Kamis, 05 Desember 2019

Wahana Baru di Ocean Dream Samudra Mola-Mola Jet Spinner


Halo semua apa kabar, semoga sehat selalu. Supaya sehat kita harus rajin berolahraga dan aktivitas fisik. Salah satu aktivitas fisik yang paling menyenangkan adalah rekreasi bersama keluarga. Karena saat rekreasi kita bisa menghilangkan semua kejenuhan menjalani aktivitas rutin sehari-hari. Rekreasi ke pantai misalnya. 

Pintu masuk Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra
Di Jakarta kita bisa ke Taman Impian Jaya Ancol, selain pantai, saya bisa mengajak anak-anak ke Ocean Dream Samudra. Karena di sini saya bisa mengajak si kecil nonton pertunjukan lumba-lumba, Istana Pinguin, dan juga mengenalkan biota laut. Ada berbagai jenis ikan dan penyu di Ocean Dream Samudra. Berikut ini berbagai pertunjukan yang bisa kita saksikan bersama keluarga di Ocean Dream Samudra:
* Sinema 5 Dimensi
* Scorpion Pirates 
* Singa Laut
* Lumba-Lumba
* Scorpion Fish 

Karausel

Ada juga berbagai wahana yang wajib kita coba bersama keluarga. Karena saya membawa anak usia 2 tahun, wahana favorit si kecil adalah Karausel. Di wahana Karausel ini orang tua boleh mendampingi si kecil ikut berputar hingga permainan selesai. Hanya anak anak yang boleh duduk di atas permainan, yang merupakan replika dari kuda laut, lumba-lumba dan lainnya. Bagi yang punya keberanian dan tidak mudah pusing juga boleh mencoba wahana ubur-ubur. 

Pastinya dalam rangka menyambut liburan akhir tahun, Taman Impian Jaya Ancol sudah mempersiapkan berbagai inovasi baru. Semua fasilitas sudah dipersiapkan demi menyambut liburan akhir tahun. Salah satu wahana baru di Ocean Dream Samudra adalah Mola-Mola Jet Spinner. Tanggal 4 Desember 2019 kemarin wahana roller coaster khusus untuk anak-anak ini resmi dibuka. 


Sumber foto Sadewi

Mola-Mola didesain cocok untuk keluarga

Mola-Mola Jet Spinner
Wahana baru  yang meskipun didesain untuk anak-anak tapi bisa juga untuk orang dewasa dengan tinggi maksimal 190 cm. Sedangkan anak-anak minimal tingginya 95 cm. Kereta Luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta, yang dilengkapi 4 tempat duduk, bertujuan agar supaya anak-anak yang belum punya keberanian bisa duduk berdampingan dengan orangtua atau kakak. 

Dengan kapasitas 20 orang, dan kecepatan 9 meter per detik, Mola-Mola Jet Spinner dapat berputar 360 derajat saat permainan berlangsung. Dari ketinggian 8,5 meter dipastikan pengunjung akan berteriak gembira saat mencoba wahana ini.

Saat menuju pintu masuk Ocean Dream Samudra, Di sebelah kiri wahana Mola-Mola sudah terlihat jelas. Jika sudah berada di dalam Mola-Mola juga dekat dengan area pertunjukan Lumba-Lumba. Mola-Mola Jet Spinner didesain dengan warna ceria bernuansa kuning dan ungu, juga dilengkapi lampu warna warni, yang terlihat sangat indah di sore hari. Pastinya akan memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi keluarga. 

Lumba-Lumba Show

Lumba-Lumba
Anak-anak pastinya sangat senang menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, mamalia yang cerdas dan terlatih. Hampir semua keluarga pastinya tak mau melewatan pertunjukan lumba-lumba ini. Terbukti hampir semua tempat duduk penuh. Untuk yang duduk di bagian bawah depan, harus siap-siap basah karena ada sesi lumba-lumba mengibaskan ekornya. Tips supaya kebagian tempat duduk dengan posisi yang diinginkan, minimal 30 menit sebelum pertunjukan dimulai kita harus sudah berada di area show. 

Pintu keluar Sinema 5D

Sinema 5 Dimensi 
Karena saat saya berkunjung kemarin banyak rombongan anak-anak TK dan SLTP dari luar Jakarta, sehingga antrian cukup ramai. Anak-anak senang sekali, menyaksikan sinema dengan kursi bergoyang dan sesekali ada semprotan air, sehingga mereka merasa mengalami langsung kejadian yang sedang mereka tonton. Berikut tips dari saya supaya kita bisa mencoba semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan:
- Datanglah sejak pagi.
- Perhatikan jadwal show dan bila perlu difoto.
- Foto juga peta lokasi supaya tidak kebingungan.
- Bawa stroller untuk anak-anak.
- Bawa juga penutup kepala untuk anak-anak supaya tidak kepanasan.

Sumber foto @oceandreamsamudra

Harga Tiket
Tiket bisa kita beli di ancol.com dengan harga 90K untuk weekday dan 125K untuk weekend untuk periode 1 Desember s/d 31 Januari 2020. Kita juga bisa beli tiket bundling Ocean Dream Samudra dan Atlantis dengan harga 115K untuk weekday dan 160K untuk weekend.  Tapi untuk tanggal 14 Des 2019 s/d 12 Januari 2020 dan 25 s/d 26 Januari 2020 tiket tidak berlaku. Untuk annual pass bisa kita miliki dengan membayar 195K sudah gratis selama setahun masuk Ocean Dream Samudra. Untuk harga tiket yang langsung membeli di loket cek gambar di atas ya👆.



Untuk berbagai informasi menarik kita bisa ikuti instagram @oceandreamsamudra. Jadi kapan kamu mau ke Ocean Dream Samudra  bersama keluarga? Insya Allah saya juga akan balik lagi, kemarin belum puas melihat pertunjukan lumba-lumba dan mencoba wahana lainnya. 

#oceandreamsamudra #molamola #liburanakhirtahun

2 komentar:

  1. Iya lumba lumba jail banget, penonton di siram air sampai basah basahan tapi disitulah hiburan dan kejutan yang tidak pernah di duga. Sama hal nya saat naik mola mola terkejut bisa muter kereta wahana 360 derajat.

    BalasHapus
  2. Selisih harga tiket masuknya lumayan juga ya. Mending beli langsung di website ancol.com

    Jadi pingin nyobain wahana baru ini deh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Cara Merubah Data BPJS Agar Sesuai KTP

Sudah lama saya mengetahui bahwa nama di Kartu BPJS suami saya tidak sama dengan nama di KTP. Karena sibuk dan saat berobat ke faskes 1 tida...