Rabu, 12 April 2023

Festival Kuliner Ramadhan Ayomakan


#BukberTanpaWacana

Bulan puasa tinggal menghitung hari lagi, sudah buka puasa bersama berapa kali. Biasanya buka puasa bareng keluarga, bareng teman, bareng grup ibu-ibu komite, bareng grup arisan. Gimana seru gak? Menu apa yang paling favorit selama buka bersama?

Sumber foto Facebook Ayomakan.com

Masing masing daerah menu buka puasa biasanya berbeda-beda. Kalau di daerah kelahiran ku Palembang, paling senang buka puasa dengan Pempek, "model" atau tekwan, sejenis bakso ikan berkuah. 


Sumber foto Ayomakan.com

Di domisili aku sekarang kota Jakarta, menu buka puasa favorit biasanya lontong isi, gorengan dengan sambal kacang. Sedangkan kolak, es buah juga jadi alternatif untuk berbuka puasa. 


Bagi kalian yang belum sempat buka puasa bersama karena masih sibuk kerja atau bingung cari tempat bukber yang beda dari biasanya. Di Senayan Park sedang berlangsung Festival Kuliner  Ramadhan dari tanggal 5 sampai 16 April 2023. Fast, Feast, Festive hadir dengan puluhan tenant F&B dengan ratusan menu khas Nusantara hingga mancanegara. Tinggal pilih sesuai selera masing-masing. 



Sambil ngabuburit (menunggu waktu berbuka di Fast, Feast, Festive kita bisa ngobrol bareng teman karena lokasinya asri dan nyaman di area terbuka. Berikut tenant F&B yang bisa jadi pilihan saat waktu berbuka puasa tiba:

1. Uncu RuVe - Ayomakan 2. Laksa kuy - Ayomakan 3. Kuriuk - Ayomakan 4. Ramu Nostalgia - Ayomakan 5. PISANG GORENG SRIKAYA AHOU - Ayomakan 6. Kopi Pasar Minggoe - Ayomakan 7. HONG TANG - Ayomakan 8. Kang Tebu - Ayomakan 9. Ketan Susu Kemayoran - Ayomakan 10. Dlegend

11. 2089 Burger

12. Ayam Amanah

13. Daily Box

14. Shirato

15. Kopi Konnichiwa

16. Luberger

17. Sate Padang Ajo Ramon

18. Tahu Go

19. Siomay Lim 88

20. Souffle Pancake Indonesia



Selagi menunggu waktu berbuka kita bisa mengikuti games berhadiah atau menyaksikan live musik, saat aku datang kemarin ada tarian ala turki gitu. Ada Kids Corner dan Pop Art juga, jadi yang mau bukber bersama keluarga juga bisa banget di Fest, Fast Festive ini. 




Soal harga jangan khawatir, di Festival kuliner Ramadhan ini ada promo dari Ayomakan dengan potongan 50% jadi bisa tetap hemat. Untuk membeli voucher klik 


Untuk menikmati beragam masakan dan keseruan di Fast, Fest Festive gratis alias FREE entry cukup registrasi akun saja di ayomakan.com. 


Ada puluhan tenant F&B


Saat aku buka puasa bareng teman tanggal 8 April 2023 aku pesan Pempek Kapal Selam, Pempek Adaan dan pempek Kulit. Aku gunakan voucher 50 ribu yang kubeli seharga 50 ribu. Voucher 50 ribu minimal belanja 70 ribu. Total belanja ku 80 ribu, jadi tinggal bayar 30 ribu. Lalu aku beli minuman ditenant seharga 11 ribu. 


Sumber foto dokumentasi pribadi

Di lokasi Fast, Feast Festive kita hanya bisa melakukan pembayaran dengan gopay, Qris , Ovo jadi bukan dengan uang cash. Malah praktis kan, tinggal scan aja beres. 


Festival Kuliner Ramadhan mulai buka pukul 14:30 hingga malam hari. Gimana kapan kalian mau buka puasa bersama? Supaya bukber gak hanya wacana. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...