Laman

Rabu, 16 November 2016

PIKNIK SEHAT KE TAMAN BUAH MEKARSARI BERSAMA SGM BUAH DAN SAYUR


Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional diadakan Piknik Sehat besama SGM Eksplor Buah dan Sayur, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya. Ini juga merupakan akhir dari rangkaian kampanye tentang Program Edukasi Kebiasaan Makan Sehat dari SGM Eksplor Buah dan Sayur. Baca di sini http://www.riabilqis.com/2016/09/program-makan-sehat-anak-paud-bersama.html?m=1

Piknik Sehat ke Taman Buah Mekarsari dilaksanakan pada tanggal 13 November 2016.  Piknik Sehat terlaksana dengan keseruan yang sangat  berkesan bagi saya dan semua peserta. Piknik diikuti oleh anak-anak PAUD yang terpilih, sebagian keluarga  Bunda Ambassador, Blogger dan Media. Berikut sedikit ceritanya.


Sesuai jadwal sebagian peserta berangkat dari Cyber di jalan Rasuna Said jam 05.30. Sedangkan saya beserta keluarga memilih berangkat ke Taman Buah Mekarsari langsung karena lebih dekat. Alhamdulillah karena masih pagi jalanan lancar, dari Cijantung ke Taman Buah Mekarsari hanya membutuhkan waktu 50 menit saja. Sedangkan pulangnya membutuhkan waktu 90 menit karena sudah macet parah.


Setelah melakukan registrasi saya mendapat keranjang piknik yang berisi sarapan sehat yang terdiri dari  :

·           Buah Pisang
·          Apel
·          Sandwich

Pemandangan yang indah dengan rumput yang hijau, juga tempat duduk untuk para undangan sudah disiapkan dengan rapi. Setelah semua berkumpul acara pun resmi dimulai oleh Bapak Arif Muahidin dan Ibu Diana Beauty. Kemudian dilanjutkan acara talkshow bersama  Anna Surti .


Semua peserta mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan di booth yang tersedia, di antaranya booth memberi makan kelinci, lukis wajah, tanya dokter, dan booth minum susu SGM Buah dan Sayur. Khusus minum susu boleh sepuasnya tanpa kupon he he he. Anak-anak sangat senang dan menikmati acara ini.


Ada juga game berburu buah jeruk keberuntungan, semua peserta piknik sehat dibagi 4 kelompok yang akan menuju kebun jeruk dengan mengendarai mobil kereta keliling yang sudah disiapkan. Sementara peserta yang lain menunggu giliran naik kereta keliling, acara hiburan tetap berlangsung. Ada anak-anak PAUD yang menampilkan tarian-tarian lucu, ada juga penampilan dari anak-anak My Style Studio Bandung, dongeng anak, dan grup band yang menyanyikan lagu-lagu ceria.

Tibalah giliran saya untuk berburu jeruk. Jika beruntung mendapat jeruk yang ada label khusus akan mendapat hadiah voucher belanja. Karena kami kloter terakhir jadi semua jeruk yang tersisa boleh dibawa pulang. Asyiknya rejeki kloter terakhir, karena kloter sebelumnya masing-masing peserta hanya boleh membawa dua buah jeruk saja.


Kembali lagi ke area piknik. Di panggung sedang berlangsung pengumuman pemenang hadiah doorprize, yang hadiahnya berupa sepeda, lemari es dan televisi layar datar. Juga ada pengumuman pemenang kontes foto. Selamat ya untuk semua pemenang. Dengan selesainya pengumuman pemenang, acara pun berakhir. Walaupun Program Edukasi Kebiasaan Makan Sehat sudah berakhir, semoga kebiasaan makan sehat akan terus berlanjut.

Tips Piknik ke Taman Buah Mekarsari dari saya :
·         Membawa payung dan topi
·         Membawa makanan dan minuman

·         Berangkat awal karena untuk menghindari macet

4 komentar:

Tri Aryani mengatakan...

Senang ya bisa piknik sehat bun..

Ria Handayani mengatakan...

Iya, semoga sering sering diadakan ya hehehe

Helenamantra mengatakan...

Mau ikutan! Senengnya bisa main outdoor begini pake ada hadiah lagi

Ria Handayani mengatakan...

Iya mbak seru, tapi sedia payung, lumayan panas soalnya...