Rabu, 09 September 2020

Waktu Tak Mungkin Kembali Kuberikan Susu Pertumbuhan Dengan Nutrisi Yang Lengkap Untuk Si Kecil

    
Sebagai seorang ibu pastinya saya menginginkan yang terbaik untuk anak saya. Sejak anak saya masih dalam kandungan saya sudah berusaha memberikan yang terbaik untuknya. Begitupun saat anak kedua saya lahir, saya berusaha agar pertumbuhan dan perkembangannya bisa optimal. 

Waktu tak bisa kembali, usia Dita sekarang 2,5 tahun yang merupakan usia emas. Di usia inilah nutrisi akan sangat menentukan kecerdasan dan kualitas kesehatannya. Di usia ini juga sistem kekebalan tubuh dan otak mencapai puncaknya. Kewajiban saya sebagai orangtua memperhatikan makanan yang dikonsumsinya setiap hari.  

        
Karena Dita tipe anak yang agak milih makanan, jadi saya butuh usaha ekstra agar ia mau makan. Saya selalu berusaha mengenalkan beraneka jenis makanan supaya gizinya tercukupi. 

Ada banyak jenis makanan yang baik untuk anak di masa pertumbuhan. Berikut saya tuliskan berdasarkan kebiasaan saya sehari-hari untuk si kecil. 

Pisang
Pisang adalah solusi saya saat Dita sedang tidak selera makan. Pisang mengandung banyak nutrisi, seperti magnesium, fosfor, belerang, kalsium dan kalium yang baik untuk kesehatan tubuh anak. Untuk anak-anak pisang yang disarankan adalah pisang yang berkulit hijau seperti pisang ambon, pisang raja dan pisang kepok. Saya sering membeli pisang lampung karena bentuknya yang kecil dan rasanya yang manis dan lezat. 

Telur
Telur mengandung kolin yang bagus untuk menajamkan ingatan anak. Kandungan protein yang terdapat pada kuning telur sangat bagus untuk pertumbuhan otak anak. Tiga hari sekali saya rebus telur untuk Dita sehingga meskipun terkadang dia enggan makan nasi perutnya tetap terisi dengan asupan makanan yang bernutrisi. 

Alpukat
Alpukat sangat baik dikonsumsi anak-anak karena mengandung serat dan Vitamin E. Alpukat juga mengandung lemak baik yang bagus sebagai sumber energi dan cocok untuk anak seusia Dita yang sedang sangat aktif. Dita hanya diam saat tidur selebihnya dia aktif bergerak, bermain dan bernyanyi. 

Sayuran 
Sayur-sayuran seperti bayam, wortel, kentang, brokoli mengandung banyak vitamin, karbohidrat dan antioksidan. Wortel dan kentang biasanya saya jadikan sayur sup sehingga tak hanya Dita yang makan, sayur sup juga bisa dikonsumsi oleh seluruh keluarga. 

Ikan Kembung
Ikan kembung baik untuk pertumbuhan anak karena kandungan vitamin pada ikan kembung seperti Vitamin A, D, E dan K. Lemak yang terkandung pada ikan kembung setara dengan ikan Salmon. 

Daging Segar
Daging merah yang masih segar sangat membantu pertumbuhan dan otak si kecil. Tapi sayangnya tidak semua anak suka makan daging karena tekstur daging yang kadang keras, sehingga perlu diolah dengan cara dihaluskan terlebih dahulu. 

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, kacang kedelai sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Tapi sayangnya lagi-lagi butuh usaha ekstra agar anak mau mengonsumsi kacang-kacangan. 

Gandum
Gandum mengandung Vitamin A, E, B6, saponin, kalsium, zat besi dan mineral yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja otak si kecil di masa pertumbuhannya. Gandum itu rendah lemak dan memiliki serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk melepaskan kandungan glukosa berlebih yang terdapat pada tubuh anak. 

Susu 
Susu bagi saya sangat penting untuk pertumbuhan anak karena susu kaya akan protein, kalsium, kalium, vitamin D dan vitamin  A yang bagus untuk pertumbuhan tulang, sistem saraf, otot tubuh, dan bagus untuk pertumbuhan otak anak. 

      
Mengatasi Anak Susah Makan
Sayangnya tidak semua makanan yang saya sebutkan di atas disukai Dita. Saya kembali berusaha bagaimana caranya supaya Dita mau makan. Berikut beberapa trik yang saya coba:
*Menyajikan makanan dengan tampilan yang menarik.
*Berikan makanan dalam porsi kecil tapi sering.
*Membuat waktu makan yang teratur.
*Variasikan dengan makanan favorit.
*Menggunakan alat makan yang lucu.
*Memberikan contoh misalnya makan sayur itu enak.
*Mengajaknya makan bersama keluarga. 


Saat berbagai usaha sudah saya coba dan nafsu makan Dita biasa saja, saya harus bersabar karena mungkin dia sedang berada di fase menolak makanan. Ada kekhawatiran saya bahwa nutrisinya tidak tercukupi, karena itulah saya memberikan Dita nutrisi tambahan yaitu Susu Morinaga Chil*Kid Platinum. 
                         
Morinaga Chil*Kid Platinum 
Merupakan susu pertumbuhan si kecil di usia 1 - 3 tahun. Dengan inovasi unggulan berupa sinergi nutrisi antara beberapa faktor.

Kecerdasan Multitalenta
*Dipengaruhi 3 faktor yaitu faktor genetik, faktor stimulasi dan faktor nutrisi.
*Investasi nutrisi pada 6 tahun pertama si kecil merupakan syarat utama dalam perkembangan si kecil seperti melihat, mendengar, bicara dan bahasa, dan kecerdasan yang lebih kompleks.
*Untuk mendukung Si Kecil menjadi generasi Platinum yang Multitalenta.

Pertahanan Tubuh Ganda
Morinaga Chil*Kid mengandung Probiotik (Zigma) Triple Bifidus yang memberikan manfaat untuk si kecil.
*Nukleotida berfungsi dalam meningkatkan antibodi untuk melawan penyakit infeksi.
*Laktoferin berfungsi meningkatkan  daya tahan tubuh untuk membantu melawan infeksi saluran nafas dan saluran cerna.
*Prebiotik GOS merupakan makanan untuk pertumbuhan bakteri baik.
*Triple Bifidus merupakan gabungan 3 bakteri  baik (bifidobakterium) yang terdapat di saluran cerna. 
*Kombinasi Prebiotik dan Probiotik berfungsi agar si kecil tidak mudah diare dan konstipasi sehingga nutrisi dapat diserap lebih baik.

Tumbuh Kembang Optimal
Pertumbuhan adalah bertambah banyak dan besarnya sel-sel tubuh yang bersifat kuantitatif, sedangkan perkembangan adalah bertambah sempurnanya fungsi dari organ tubuh.

Kalbe Nutritional Research Center dan Morinaga Research Japan adalah pusat penelitian dan pengembangan yang didasari teknologi dan penelitian terdepan, terus berinovasi untuk mengembangkan produk-produk yang bermanfaat dengan menyediakan nutrisi yang diperlukan di setiap tahapan tumbuh kembang anak. 

Morinaga Chil*Kid Platinum tersedia dalam kemasan 400 gr dan 800 gr dengan varian rasa vanila dan madu.

https://morinagaplatinum.com/id/produk/morinaga-chil-kid-platinum?utm_source=Blogger_Competition&utm_medium=Banner&utm_campaign=Campaign_Morinaga_GUM_Blogger_Competition_Aug_2020


Saya memilih Morinaga Chil*Kid Platinum karena merupakan susu pertumbuhan dengan kandungan yang lengkap dan menunjang tumbuh kembang optimal si kecil.
AA dan DHA 
Meneruskan rangsangan antara sel saraf untuk mempercepat daya tangkap.

Alfa Laktalbumin
Protein yang berperan untuk fungsi kognisi (kemampuan berpikir).

Kolin 
Golongan Vitamin B yang berfungsi untuk memperkuat memori atau daya ingat.

Zat Besi 
Mineral penting untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar.

Omega  6 dan Omega 3 
Asam lemak esensial sebagai prekursor/ bahan pembentuk AA dan DHA.

Fosfolipid
Merupakan bagian milk fat globular membrane yang merupakan komponen penting untuk membentuk dan fungsi otak si kecil.

Saya memilih Morinaga Chil*Kid Platinum karena memiliki kandungan gula dengan takaran yang pas dan tidak terlalu manis sehingga baik untuk tumbuh kembang si kecil. Ini juga untuk melatih agar anak tidak mengonsumsi gula secara berlebih sejak dini. Saya percaya Morinaga mengedepankan keamanan dan mutu produk, dan didukung teknologi canggih. Juga para ahli nutrisi berpengalaman yang selalu berinovasi.
             
Untuk sekali minum saya tambahkan 5 sendok takar Morinaga Chil*Kid Platinum ke 180 ml air hangat. Alhamdulilah senang rasanya, saya melihat perkembangan Dita dengan mengonsumsi Morinaga Chil*Kid Platinum tiga kali sehari menjadikan daya tahan tubuhnya kuat. Kecerdasannya berbicara dan bernyanyi sudah sesuai tahapan usianya. Untuk para mama yang memiliki anak seusia Dita (1-3 tahun), ketika anak berada dalam fase menolak makan jangan khawatir, sudah ada Morinaga Chil*Kid Platinum. 


          
Ada banyak informasi di website: morinagaplatinum.com dan instagram @morinagaplatinum. Ayo gabung juga dan ikuti berbagai kegiatan serunya. 

15 komentar:

  1. Haay Dita, cantik sekali dan tampak sehat. Yaa masalah klasik ya kalau anak susah makan. Untung sekarang sudah ada Morinaga Chil*Kid Pratinum, komplit isinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya moms, semoga tumbuh kembangnya optimal dan sehat selalu.

      Hapus
  2. Wah, tips untuk membuat anak suka makan bermanfaat banget nih Moms. Biar kebutuhan gizi seimbang anak terpenuhi mesti ditambah susu pertumbuhan yang tepat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul sekali moms, banyak faktor untuk dukung tumbuh kembang si kecil salah satunya nutrisi yang tepat.

      Hapus
  3. Kalau anak baru susah makan itu emang bikin deg-degan ya, Bun. Saya pun kalau krucil-krucil baru susah makan, mesti saya carikan juga tambahan yang tetap bisa membuat dia terjaga tumbuh kembangnya. Alhamdulillah ada Morinaga, krucil-krucil suka rasanya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya 2 memang kurang suka makan nasi dengan menu 4 sehat 5 sempurna. Jadi butuh tambahan nutrisi melalui susu pertumbuhan moms.

      Hapus
  4. Mada sempat susah makan. Dulu bingung, gak ada solusi. Alhamdulillah, sekarang ada solusinya morinaga.

    BalasHapus
  5. Sama mbaa. Saga juga minum Morinaga Chil*Kid. Kalau lagi nggak doyan makan, harus wajib minum susu biar nutrisinya terpenuhi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah terpercaya ya kan mba, nutrisinya lengkap untuk tumbuh kembangbsi kecil.

      Hapus
  6. Wah sama, anak saya juga suka pisang... Andalan banget untuk kalau dia lagi males makan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisang banyak khasiatnya, mengandung kalium juga sehingga baik si konsumsi si kecil maupun orang dewasa.

      Hapus
  7. Terimakasih banyak bunda untuk informasinya bermanfaat sekali semoga si kecil sehat selalu

    BalasHapus
  8. Morinaga Chil Kid Platinum komplit ya isinya. Wah alpukat selain bisa dijadikan jus segar, anak anak saya suka nih.

    BalasHapus
  9. Makan buah dan sayur itu penting dan anak juga perlu nutrisi tambahan.

    BalasHapus
  10. Pas banget nih infonya Mengatasi anak susah makan, kebetulan anak ku juga lagi susah makan dan selain nutrisi dari makan juga penting ya memberilan nutrisi pelengkap salah satunya dengan susu pertumbuhan yang tepat

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Cara Merubah Data BPJS Agar Sesuai KTP

Sudah lama saya mengetahui bahwa nama di Kartu BPJS suami saya tidak sama dengan nama di KTP. Karena sibuk dan saat berobat ke faskes 1 tida...