Senin, 08 Februari 2021

Nikmatnya Susu Segar Hometown Dairy

 


Cuaca beberapa hari ini hujan terus, harus jaga kesehatan ya dan makan makanan yang bergizi. Usahakan olahraga ringan juga 30 menit setiap hari. Jangan keluar rumah kalau gak penting banget. Untuk camilan alangkah baiknya membuat sendiri di rumah. Kali ini saya membuat Bubur Kacang Hijau dan Minuman Boba yang dikreasikan dengan Hometown Dairy Fresh Milk.


Sebelumnya pasti sudah pada tahu kan apa itu Hometown Dairy, yaitu susu segar. Susu sapi yang diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Hometown Dairy rasanya segar dan enak, susunya natural dengan cream alami susu.


Pasteurisasi adalah sebuah proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan seperti bakteri protozoa, kapang dan khamir, dan suatu proses untuk memperlambat proses pertumbuhan mikroba pada makanan. Diberi nama pasteurisasi karena sesuai dengan nama penemunya Louis Pasteur seorang ilmuwan dari Prancis. (Sumber Wikipedia)


Memang biasanya saya sering membuat bubur kacang hijau dengan tambahan santan kelapa. Tapi santan kelapa dapat menyebabkan kolesterol. Pas banget nih punya stok susu Hometown Dairy, jadi santannya saya ganti dengan susu segar ini. Rasanya jadi lebih enak dan gak bikin eneg sesuai dengan slogannya 'Taste Really Good and Fresh'. Gurihnya pas bercampur dengan manisnya gula merah. Pokoknya enak deh, berikut ini resepnya:


Bubur Kacang Hijau 

Bahan-bahannya:

- ¼ kg Kacang Hijau

- ¼ kg Gula Merah

- 1000 ml Air

- 500 ml Susu Hometown Dairy

- 1 ruas jari Jahe  


Cara membuatnya:

Cuci bersih kacang hijau dan jahe, lalu rebus dengan 500 ml air hingga mendidih, selama 10 menit kemudian matikan kompor. Diamkan selama 30 menit, ini bertujuan agar kacang lebih cepat empuk. Nyalakan kembali kompor hingga kacang pecah atau empuk. Rebus gula merah dengan 500 ml di panci lain hingga larut, saring dan tuang ke bubur. Setelah air tinggal sedikit  matikan kompor. 


Sajikan di mangkuk, tuang susu Hometown Dairy secukupnya di setiap mangkuk. Bubur kacang hijau yang enak dan bergizi siap dinikmati. 


Manfaat Kacang Hijau

Ada banyak sekali manfaatnya diantaranya mengandung antioksidan, mengurangi kadar kolesterol jahat, mengurangi tekanan darah, dan menjaga kesehatan pencernaan. Jadi pas banget makan Bubur kacang hijau dengan susu Hometown Dairy di masa pandemi. Insya Allah kita selalu terlindungi dari berbagai penyakit. Semoga sehat terus ya dan pandemi segera usai.



Minuman Boba

Saya juga berkreasi dengan membuat boba sendiri, kemudian ditambahkan susu Hometown Dairy. Ternyata enak rasanya dan lebih praktis. Berikut ini bahan membuat Boba: 

- 3 sendok makan terigu 

- 1 bungkus coklat merek bebas 

- 5 sendok makan tepung  tapioka

- 50 ml air mendidih

- 200 gr brown sugar 


Cara Membuat Boba:

Campurkan terigu dan coklat bubuk, lalu aduk rata. Tuang air mendidih aduk lagi, setelah tercampur rata tambahkan tepung tapioka. Buat bentuk bulat hingga habis dan rebus hingga mengapung. Angkat dan tiriskan. 


Masak brown sugar dengan 200 ml air hingga mendidih, kemudian masukkan boba. Cara penyajiannya tuang boba ke gelas, boleh tambah es batu jika suka, tambahkan susu Hometown Dairy. 


Saran Penyimpanan Hometown Dairy

Selalu dalam keadaan dingin (0-4°C). Tanggal expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.


Jika kemasan masih segel bisa tahan sekitar 7 hari di lemari es. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maksimal 3 hari. Bisa kurang bisa lebih tergantung suhu lemari es di rumah masing-masing ya. 


Hometown Dairy bisa kita dapatkan di Lulu Hypermarket, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.


Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee dengan nama GGL Official shop. 

Link https://shopee.xo.id/ggfofficial

Di tokopedia dengan nama GGF Mart. 

Link https://www.tokopedia.com/ggfmart


Masih ada stok susu Hometown Dairy di lemari es, saya mau bikin camilan atau minuman lagi, resepnya bisa kita lihat di instagram @hometowndairy. Lumayan kan bisa bikin sendiri camilan, selain enak dan bergizi, juga terjaga kebersihannya.  


2 komentar:

  1. Keluarga saya suka sekali dengan susu sapi murni Hometown Dairy,, selain enak diminum langsung, bisa diolah jadi minuman dan makanam lain juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Tumbuh Kembang si Kecil Sesuai Milestone di Masa New Normal

  Assalamualaikum, saat pandemi dan sedang diberlakukan PPKM Darurat kita dilarang berkegiatan di luar rumah. Alhamdulillah bisa banyak wakt...