pada tanggal 15 Maret 2017 bertempat di salah satu restoran di Jakarta pusat, PT. Total Chemindo Loka selaku produsen deterjen yang selalu berinovasi, telah resmi memperkenalkan produk barunya yaitu “Total Almeera” deterjen HALAL pertama di Indonesia. Dalam rangkaian acara tersebut saya menjadi salah satu yang beruntung bisa hadir bersama 30 blogger lainnya. Memang sebagian besar blogger yang hadir para hijaber, saya bisa ikut berpartisipasi di acara blogger gathering ini karena tergabung di komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI).

Almeera Artinya Putri Raja
Team Total Almeera & Ustadz Aa Hadi

Setelah semua undangan hadir, acara diawali dengan makan siang bersama dengan menu bebek goreng, ayam suwir bumbu bali dan aneka sambal yang lumayan pedas. Tapi makin bersemangat walaupun di luar matahari bersinar dengan panasnya yang luar biasa.
Acara peluncuran deterjen Total Almeera dihadiri oleh Direksi PT. Total Chemindo Loka, Bapak F. Gunawan beserta team dan juga Ustadz Aa Hadi beserta istrinya yang dulu dikenal sebagai artis Cheche Kirani yang masih tetap cantik hingga sekarang. Aa Hadi memberikan edukasi tentang pentingnya produk halal untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam tausiahnya Ustadz Aa Hadi juga menjelaskan pentingnya ibadah yang baik dan pakaian yang bersih itu sangat mempengaruhi kekhusyukan ibadah seseorang. “Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk, kita juga harus dalam keadaan baik dan bersih, halal lahir dan batin. Bila kita tidak dalam keadaan bersih dan halal ibadah kita jadi tidak lengkap” pencerahan dari Aa Hadi. Saya jadi merasa sangat senang dan mendapat pengetahuan yang berharga. Baru kali ini gathering bersama blogger dapat tambahan siraman rohani, Alhamdulillah ya sesuatu banget. Jadi ga hanya narsis, makan-makan dan foto-foto saja.
Total Almeera Cair 

Pada kata sambutannya Bapak F. Gunawan sebagai Deputi CEO PT. Total Chemindo Loka memasarkan produknya dengan label halal yang didapat dari Majelis Ulama Indonesia.
“Indonesia dengan jumlah penduduk 250 juta mayoritasnya muslim. Ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek halal dalam dunia bisnis. Dan tak sedikit produk menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen”.
Bahan yang digunakan dalam proses pembuatan deterjen sudah diperiksa oleh MUI dan dinyatakan halal tipe A yang artinya excellent. Jadi yakin dong sekarang, setuju sekali dengan tagline #HALALituharusTOTAL.

Wangi Total Almeera Lembut

Jika biasanya untuk mendapatkan label halal membutuhkan waktu selama 3 bulan, berkat kerja keras Team Total Almeera bisa mendapatkan predikat halal lebih cepat dengan tujuan pokok adalah jaminan produk halal yang berpedoman pada rasa aman dan nyaman bagi konsumen.
Selain itu ada sesi tanya jawab dan juga bagi-bagi hadiah. Mereka yang beruntung mendapatkan voucher belanja, asyik bisa langsung memborong Total Almeera untuk stock di rumah.
Kegembiraan makin bertambah setelah rangkaian acara selesai dan ditutup dengan foto bersama. Senyum para undangan makin mengembang (bunga kali) saat pulang diberi produk Total Almeera untuk dicoba di rumah. Jadi ga sabar untuk mencoba produk #HALALituharusTOTAL.

Oh iya untuk produk Total Almeera sudah tersedia di supermarket, semoga segera ada di warung dekat rumah ya, jadi saat persediaan habis ga harus ke mall dulu. Adapun harga produk Total Almeera sebagai berikut :
·         Deterjen Bubuk Ukuran 900 gram dengan harga Rp 17.500
·         Deterjen Bubuk  500 gram dengan harga Rp 9500
·         Deterjen Bubuk 50 gram dengan harga Rp 1000
·         Liquid Cair 900 ml Rp 18.000
·         Liquid Cair Sachet Rp 1000

Saya sudah mencoba produk #HALALituharusTOTAL. Pertama saya mencuci menggunakan Total Almeera Bubuk ukuran 50 gram terlebih dahulu, sangat pas untuk ukuran cucian saya sekeluarga. Biasanya saya sekali mencuci 15-20 potong pakaian setiap harinya. Bubuk deterjen yang berwarna hijau memberikan semangat baru untuk saya saat mencuci. Harumnya juga lembut, saat pakaian dijemur masih tercium wanginya, bahkan saat saya melipat pakaian.

Total Almeera itu dibuat dari bahan yang disebut sebagai surfaktan. Bahan kimia ini memiliki sifat pengikat air dan saat bekerja elemen surfaktan ini akan menghilangkan noda pada pakaian. Total Almeera juga mengandung zat natrium silikat yang berfungsi mencegah karat pada mesin cuci, natrium sulfat dan juga parfum.

Busa Total Almeera Pas

Sebagai ibu rumah tangga saya memang mengerjakan sendiri tugas cuci mencuci, yang terpenting bagi saya saat memilih deterjen adalah :

ü  Pilih deterjen yang busanya sedikit, karena sebenarnya tidak ada hubungan antara busa banyak dengan hasil mencuci. Bahkan busa yang melimpah cenderung dapat merusak mesin cuci.
ü  Kembali ke baca label sebelum membeli, cari tahu kandungan bahan kimia apa saja yang terdapat pada deterjen. Dan sangat penting bagi saya deterjen yang lembut di tangan, jika terlalu panas biasanya tangan saya mengelupas.
ü  Pilih deterjen yang ramah lingkungan. Karena lahan rumah saya sempit, biasanya saya menjemur pakaian yang bawahnya ada pot bunga. Penting sekali bagi saya agar air yang menetes ke pot bunga tidak membuat bunga saya mati.
ü  Memilih deterjen produk dalam negeri seperti yang baru saja diluncurkan PT. Chemindo Loka yaitu Total Almeera yang sudah mendapat label halal.

Penting sekali memilih deterjen yang bisa menjaga agar warna tetap cemerlang

Pengalaman saya menggunakan Total Almeera

Saya juga sudah mencoba deterjen #HALALituharusTOTAL cair (liquid). Kesan pertama lebih harum dan busanya lebih banyak. Untuk yang senang mencuci dengan busa lebih banyak dan menggunakan mesin cuci, sangat cocok menggunakan Total Almeera cair ini. Jika biasanya saya membilas lagi pakaian dengan softener dan pewangi, untuk kali ini sudah tidak perlu karena sudah harum dan lembut.
Sebelum mengeluarkan produk Total Almeera, deterjen TOTAL sudah ada di pasaran dengan varian lainnya. Oh iya iklan Total Almeera sudah sering tayang di televisi, yang bercerita tentang seorang gadis yang berhijrah dari sebelumnya tidak menggunakan hijab menjadi berhijab. Menurut Jefry (team agency) iklan ini sengaja menampilkan sesuatu yang berbeda. Menurut saya iklan ini cukup kreatif apalagi untuk seseorang yang berada jauh dari ayahnya. Seakan-akan mengingatkan kembali tentang pesan Ayah.

Pasti kalau urusan cuci mencuci semua wanita pintar, ga perlu sekolah. Saya dulu mulai mencuci sendiri sejak usia Sekolah Dasar (SD). Berikut sedikit tips mencuci hijab agar tetap awet barangkali ada yang lupa saat hendak mencuci :

  •   Rendam hijab cukup 15-20 menit.
  •   Sebaiknya mencuci dengan tangan, karena hijab tidak terlalu kotor hanya terkena keringat saja.
  • Gunakan deterjen yang lembut, cocok sekali menggunakan Total Almeera liquid.
  •   Saat mengeringkan jangan memeras terlalu kuat, karena dikhawatirkan ada serat kain yang putus.
  •  Jangan menjemur di bawah sinar matahari langsung agar warna hijab tidak cepat pudar.

Kemasan Total Almeera Berwarna Hijau

Tips mencuci pakaian di musim hujan agar tidak berbau 'apek', bisa dengan menjemur hingga benar-benar kering dan jangan dilipat saat pakaian masih lembab. Oh iya gabung yuk ke website Total Chemindoloka dan media sosial Total Almeera :
Twitter @TotalAlmeera
Instagram @TotalAlmeera
Fanpage TotalAlmeera


Semoga dengan adanya deterjen #HALALituharusTOTAL semakin menambah kesempurnaan ibadah kita semua dan para hijabers khususnya. Kalau menurut kalian, alasan apa yang paling utama dalam memilih deterjen? Share ya di kolom coment kita berbagi pengalaman.

Total Almeera Powder & Liquid

Total Deterjen
Sumber Foto Dok Total & Dok Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Kompetisi PRAJA 2019

Halo semua, siapa yang sejak Sekolah Dasar (SD) sudah kenal Koperasi? Dari kecil saya sudah tidak asing lagi dengan Koperasi, yang pali...